Friday, March 31, 2017

Alasan Saya Tidak Memasang Google Adsense

Tags


Alasan Saya Tidak Memasang Google Adsense - Dalam dunia blog, Google adsense adalah hal yang paling ditargetkan dalam tujuan penulisan artikel. Tetapi, banyak orang yang mendaftar adsense melalui blog tetap saja ditolak, berbeda dengan mendaftar adsense lewat youtube yang cepat diterima dan langsung siap dipakai untuk menghasilkan uang. Alasan blog selalu ditolak google adsense, iklan adsense tidak muncul di blog dan alasan saya membenci google adsense, akan saya jelaskan dengan beberapa alasan dibawah ini. 

Apa sih google adsense? buat yang belum tau, adsense adalah layanan iklan yang diberikan langsung oleh google untuk tampil di blog kita dan tentunya kita akan dibayar mahal. Cara google adsense membayar kita yaitu dengan iklan yang terpasang pada blog kita lalu ada pengunjung yang mengklik iklan tersebut, dan disitulah sumber penghasilan para pemilik blog. Blogspot maupun wordpress, iklan google adsense bisa dipasang di situs mana aja. Asalkan sesuai dengan kebijakan yang berlaku.


Siapa yang tidak ingin adsense? semua orang pasti menginginkannya, melakukan berbagai cara, walaupun akhirnya mereka ditolak google adsense. Saya sendiri pun sangat ingin mencoba dan merasakan bagaimana memiliki iklan google adsense. Tapi sayang, google adsense sepertinya memusuhi blog saya, sehingga lahirlah artikel ini.

Sudah berbagai cara saya lakukan, seperti:
1. Mengganti Top Level Domain
2. Membuat Blog Bahasa Inggris
3. Membuat Artikel Asli (Original Buatan Sendiri)
4. Ganti template, edit template dan lainnya.

Tetapi google adsense masih saja tidak menerima saya sebagai publisher blog yang bisa dibilang masih sedikit ilmunya, dan itulah hal yang membuat saya lelah.


Bagi sebagian orang, tujuan ngeblog adalah menghasilkan uang. Bagaimanapun caranya, uang adalah nomor satu. Seperti salah satunya adalah iklan google adsense yang paling teramat diminati. Dengan segala peraturan google adsense yang perlu dipahami dan terlalu banyak aturan, inilah yang menjadi masalah dalam blogger yang ingin berteman dengan google adsense

Tetapi, bagi saya. Hal ini adalah kegagalan terindah, meskipun telah mencoba sedemikan rupa tetap saja tidak bisa menikmati google adsense(mungkin suatu saat bisa).

Saya sendiri tidak paham betul mengenai adsense, saya tidak mengerti dan bahkan saya tidak pandai mengenal google adsense. Yang saya pahami, cara agar blog keterima google adsense adalah dengan cara membuat artikel original dan tampilan blog yang baik.


Padahal, banyak artikel yang saya buat dari hasil pikiran dan analisa saya. Mengenai hal-hal yang saya pahami dan mengerti, dan bahkan artikel yang saya buat bisa sampai 1000 Kata lebih. Tapi, mau gimana lagi. Dunia saya tidak untuk adsense dan awal saya membuat blog dan menulis artikel (Pada tahun 2013) saya berniat hanya untuk bersosialisasi, bersenang-senang, mencari teman dan tidak memikirkan uang.

Setelah mempelajari beberapa hal, baru saya mengerti bahwa blog bisa menghasilkan uang. Tetapi, uang bukanlah segalanya. Meskipun tidak mendapatkan uang, setidaknya saya bisa melayani semua orang dengan artikel-artikel yang bermanfaat untuk mereka.

Alasan Saya Tidak Menggunakan Google Adsense dan Google Adsense Tidak Menerima Saya:

1. Adanya Artikel Download


Sesuai ketentuan yang tersedia, google adsense tidak akan menerima suatu blog download. Karena pada blog download, memiliki link keluar yang tidak resmi atau tidak di ijinkan oleh google adsense. Terlebih lagi jika link tersebut mengarah ke situs yang tidak resmi, misalkan situs yang menyediakan game atau software bajakan. Karena akan bertentangan dengan ketentuan yang berlaku pada google adsense. Pada blog saya, terdapat beberapa artikel download beserta link keluar. Sehingga ini adalah kemungkinan salah satu alasan blog saya tidak diterima oleh google adsense.

