Friday, January 6, 2017

Cara Menghasilkan Uang Dari Blog Untuk Pemula [Terbukti!]

Tags



Cara Menghasilkan Uang Dari Blog Dengan Mudah - Menghasilkan uang dari blog tidaklah semudah menghasilkan uang dari youtube, disaat melalui blog kita selalu ditolak google adsense, maka dengan youtube kita akan mudah diterima google adsense youtube.

Cara menghasilkan uang dari blog google adsense tentunya membutuhkan kerja keras dan usaha yang banyak, tidak mudah seperti apa yang dibayangkan. Salah satu Cara menghasilkan uang dari internet tanpa modal adalah melalui media blog, hanya dengan menulis artikel di blog kita bisa menghasilkan uang tanpa modal yang banyak.

Cara memasang iklan di blog akan sangat mudah jika kita telah memiliki sebuah blog, terlebih lagi jika telah memiliki pengunjung yang banyak. Semua orang mungkin berfikir, Cara menghasilkan uang dengan mudah hanya melalui blog. Tetapi cara mendapatkan uang dari website kita butuh usaha yang keras, salah satunya adalah berkomitmen untuk menulis artikel dan membesarkan blog yang dikelola. Sehingga kita akan bisa mengatur blog untuk mendapatkan penghasilan.

Sebenarnya mencari uang dari blog gratisan seperti blogspot itu susah-susah gampang, tergantung niat kitanya aja. Karena niat dan usaha, sebagian orang sukses menghasilkan uang melalui blog indonesia yang pada dasarnya hanya membuat artikel yang berbahasa indonesia dan mudah dipahami. Tetapi, bila ingin mendapatkan uang yang lebih banyak, sebagian orang membuat blog dengan berbahasa inggris untuk tujuan mencari penghasilan yang besar dari pengunjung luar negri. Berminat untuk menjadi blogger yang berpenghasilan dan terkenal? Berikut adalah cara menghasilkan uang dari ngeblog.

Tahapan Dan Cara Menghasilkan Uang Dari Blog Atau Website Untuk Pemula:

1. Membuat Sebuah Blog Sesuai Dengan Topik Yang Akan Dibahas dan sesuai dengan apa yang dimengerti
Langkah pertama tentunya kita harus memiliki sebuah blog sebagai wadah kita mencari uang. Sebelum kita membuat sebuah blog, kita harus memikirkannya terlebih dahulu. Topik apa yang akan dibahas, nama blog apa yang akan kita buat. Usahakan membuat suatu blog berdasarkan topik atau materi yang kita pahami. Karena jika kita memahami suatu topik atau materi yang akan kita bahas, tentunya bisa mempermudah kedepannya untuk memajukan blog yang kita buat dengan artikel-artikel yang sudah kita pahami.

2. Membuat Artikel Yang Berkualitas Dan Rutin Membuat Artikel
Jika kita memiliki blog, tentunya kita harus mengisinya dengan artikel agar blog kita bisa berkembang. Jika hanya membuat blog saja dan tidak membuat artikel, itu bukan blog namanya. Lalu, bagaimana kita harus memulainya?. Tentunya kita harus membuat sebuah artikel minimal sehari 2-3 artikel. Artikel seperti apa yang berkualitas?. Artikel yang berkualitas adalah artikel yang dibuat berasal dari pemikiran, pengamatan dan keinginan kita untuk menulis suatu artikel. Dengan kata lain, Sebaik-baiknya artikel adalah artikel yang kita buat sendiri (Original) dan tentunya bermanfaat.

3. Mendesain Tampilan Blog Sesederhana Mungkin (Atau Sesuai Selera)
Jangan membuat tampilan blog yang terlalu berat, usahakan simple dan ringan. Misalkan kita terlalu banyak menambahkan widget, menambahkan kode-kode tertentu yang membuat blog menjadi berat. Usahakan desain atau cari template yang sederhana. Karena template yang sederhana tentunya akan meringankan loading blog dan pengunjung tidak akan merasa risih karena loading blog yang lambat.

