Monday, February 8, 2016

Cara Mematikan Firewall Di Windows XP, Lengkap!

Tags

Cara Mengaktifkan Dan Non-aktifkan Firewall Di Windows XP, Lengkap! -  Pada artikel ini kita akan membahas "cara setting firewal di windows xp". Tapi, sebelum itu. Apa sih Windows Firewall itu?

Windows Firewall adalah sebuah sistem pertahanan yang dibuat oleh microsoft sebagai sistem perlindungan pada sistem operasi komputer kita dari sistem yang mencurigakan. Seperti virus, spyware, trojan dan malware yang akan merusak file kita dan meganggu kita dalam mengoperasikan komputer.

Tujuan adanya firewall adalah untuk memastikan sistem pada komputer kita tetap aman ketika sedang terhubung kedalam suatu jaringan. Misalkan saat kita menjelajahi internet dan kita mendownload sesuatu. Lalu windows firewall bisa mendeteksi dan memblokir jika ada yang mengancam komputer kita.

Meskipun membuat komputer aman, tetapi dengan sistemnya yang ketat sehingga apapun yang kita masukan pada komputer atau apapun yang kita lakukan pada komputer kita yang berhubungan dengan jaringan, pasti firewall akan segera memblokirnya dan terkadang membuat kita risih.

Untuk windows XP sendiri biasanya digunakan untuk konfigurasi jaringan dan firewall akan membloknya, maka dari itu perlu dimatikan. Berikut adalah cara mematikan dan menyalakan windows firewall :

1. Klik Start dan pilih Control Panel.

Pilih Start dan Control Panel


2. Kemudian pilih Security Center

pilih Security Center


3. Bila Firewall kita menyala biasanya terdapat bacaan "ON" dengan disertai warna hijau disampingnya. Klik Windows Firewall yang terdapat dibagian bawah.



4. Pilih Off (Not Recommended) Untuk Mematikan Windows Firewall dan jika ingin dihidupkan kembali pilih On (Recommended)




5. Windows Firewall sudah dimatikan


Nah itu dia cara mematikan dan menghidupkan windows firewall pada windows xp dan semoga artikel ini bisa dimengerti dan bermanfaat.

[-] Dilarang Memasukan Link Aktif
[-] No Spam, Sara, Promosi
[+] Sopan dan Saling Menghargai
[+] Saya sangat menghargai komentar dari anda

~Selamat datang dan terimakasih telah berkunjung~
EmoticonEmoticon