Saya tidak menginginkan menghapus artikel download yang ada pada blog saya, karena beberapa telah masuk page one atau halaman pertama google. Dan terlebih lagi, saya sudah sempat mencoba menghapus link aktif pada blog. Hasilnya tetap saja tidak diterima oleh google adsense. Karena sebelumnya sudah saya backup artikel, artikel yang telah saya hapus kemudian saya upload ulang, dan alhamdulilah masih bisa posisi pertama kembali.

2. Artikel "Mengutip"


Saat saya memulai membuat blog dan menulis artikel, pada tahun 2013. Saya hanya berpusat pada referensi buku dan blog lainnya sebagai sarana untuk pembuatan artikel. Ada beberapa tulisan yang saya kutip, sehingga kemungkinan hal ini yang membuat google adsense membenci blog saya. Tetapi, setelah melakukan berbagai perbaikan. Beberapa artikel yang mengutip telah saya hapus, hingga sekarang.

3. Adanya "Link Exchange"


Seperti yang sudah saya jelaskan, tujuan saya ngeblog adalah agar saya memiliki teman dan saya bisa terkenal. Blog saya menyediakan link exchange(pertukaran link), yang berguna untuk meningkatkan kerja sama dalam membangun blog yang lebih baik. Adanya link exchange, sepertinya membuat google adsense tidak menyukai. Walaupun pernah sempat saya lepas, tetap saja tidak diterima google adsense.

4. Google Adsense Banyak Peraturan


Aturan adalah suatu kebijakan yang harus dipatuhi, dimanapun dan kapanpun. Tidak dalam kehidupan nyata, kehidupan internet ataupun kehidupan para pencari uang di internetpun harus memiliki aturan yang diikuti. Seperti google adsense, aturan google adsense ini terlalu banyak, dan ada kabar buruknya jika Google Adsense saat ini sangat sulit untuk bisa melakukan pengajuan dan diterima. Untuk melihat TOS atau kebijakan google adsense bisa langsung menuju link Kebijakan google adsense. Inilah sebab utama saya tidak menggunakan atau memasang iklan google adsense.

5. Tampilan Blog Belum Baik


Dari beberapa pendapat orang, tampilan blog sangat mempengaruhi keberhasilan dalam google adsense. Tapi, mengedit dan merapihkan tampilan blog tidaklah mudah. Butuh waktu, butuh tenaga dan butuh pemikiran. Terutama peletakan link keluar pada blog. Saya rasa, saya masih memiliki kekurangan pada tampilan blog. Sehingga google adsense tidak berminat meletakan iklannya pada blog saya. Meski begitu, Google adsense bukanlah tujuan awal saya.

6. Masih Ada Yang Harus Dipelajari


Seharusnya, saya harus mempelajari lebih dalam mengenai google adsense agar tidak ditolak dan dikecewakan google adsense. Tidak terburu-buru dalam mengenal iklan google yang satu ini dengan bayaran yang mahal. Dengan ilmu yang pas-pasan, saya beranikan diri dengan google adsense, meskipun mengecewakan.

7. Email Blog Sudah Tidak Direstui


Saya pernah membaca di salah satu blog yang memberitahu, bahwa email yang telah di tolak berkali-kali oleh google adsense tidak akan bisa diterima. Dan, mulai saat itu saya berkecil hati dengan google adsense. Karena, email yang saya pakai adalah email pribadi, email khusus dan email spesial. Nama emailnya sudah sesuai dengan keinginan. Meskipun diganti, saya selalu ingin login ke email blog yang sudah saya kelola sejak lama dan sekal lama juga di tolak google adsense.

Itulah alasan mengapa saya membenci google adsense dan alasan saya tidak memasang google adsense kedalam blog. Karena saya menyadari, saya masih memiliki kekurangan dalam hal memahami google adsense. Yang saya mengerti hanyalah menulis artikel lalu berharap artikel tersebut bermanfaat untuk semuanya. Saya rasa hanya itu alasan saya, semoga artikel ini bisa bermanfaat.

2 komentar

saya sama gan,, kok skrg pake adsense di sini ? wkwk

[-] Dilarang Memasukan Link Aktif
[-] No Spam, Sara, Promosi
[+] Sopan dan Saling Menghargai
[+] Saya sangat menghargai komentar dari anda

~Selamat datang dan terimakasih telah berkunjung~
EmoticonEmoticon