Desain template sangat berpengaruh dalam menghasilkan uang, karena dengan tampilan yang menarik dan tentunya cepat, akan membuat pengunjung betah berkunjung ke blog kita. Tentunya hal ini akan meningkatkan penghasilan kita, Karena pengunjung blog bisa dibilang adalah penghasilan kita.

4.Mendaftar Ke Layanan Iklan
Untuk mendaftar ke layanan iklan minimal kita sudah memiliki banyak artikel dan sudah memiliki pengunjung. Saatnya kita daftarkan blog kita ke situs yang menawarkan layanan iklan. Jika kita telah mendaftar ke layanan iklan, kedepannya kita hanya perlu mengembangkan blog kita lebih jauh lagi, agar pengunjung blog kitapun semakin banyak. Ada beberapa tipe jasa layanan iklan yang bisa membuat kita memperoleh uang. Yaitu,

Baca Juga:
Menghasilkan Uang Melalui Popcash Untuk Blog [Full Review]
Bukti Pembayaran Pertama Popcash $100 Melalui Paypal
5 Situs Iklan CPM Terbaik Bayaran Tinggi Dan Termahal
  • PPC (Pay Per Click)
PPC adalah sebuah layanan iklan yang akan membayar kita sebagai publisher iklan jika iklan yang kita pasang di blog kita ada yang mengklik. Dengan kata lain, kita akan dibayar jika iklan yang kita pasang di blog, di klik oleh pengunjung blog.

Daftar Iklan PPC Terbaik Membayar Mahal:
GOOGLE ADSENSE
CHITIKA
INFOLINKS
  • CPM (Cost Per Million)
CPM (Cost Per Million) adalah sebuah layanan iklan yang akan membayar kita Per 1000 kali tayang atau tampilan. Dengan kata lain, kita akan dibayar per 1000 tampilan dan pengunjung harus mengklik blog kita (dihalaman manapun) agar iklan dapat muncul dan disitulah kita akan dibayar.

Daftar Iklan CPM Terbaik Dan Terbukti Membayar:
Popcash
Popads
Cpx24
  • PPV (Pay Per View)
PPV (Pay Per View) adalah sebuah layanan iklan yang akan membayar kita jika pengunjung melihat iklan kita. Ketika pengunjung datang ke blog kita dan melihat iklan yang ada diblog kita tanpa mengklik apapun, kita sudah mendapatkan penghasilan.

  • Google Adsense
Iklan terbaik yang sangat cocok untuk menghasilkan uang melalui blog adalah iklan Google Adsense. Google Adsense sendiri merupakan layanan iklan yang diberikan langsung oleh pihak google, yang tentunya harus memenuhi kriteria tertentu.

Penghasilan yang didapatkan sangatlah tinggi, meskipun begitu iklan yang satu ini sangatlah sulit untik dipasang pada blog kita, jika tidak memenuhi kriteria dan ketentuan yang berlaku.

5. Menyediakan Ruang Iklan Sendiri Di blog
Menyediakan ruang iklan diblog dengan memasang layanan iklan di blog tentunya berbeda. Dengan menyediakan ruang iklan di blog, kita bisa menentukan harga dari iklan yang akan dipasang di blog kita. Biasanya untuk cara yang satu ini, kita harus memiliki statistik pengunjung yang tinggi. Sehingga akan membuat orang tertarik untuk memasang iklan di blog kita.

6. Menjadi Penulis Di Blog Orang Lain
Ini dia kelebihan kita saat ngeblog, saat kita menulis artikel pada blog kita secara tidak langsung kita sedang belajar bagaimana cara menulis yang baik dan benar. Jika kita merasa sudah memiiki cara penulisan yang baik dan benar, kita bisa membuka jasa membuat artikel dengan harga yang sudah kita tentukan. Biasanya harga tergantung dari berapa kata yang kita buat. Misakan untuk satu artikel.

7. Menjual Produk

Selain dijadikan tempat untuk tukar informasi, blog juga bisa digunakan untuk berjualan. Jika kita memiliki barang yang ingin dijual, kita tinggal mempostingnya di blog dan mempromosikannya kepada teman-teman kita atau di sosial media. Tidak perlu blog mewah untuk menjual sebuah produk, yang terpenting deskripsi dari barang tersebut bisa dipahami sehingga pembeli yakin terhadap barang yang kita jual.

