Tuesday, December 2, 2014

Cara Berteman Dengan Orang Penyendiri? Begini Caranya!

Tags



Cara Berteman Dengan Orang Penyendiri? Begini Caranya! - Penyendiri adalah suatu prilaku yang bisa dibilang tertutup (Introvert), sulit berkomunikasi, berinteraksi. Lebih cenderung menyukai sesuatu tempat yang sepi dan sunyi yang bisa membuatnya lebih baik dibandingkan dengan keramaian yang membuatnya terjebak dalam kebingungan. Sosok penyendiri biasanya mempunyai pemikiran yang luas untuk suatu kepercayaan dan tanggungjawabnya sehingga terkadang dia memperlakukan dirinya sangat rendah dimata orang lain dan dengan kesendiriannya itu dia merasa lebih bisa. Dibawah ini adalah beberapa penjelasan cara untuk berteman dengan orang penyendiri:

1. Meyakinkan Diri Sendiri
Sebelum anda berteman dengan sosok orang penyendiri, alangkah baiknya yakinkan diri anda terlebih dahulu untuk memastikan bahwa anda benar-benar bisa melakukannya dan menjadi teman dekatnya. Yakinkan pada diri anda bahwa andalah yang bisa menjadi sosok penghapus kesendiriannya itu.

2. Yakinkan Dia Kalau Anda Bisa Menjadi Teman Yang Baik
Yakinkan padanya bahwa anda berbeda dengan mereka, anda tulus untuk berteman dengannya tanpa ada paksaan dan ingin menjadi teman yang baik. Lakukan beberapa pembuktian untuknya, Misalkan anda mendengarkannya bercerita atau curhat atau sebaliknya anda yang bercerita kepadanya, pasti dia akan menjadi pendengar yang baik.

3. Buatlah Dia Senyaman Mungkin Dengan Anda
Jadilah teman yang asik untuknya, sehingga dia bisa nyaman untuk anda. Jika anda tipe orang yang humoris, itu seharusnya bisa anda gunakan lebih mudah. Tapi jika anda bukan tipe orang yang humoris, setidaknya buatlah diri anda semenarik mungkin dimatanya. Saat dia terasa tidak nyaman dengan dunianya, dekati dia, ajak berbicara dan jadilah pendengar yang baik. Berikan sesuatu hal yang bisa membuatnya sadar atau yakin tentang hal hidupnya.

4. Perluas Hubungan Pertemannya Dengan Beberapa Orang
Pada dasarnya sosok penyendiri itu sulit untuk berinteraksi, sulit bergaul dan terlebih lagi untuk berteman. Perkenalkan dia dengan satu atau dua teman lainnya yang menurut anda sangat cocok dengan tipe penyendiri seperti itu. Saya sarankan perkenalkan dengan seseorang yang bisa mengubah suasana karena kemungkinan besar dia akan dapat merespon dan berbaur untuk ikut berkomunikasi juga dan lama-kelamaan akan menjadi terbiasa dan tidak kaku.

5. Kenalkan Dengan Lingkungan Dan Suasana Baru
Seorang penyendiri biasanya hanya suka dengan satu lingkungan dan suasana yang dia rasa nyaman untuknya karena itu bisa membuatnya lebih baik. Mungkin akan sedikit tidak nyaman untuknya jika dipertemukan dengan lingkungan yang baru, yang belum pernah dia rasakan sebelumnya. Tapi, cara ini bisa untuk membantunya mengenal hal-hal yang baru dibandingkan dengan kesendiriannya. Yakinkan kepada dia bahwa kesendirian adalah hal yang lebih buruk dibandingkan mengenal sesuatu hal yang baru untuk dinikmati bersama teman

6. Jangan Pernah Membahas Hal Yang Terlalu Serius
Pembicaraan yang terlalu serius akan membuat dia menjadi kebingungan, disisi lain dia menghargai anda sebagai lawan bicaranya dan disisi lain dia juga bingung apa yang anda katakan untuk dibalikan kepada anda saat berbicara karena sudah terbiasa dengan kesendiriannya. Apa lagi jika seandainya yang anda sampaikan kepadanya berupa pertanyaan-pertanyaan yang tidak terbiasa dia dapatkan sehingga sangat membuatnya risih.

Sosok penyendiri biasa terjadi karena berbagai hal, bisa karena faktor lingkungan, kehidupan, gangguan sosial, trauma, dan lain sebagainya.

[-] Dilarang Memasukan Link Aktif
[-] No Spam, Sara, Promosi
[+] Sopan dan Saling Menghargai
[+] Saya sangat menghargai komentar dari anda

~Selamat datang dan terimakasih telah berkunjung~
EmoticonEmoticon