Monday, April 17, 2017

Cara Membuat Akun Email Gmail Di Android [Full Tutorial]



Cara Daftar Dan Membuat Akun Email Gmail Di HP Android - Cara buat akun gmail lewat hp android sangatlah mudah, biasanya email yang dibuat ini dipakai untuk daftar bbm atau sosial media lainnya. Dengan sistem android yang sudah canggih, tentunya ada banyak hal yang bisa kita lakukan. Seperti membuat akun email di hp dengan mudah dan cepat.

Mendaftar email pada android sama seperti cara membuat email di yahoocara membuat email di google, cara membuat email melalui uc browser, operamini atau web browser lainnya. Terlebih lagi untuk mendaftarkan akun BBM kita harus tau Cara buat email baru untuk bbm. Karena, jika kita memiliki android tanpa adanya email, kita akan sangat kesulitan dalam menggunakan kelengkapan fasilitas smartphone kita.

Tanpa adanya email dalam sebuah android, kita akan sedikit kesulitan dalam mengoperasikanya. Email adalah salah satu sarana komunikasi yang digunakan melalui internet untuk pengiriman dan penerimaan sebuah surat elektronik dari suatu kawasan hingga keseluruh dunia. Email menjadi peranan penting dalam dunia teknologi saat ini, terutama untuk membuka Playstore agar kita bisa mendownload game atau aplikasi lainnya yang dibutuhkan. Tidak hanya itu, kita juga bisa menggunakan email untuk mengirim pesan singkat atau file-file lainnya kepada teman atau keluarga. Untuk itu, sangatlah penting memiliki email pribadi untuk kita maupun untuk smartphone kita. Berikut adalah cara membuat akun Email Gmail melalui hp android.

CARA MEMBUAT AKUN EMAIL GMAIL/AKUN EMAIL GOOGLE PADA HP ANDROID :

1. Buka "Pengaturan" lalu cari tulisan "Tambahkan Akun"




2. Pilih pilihan "Google"



3. Pada tampilan tambahkan akun google, pilih "Baru"


4.  Masukan nama depan dan belakang, untuk nama email.





5. Masukan nama email sesuai keinginan, nama email ini nantinya akan menjadi hak akses untuk masuk ke playstore/akun google/Gmail. Sebagai contoh silahkan lihat gambar dibawah ini.







6. Masukan kata sandi atau password. Pada hal ini, tolong di ingat dan dicatat email dan password yang telah dibuat. Karena akan sangat merepotkan jika kita melupakan password email.




7. Selanjutnya akan masuk pada menu pemulihan sandi, opsi pemulihan ini digunakan jika kita lupa kata sandi email yang kita buat dengan memasukan nomor hp atau email yang lain. Sehingga jika kita lupa kata sandi, kita masih bisa mendapatkannya kembali.

Pilih pilihan "Lain Kali" saja bila tidak mengerti bagian ini.


8. Selnjutnya pilih next dan pilih "saya setuju" pada menu tuntaskan akun.


9. Masukan kode konfirmasi pembuatan akun Email pada menu "Mengautentikasi".


10. Tunggu hingga hp android kita menyimpan akun email yang telah dibuat.


11. Selanjutnya pilih "Jangan sekarang".


12. Selesai, akun berhasil dibuat. Untuk mengecek email yang sudah dibuat silahkan pergi ke "Pengaturan" lalu pilih "Google".




Pada tahap ini kita telah berhasil membuat akun email gmail pada hp android milik kita, caranya cukup mudah dan sederhana. Email yang telah berhasil dibuat bisa digunakan untuk keperluan sosial media atau keperluan lainnya. Seperti mendaftar BBM, Instagram, Line, Twitter atau Facebook. Email yang telah dibuat juga bisa untuk akun google ataupun akun youtube. Sampai sini, kita telah mempunyai sebuah email, semoga bermanfaat.

[-] Dilarang Memasukan Link Aktif
[-] No Spam, Sara, Promosi
[+] Sopan dan Saling Menghargai
[+] Saya sangat menghargai komentar dari anda

~Selamat datang dan terimakasih telah berkunjung~
EmoticonEmoticon