Wednesday, July 23, 2014

Cara Mudah Membuat Email Yahoo!

Tags


Cara Gampang Membuat Email Yahoo! - Email adalah salah satu media surat elektronik yang digunakan untuk mengirimkan pesan teks, data, file, program dan lainnya yang dibutuhkan. Untuk saat ini, email sering digunakan oleh perusahaan-perusahaan ataupun orang-orang kantor untuk saling mengirim data kantor jarak jauh, Tidak hanya perusahaan yang menggunakan email. Para pelajar, guru ataupun dosen sudah mulai menggunakan email atau bahkan hampir semua orang menggunakan email sebagai media komunikasi jarak jauh. Memang, sudah ada handphone untuk mengirimkan sms, tetapi fitur yang diberikan oleh sms tidak sebaik pengiriman oleh email. Maka dari itu, kebanyakan orang lebih suka menggunakan email sebagai media komunikasi jarak jauh. Salah satu layanan email terbaik adalah yahoo, Yahoo adalah penyedia layanan email gratis yang cukup banyak digunakan, tampilan yang user friendly membuat penggunanya bisa nyaman. Maka dari itu, untuk membuat akun email yahoo ini cukup sederhana tetapi akan saya jelaskan detail seperti berikut,

1. Langkah pertama tentunya harus pergi ke alamat resminya yaitu www.Yahoo.com

2. Di pojok kanan, akan ada tampilan "Sign In" dan Disampingnya "Email". Arahkan kursor mouse ke menu "Sign In" lalu akan ada tulisan "Daftar". Pilih "Daftar"


3. Setelah itu isi data-data yang diperlukan


Keterangan:

*Kotak Pertama - Diisi nama depan dan nama belakang

*Kotak Kedua - Diisi username E-mail (contohnya: namakamu@yahoo.com/namakamu@yahoo.co.id)

*Kotak Ketiga - Diisi dengan password E-mail (Harus diawali huruf besar)

*Kotak Keempat - Diisi dengan nomor Handphone (Gak boleh ngasal,nomor handphone bisa digunakan untuk mendapatkan password E-mail kamu jika kamu lupa password E-mail atau untuk vertifikasi alamat E-mail)

*Kotak Kelima - Diisi dengan data kelahiran

*Kotak Keenam - Diisi dengan jenis kelamin

Ada satu kotak lagi, dan saya rasa kotak itu tidak usah diisi karena tidak ada masalah.

Jika merasa sudah pilih "Buat Account"

4. Pihak yahoo akan mengirimkan kode konfirmasi ke nomor handphone kamu, setelah mendapatkan sms dari pihak yahoo masukanlah kodenya kedalam kolom yang sudah disediakan lalu klik "Kirim Kode" (Tapi terkadang yahoo tidak membutuhkan kode konfirmasi)


5. Selesai, dan E-mail telah jadi.

Jika kita ingin masuk ke tampilan email(tempat untuk mengolah email), cukup pergi ke www.yahoo.com lalu pilih menu "Sign In", Masukan E-mail dan Password (Email dan password harus sama pada saat pertama membuat akun email yahoo)


Setelah berhasil "Sign In", Pilih Menu Email


Dan inilah penampakannya, aktivitas saya yang berhubungan dengan email akan tersimpan rapih/terkirim ke alamat email saya.


[-] Dilarang Memasukan Link Aktif
[-] No Spam, Sara, Promosi
[+] Sopan dan Saling Menghargai
[+] Saya sangat menghargai komentar dari anda

~Selamat datang dan terimakasih telah berkunjung~
EmoticonEmoticon