Monday, December 15, 2014

Cara Mengatasi Kinerja Handphone Blackberry Yang Lemot

Tags


Cara Mengatasi Kinerja Handphone Blackberry Yang Lemot - Untuk pengguna Blackberry pasti udah gak asing lagi kalo saat Blackberry nya sedang dimainkan kadang suka terasa lemot. Kadang kita sedang browsing atau membuka aplikasi BBM itu sering muncul jam loading ditengah-tengah layar. Hal yang paling bikin bete bukan?. Karena saya sendiri pengguna Blackberry dan terkadang suka kesel juga jadi pada postingan ini saya ingin berbagi cara mengatasi Blackberry yang lemot.



1. Hapus Aplikasi Atau Tema Hasil Download Yang Tidak Penting

Kebanyakan aplikasi dan tema dapat membuat hp blackberry menjadi lemot, untuk mengatasinya sebaiknya instal aplikasi yang penting-penting saja dan beberapa tema yang menurut anda cocok untuk digunakan.



2. Tutup Chat BBM Yang Sudah Selesai

Saking asiknya chat bbm sama gebetan, pacar, intro-introan atau lainnya sampai lupa kalo chatnya udah banyak. Jika telah selesai chat bbm sebaiknya hapus sebagian, atau bila perlu hapus semuanya. Terutama buat orang yang suka BC ke kita kadang suka gak ditutup.



3. Melakukan Pembersihan Cache Pada Web Browser

Untuk yang suka berinternetan menggunakan web browser maka disarankan untuk rajin-rajin membersihkan cache memory dengan cara masuk ke web browser -> pilih menu blackberry -> pilih Cache Operations -> Lalu pilih clear cache. biasanya ada 4 pilihan clear cache, clear saja semua.




4. Seringlah Membersihkan Log Aktivitas Atau Log Event

Membersihkan log aktivitas di blackberry juga bisa menurunkan lemot pada hp blackberry. Cara mengatasinya dengan menekan tombol alt + L + G + L + G -> pilih menu blackberry -> pilih clear log.




5. Soft Reset Handphone Blackberry

Cara ini yang paling sering saya pakai saat Blackberry saya lemot, cara mengatasinya dengan menekan tombol alt + tombol aA (tombol disebelah kanan dekat tombol sym) + tombol del. Cara ini digunakan apabila Blackberry tidak touchscreen.



6. Hard Reset Handphone Blackberry

Saat blackberry lemot Hard Reset juga bisa digunakan sebagai media mengatasi blackberry yang lemot, dengan cara melepaskan battre blackberry, tunggu beberapa menit, lalu pasang kembali.



7. Hapus Message/Pesan Yang Tidak Penting

Nih kebiasaan kita kalo lagi sms gak pernah dihapus atau dibiarkan saja dengan alasan itu sms dari seseorang yang spesial. Kalo sms dari seseorang yang spesial dan kita ingin menyimpan smsnya itu masih diwajarkan. Tapi, kalo yang sms dari operator terus kita simpan dan gak dihapus itu bisa membuat Blackberry menjadi lemot karena kebanyakan beban pada sms.

[-] Dilarang Memasukan Link Aktif
[-] No Spam, Sara, Promosi
[+] Sopan dan Saling Menghargai
[+] Saya sangat menghargai komentar dari anda

~Selamat datang dan terimakasih telah berkunjung~
EmoticonEmoticon