Friday, July 25, 2014

Cara Mudah Membuat Grup Facebook

Tags


Cara Mudah Membuat Grup Facebook - Grup adalah sebuah fasilitas yang dimiliki oleh Facebook untuk para penggunanya (user) dalam membuat suatu komunitas atau kumpulan orang yang memiliki hobi, aktivitas, atau berbagai kesamaan lainnya. Dengan adanya sebuah grup kita bisa saling bertukar informasi dan pengetahuan dari orang lain. Contohnya kita mempunyai keahlian komputer, lalu kita ingin membuat suatu komunitas tentang "Komputer" atau bergabung dengan komunitas tentang "Komputer" yang telah ada. Hampir sama denga sebuah fanspage, tetapi bedanya Admin di Grup Facebook sama selayaknya member lainnya hanya saja Admin Facebook mempunyai beberapa hak dan wewenang untuk mengelolah Grup Facebook tertentu. Nah bagi yang ingin mencoba membuat Grup Facebook bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini.


1. Pergi ke https://www.facebook.com
2. Login terlebih dahulu menggunakan akun Facebook.



3. Jika sudah masuk kedalam akun facebook, silahkan perhatikan dibagian posisi kiri tampilan facebook. ada beberapa tampilan menu seperti Teman, Aplikasi, Minat, Halaman, Pengembang dan Grup. Dibawah menu grup pilih buat Grup.


4. Lalu akan muncul 3 kolom dan 1 privasi, yaitu Nama Grup, Anggota, Undang dan Privasi Grup. Isi semua data-data yang diperlukan lalu pilih "Buat"


Keterangan Kolom:
  • Nama Grup diisi dengan Nama yang sesuai dengan keinginan
  • Anggota diisi dengan nama akun facebook yang kita undang menjadi member grup kita (Wajib diisi minimal hanya satu anggota yang diundang)
  • Undang diisi dengan alamat email teman yang akan diundang menjadi member grup kita (tidak diisi juga tidak masalah)
Keterangan Privasi:
  • Terbuka, semua orang bisa melihat aktivitas grup kita seperti melihat anggota dan kiriman seseorang, misalkan teman dari akun teman kita berkunjung ke grup facebook tersebut maka dia bisa melihat-lihat grup tersebut tanpa ada peraturan dan jika dia merasa grup itu cocok untuknya bisa jadi dia akan bergabung dan menjadi member grup itu juga.
  • Tertutup, yang bukan member grup tersebut hanya bisa melihat grup dan anggotanya saja sedangkan semua kiriman yang ada pada grup tersebut tidak diizinkan diperlihatkan untuk orang yang bukan member grup tersebut.
  • Rahasia, hanya anggota yang bisa melihat grup, anggota dan kirimannya. Selebihnya tidak bisa berbuat apa-apa.
5. Selanjutnya memilih gambar untuk tampilan grup yang akan dibuat. Pilih "Oke" jika telah memilih icon tampilan grup dan pilih lewati jika tampilan grup ingin polos


6. Grup Facebook telah jadi, tinggal membangun grup itu menjadi yang lebih baik. Undang beberapa teman kedalam grup, promosikan dan bangun komunitas yang membuat minat para pengguna Facebook bertambah tentang suatu hal dalam komunitas tersebut.


[-] Dilarang Memasukan Link Aktif
[-] No Spam, Sara, Promosi
[+] Sopan dan Saling Menghargai
[+] Saya sangat menghargai komentar dari anda

~Selamat datang dan terimakasih telah berkunjung~
EmoticonEmoticon