Monday, December 12, 2016

Tips Mendesain Kamar Minimalis Dan Rapih

Tags


Tips Mendesain Kamar Minimalis Dan Rapih - Memiliki kamar yang rapih dan cantik adalah salah satu keinginan semua seseorang, dengan desain kamar tidur sederhana, desain kamar tidur ukuran kecil, yang akan memberikan nilai keindahan untuk desain kamar minimalis. Selain enak untuk dilihat, kamar dengan desain minimalis juga akan nyaman saat dipakai untuk tidur.


Desain Kamar tidur minimalis adalah salah satu pilihan orang yang menyukai kesederhanaan dan tidak mau ribet dengan kamar yang besar. Karena memiliki kamar yang besar, memerlukan barang-barang yang banyak juga untuk mengisi setiap sudut yang kosong. Mulai dari meja yang besar, lemari yang besar, tempat penyimpanan peralatan atau barang yang banyak akan terlihat kurang efektif dalam peletakannya. Maka dari itu sebagian orang lebih memilih kamar tidur yang minimalis. Seperti apa kamar tidur yang minimalis itu? Kamar minimalis itu kamar yang ukurannya sedang(desain kamar tidur dengan ukuran 3x3 atau 3x4), nyaman dan sederhana dengan berbagai peralatan dan barang-barang yang penting saja. Berikut adalah cara dan tips Mendesain Kamar Minimalis Yang Rapih,

1. Perhatikan Posisi Dan Ukuran Kamar
Saat mendesain kamar, tentu kita tidak asal meletakannya. Kita harus mengamati ukuran ruangan kamar dan memikirkan enak dan nyamannya seperti apa untuk meletakan peralatan atau barang pada kamar. Dengan mengamati posisi ruangan terlebih dahulu, kita akan mempunyai bayangan tentang kamar minimalis rapih dan indah yang akan kita buat.

2. Meletakan Kasur Dengan Ukuran Kecil dan Panjang (Kasur untuk satu orang)


Namanya saja minimalis, sudah pasti kamar ini hanya untuk satu atau dua orang saja.  Kamar minimalis biasanya hanya untuk sendirian, karena kamar minimalis itu kecil. Letakan kasur di sudut pojok. Karena kasur berbentuk kecil dan panjang seperti ini sangat cocok untuk kamar tidur minimalis, karena bentuknya yang simple dan tidak memakan banyak ruang. Aatau bisa juga meletakan kasur ini ditengah, kiri dan kanan kasur adalah meja kecil. Untuk lampu tidur mungkin, untuk tempat meletakan gadget, air minum, telepon rumah, dan sebagainya.

3. Meletakan Meja dan Kursi Disebelah Kasur (Khususnya meja komputer)


Seperti yang kita ketahui, setiap kamar minimalis biasanya memiliki sebuah meja. Meja yang dimaksud disini seperti meja komputer. Meja untuk meletakan laptop, gadget atau untuk belajarpun bisa.  Alangkah baiknya meja diletakan disebelah kasur. Mengapa?, karena saat kita terbangun kita bisa langsung memulai aktifitas, entah itu membuka laptop yang ada dimeja, membaca buku yang ada dimeja, menulis diary yang ada dimeja, atau sekedar rileks. Meja yang disarankan saya adalah meja yang berbentuk persegi panjang tanpa desain khusus seperti gambar diatas. Karena agar tidak terlihat ribet dan kurang rapih. Karena meja yang panjang bisa sekaligus dipakai untuk menambahkan beberapa gadget atau barang lainnya seperti Handphone, Jam Walker, Buku, atau Lampu Tidur. Maksud saya dengan meja panjang, kamar sedikit terlihat lebih enak saja dilihat, lebih ramping, lebih simple. Ini menurut sudut pandang saya, setiap orang berbeda. Jadi, sebisa mungkin memilih meja yang dapat terlihat nyaman dimata dan juga bisa digunakan untuk berbagai peralatan atau gadget penting kita. (Penempatan peralatan atau gadget juga harus dipikirkan baik-baik, yang kurang penting sebaiknya jangan diletakan diatas meja).


Dan untuk kursinya pilihlah yang memiliki tekstur pada bagian punggung yang empuk dan dudukan bagian bawahnya pun harus empuk. Karena bisa membuat kita lebih rileks dan nyantai.

4. Mempunyai Kotak Peralatan/Barang Yang Multifungsi
Kotak Peralatan/Barang ini adalah pengganti dari lemari, kamar minimalis tidak perlu lemari yang hanya sekedar untuk menyimpan barang. Lebih baik disimpan digudang dari pada memiliki lemari penyimpanan barang dikamar minimalis karena akan mengganggu kalo menurut saya. Lebih baik kotak peralatan yang sedang atau besar tidak masalah yang terpenting barang/peralatan kita bisa tersusun rapih. Seperti menyimpan mainan, obeng, case handphone atau lainnya.





5. Memiliki Tembok Kamar Yang Cerah
Untuk kamar minimalis, bisa menggunakan warna seperti putih. Warna polos yang cerah dan tidak terlalu terang. Bisa juga berwarna biru, Hijau, merah muda(Pink) atau warna lainnya asalkan tidak terlalu cerah seperti kuning, merah. Karena kurang enak diliat kalo menurut saya dan juga terlalu silau. Untuk warna tembok bisa kalian kreasikan senyaman mungkin. Temboknya juga bisa kalian kreasikan dengan berbagai foto atau stiker, usahakan jangan terlalu banyak agar enak dilihat.

Beberapa Gambar Kamar Minimalis





Mungkin hanya itu yang bisa saya bagikan, untuk artikel ini saya buat karena sayapun menginginkan kamar yang minimalis dan simple dengan desain yang ingin saya atur sendiri.

2 komentar

bisa jadi referensi
mantap
bisa di coba di rumah

Makasih informasinya, bisa dijadikan contoh atau pemikiran untuk saya dalam membuat kamar minimalis yang rapih dan bagus :)

[-] Dilarang Memasukan Link Aktif
[-] No Spam, Sara, Promosi
[+] Sopan dan Saling Menghargai
[+] Saya sangat menghargai komentar dari anda

~Selamat datang dan terimakasih telah berkunjung~
EmoticonEmoticon