8. Mengikuti Kontes Blog

Kontes blog tentunya menjadi salah satu cara kita menghasilkan uang melalui blog, tetapi cara ini mungkin akan sedikit susah. Namanya kontes, tentunya kita harus bersaing dengan peserta lainnya. Jenis-jenis kontes yang ada untuk blog, yaitu:
  • Kontes SEO
  • Kontes Membuat Puisi
  • Kontes Membuat Cerpen
  • Kontes Menulis Artikel
  • Kontes Mempromosikan 
9. Menjual Template
Bagi yang ahli dalam membuat template tentunya itu akan sangat menguntungkan. Terlebih lagi banyak blogger yang menginginkan tampilan blog yang sempurna tanpa kekurangan sedikitpun. Template yang dijual tentunya bukan sembarang template, melainkan template yang berkualitas atau memiliki desain yang bagus.

10. Membuka Segala Jasa Di Blog
Memiliki pengunjung blog adalah sebuah keuntungan bagi kita, terlebih lagi jika pengunjung blog kita sudah sangat banyak. Kita bisa membuka jasa-jasa yang kita bisa atau sesuai dengan kemampuan kita. Misalnya,
  • Jasa Membuat Blog
  • Jasa Membuat Blog Toko Online
  • Jasa Membuat Template Blog
  • Jasa Membuat Makalah
  • Jasa Membuat Skripsi
  • Jasa Membuat Akun Sosial Media
  • Jasa Penambah Followers Sosial Media
11. Mengikuti Program Afiliasi
Program Afiliasi sama saja seperti kita memasang iklan, tetapi kita akan dibayar apabila seseorang melakukan pembelian produk terhadap iklan yang kita pasang di blog. Ketika pengunjung membeli barang melalui iklan yang kita pasang, kita akan mendapatkan komisi dan terlebih lagi bisa mendapatkan bonus tertentu. Contohnya seperti,
  • Afilasi Produk (seperti: Toko online Lazada, blibli, bhineka dan lainnya)
  • Afliasi Hosting (Seperti Idhostinger)
  • Afliasi Jasa
  • Afliasi Buku Online dan lainnya.
12. Mencari Referral
Apa itu referral? referral adalah suatu ajakan, jika kita mengajak orang untuk bergabung atau mendaftar di suatu layanan, kita akan mendapatkan bayaran. Dengan adanya blog, kita bisa membagikan link referral kita, agar orang lain bisa bergabung atau mendaftar melalui link referral kita. Referral bisa kita dapatkan saat kita mendaftarkan suatu iklan, agar penghasilan iklan kita bertambah, kita bisa mengajak orang lain bergabung untuk mendaftar ke iklan yang sama dengan kita.

Kesimpulan:
Menghasilkan uang dari blog tentunya banyak sekali caranya, tergantung dari kita sebagai pengelola blog. Untuk seseorang yang baru bermain di dunia blog, lebih baik fokus terlebih dahulu ke artikel dan banyaknya pengunjung. Dengan demikian, kita bisa sedikit santai dengan mencari uang di blog dengan adanya pengunjung.

Kembali lagi ke niat kita, untuk apa kita membuat blog dan akan melakukan apa? tentunya kita harus memikirkannya baik-baik. Karena banyak halangan nantinya, seperti mulai malas membuat artikel, malas bersosialisasi dengan pengunjung, malas bersosialisasi dengan blogger lainnya. Sehingga blog diterlantarkan dan blog menjadi sepi. Jika kita niat dari awal, kita pasti bisa. Yang terpenting adalah usaha kita mau belajar dan yakin bahwa kita bisa.

[-] Dilarang Memasukan Link Aktif
[-] No Spam, Sara, Promosi
[+] Sopan dan Saling Menghargai
[+] Saya sangat menghargai komentar dari anda

~Selamat datang dan terimakasih telah berkunjung~
EmoticonEmoticon