Sunday, November 20, 2016

Hal Yang Biasanya Dirasakan Oleh Blogger Pemula

Tags



Hal Yang Biasanya Dirasakan Oleh Blogger Pemula - Hai sahabat blogger, kali ini admin mau bahas tentang blog soalnya udah lama engga bahas tentang blog. Blog itu apasih? Blog itu seperti tempat kita menulis, seperti diary. Seseorang yang memiliki blog biasanya memiliki tujuan yang berbeda-beda dan karakter blog yang berbeda, tergantung kebutuhannya. Dari mulai pengalaman pribadi dan analisa pribadi maka admin memilih untuk membuat artikel seperti ini, yah semoga bisa memberikan sesuatu yang lebih baik untuk seseorang yang ingin memulai ngeblog dan kita semua juga bisa memahami.

1. Bingung Milih Template(Template = Tampilan blog)
Untuk blogger pemula hal pertama yang dirasakan biasanya adalah memilih Template yang sesuai dengan keinginan atau sesuai dengan apa yang nantinya akan ditulis didalam blog. Saran admin sih kalo bisa pilih template yang cepat loadingnya atau paling tidak enak dipandang agar pengunjung blog bisa menikmati artikel yang kita tulis diblog tanpa menunggu terlalu lama. 

2. Bingung Nulis Artikel
Semua orang yang memulai ngeblog pasti merasakan hal ini. Bukan hanya blogger pemula, blogger yang sudah lama memulai ngeblog saja pasti kadang suka bingung mau nulis artikel seperti apa, agar blog yang dikelolanya itu bisa terus berkembang. Kalo Saran dari admin sih, tulis saja apa yang mau ditulis. Bagaimanapun hasilnya yang terpenting kita sudah beruusaha ^_^

3. Malas
Malas adalah penyakit untuk para blogger yang akhirnya membuat blognya terlantar dengan berbagai alasan. Malas ngedit template misalkan, Malas buat postingan karena capek atau lainnya. Saran dari admin sih, kalo lagi engga ada ide atau pembahasan untuk nulis diblog sih mending cari hiburan lain dulu, misalkan meninggalkan blog beberapa waktu lamanya untuk beristirahat, mengunjungi blog milik orang lain untuk mendapatkan referensi atau ide untuk artikel yang akan ditulis nanti.

4. Memikirkan Cara Menghasilkan Uang
Baru memulai blog tetapi pikiran sudah tertuju ke Uang? itu mustahil banget. Kita harus pelan-pelan membangun blog kita terlebih dahulu dengan membuat artikel-artikel yang baik dan berkualitas misalkan dan barulah kita memikirkan masalah mencari uang melalui blog.

5. Memikirkan Cara Agar Blog Menjadi Terkenal
Beda blogger ya beda pemikiran. Membuat blogger itu tergantung kebutuhan masing-masing, kadang ada yang membuat blog hanya untuk mencari uang, berbisnis, mencari kesenangan semata atau mencari banyak teman. Bukan hanya blogger pemula, Blogger lainnya juga mungkin memikirkan hal yang sama untuk memajukan blognya agar menjadi terkenal dan banyak pengunjung.

6. Ngantuk
Siapa sih yang engga ngantuk ngeliatin layar berjam-jam? apalagi waktu lagi nulis artikel, atau merapihkan blog mungkin? Saat ngeblog rasa ngantuk mungkin aja terjadi atau banyak blogger yang ketiduran saat lagi nulis artikel? sepertinya banyak. Untuk blogger pemula usahain saat menulis artikel siapkan secangkir teh atau kopi untuk membuat diri kita nyaman, jika mentok saat menulis artikel bisa ditinggalkan sejenak untuk mencari udara segar.

Dalam memulai ngeblog tidaklah mudah, apalagi dari blogger biasa menjadi blogger terkenal pasti butuh perjuangan, butuh waktu yang dikorbankan. Engga semua blogger sempurna kok, pasti masih ada kurangnya dan masih harus banyak belajar lagi. Terutama cara penulisan yang baik itu seperti apa dan cara mengelola blog itu bagaimana agar terhindar dari penyakit-penyakit blogger seperti rasa malas. Intinya tetap yakin dan niatkan kalo kita bisa mengelola sebuah blog ^_^

[-] Dilarang Memasukan Link Aktif
[-] No Spam, Sara, Promosi
[+] Sopan dan Saling Menghargai
[+] Saya sangat menghargai komentar dari anda

~Selamat datang dan terimakasih telah berkunjung~
EmoticonEmoticon