Sunday, April 23, 2017

Panduan Lengkap Cara Berjualan Pulsa Untuk Pemula

Tags


Panduan Lengkap Cara Berjualan Pulsa Untuk Pemula - Pulsa adalah kebutuhan yang paling utama untuk semua orang, terlebih lagi kegunaannya dalam media komunikasi jarak jauh yang sangat dibutuhkan. Maka dari itu, pulsa akan selalu dicari dan akan selalu dibutuhkan. Dengan cara berjualan pulsa, kita bisa belajar berbisnis dan menghasilkan uang. Tidak heran banyak orang yang ingin mendaftar menjadi agen pulsa untuk berjualan dirumah maupun untuk berdagang dan membuka toko sendiri. Meskipun begitu, berjualan pulsa bisa dilakukan tanpa harus memiliki toko pulsa.

Cara jualan pulsa sendiri dirumah tidaklah sulit, tidak perlu memerlukan banyak modal untuk memulai. Hanya dengan 50 rb rupiah, kita sudah bisa berjualan pulsa. Atau kita bisa berjualan pulsa lewat internet dengan cara mempromosikannya melalui sosial media maupun melalui website pribadi.

Kita bisa berjualan pulsa all operator dimanapun dan kapanpun dengan pulsa paling murah. Dengan begitu, kita bisa belajar bagaimana menghasilkan uang dengan cara berbisnis sederhana dengan berjualan pulsa elektrik. Cara menjual pulsa all operator ini bisa juga dilakukan dengan cara promosi ke orang-orang terdekat, kita bisa berjualan pulsa semua operator seperti operator telkomsel, indosat, three, axis dan xl.

Tidak hanya itu, kita juga bisa berjualan token listrik dan juga pulsa elektrik. Sehingga penghasilan yang akan di dapatkan cukup lumayan untuk menambah uang jajan sehari-hari. Berjualan pulsa untuk pelajar smp, smk, sma maupun mahasiswa juga bisa dilakukan dengan cara mempromosikan ke teman-teman. Sehingga penghasilan yang akan didapatkan akan sangat cepat dan akan memiliki keuntungan besar.

Bagaimana cara menjadi penjual pulsa yang sukses untuk pemula, untuk pelajar, untuk diri sendiri maupun untuk mahasiswa? Mari kita perhatikan bersama.

Panduan Lengkap Tips Cara Berjualan Pulsa All Operator Untuk Pemula

1. Memiliki HP Untuk Berjualan Pulsa
Ketika kita ingin memulai usaha pulsa, terlebih dahulu kita harus memiliki sebuah HP. Karena semua transaksi token listrik maupun pulsa elektrik, dilakukan melalui HP. Untuk berjualan pulsa, tidak perlu bagus. Yang terpenting bisa untuk mengetik dan menelepon.

Disarankan untuk memiliki HP khusus untuk berjualan pulsa, agar semua catatan transaksi penjualan pulsa bisa tersimpan dengan baik. Tetapi, jika ingin menggunakan HP pribadi sebagai sarana penjualan pulsa pun tidak masalah. Hanya saja akan sedikit mengganggu dengan adanya laporan pengiriman pulsa dengan pesan pribadi.



2. Memiliki Modal 50 rb Rupiah Untuk Pembelian Saldo
Untuk pemula yang ingin berjualan pulsa, tidak perlu mengeluarkan banyak modal atau uang. Karena dengan 50 Rb Rupiah kita sudah bisa memulai berjualan pulsa.

Jika kita memiliki Saldo Rp. 50.000 dan kita menjual pulsanya dengan harga Rp. 7000. maka, jika ada 5 orang yang membeli pulsa ke kita. Kita sudah mendapatkan keuntungan sebesar Rp. 10000 sampai Rp 15.000.


3. Menyimpan Keuntungan Yang Didapat
Meskipun kita hanya mendapatkan keuntungan sekitar Rp. 1500 hingga Rp. 2000 saja, kita harus tetap bersyukur. Dengan modal 50 rb awal pengisian saldo, kita bisa menyimpan keuntungannya dan kemudian kita bisa gunakan keuntungan yang di dapat untuk menambah jumlah saldo awal.

Jika saat awal mendaftar dan membeli saldo sebesar Rp. 50.000, dan saldo tersebut sudah habis. Kita bisa melakukan pengisian saldo pulsa dan menaikannya menjadi Rp. 100.000 apabila keuntungan yang didapat sudah cukup.

4. Mencari Agen Pulsa Dan Melakukan Pendaftaran
Yang terpenting dalam penjualan pulsa adalah kita harus memiliki sebuah agen penjualan pulsa untuk melakukan deposit saldo. Agen pulsa gunanya untuk mendaftarkan diri kita agar bisa berjualan pulsa dengan cara mendaftar dan melakukan pengisian deposit. Sampai sini sudah paham?.

Sederhananya, agen pulsa dibutuhkan untuk melakukan pengisian saldo pulsa milik kita saat mendaftar maupun ketika saldo pulsa habis. Saldo pulsa ini yang menjadi kunci kita berjualan pulsa.

Harga saldo pulsa akan sesuai dengan jumlah deposit uang yang kita lakukan. Misalkan ketika kita telah mendaftar dan menjadi agen pulsa, kita ingin mengisi saldo awal seharga Rp. 50.000. Maka, saldo kita akan bertambah juga sebesar Rp. 50.000 dan akan terpotong jika ada yang membeli pulsa kepada kita.

Salah satu agen pulsa yang cukup dikenal adalah M-kios dan banyak orang yang ingin mengetahui bagaimana cara berjualan pulsa m-kios.

Bagaimana Cara Mencari Agen Pulsa?

  • Tanyakan kepada konter-konter(Outlet/Toko Pulsa) pulsa besar di daerah sekitar.
Cara mencari agen pulsa memanglah sedikit butuh perjuangan, kita bisa mencarinya dengan cara bertanya kepada konter-konter pulsa besar ataupun konter pulsa kecil. Apakah konter tersebut menerima pendaftaran multi chip(pendaftaran agen pulsa). Jika menerima pendaftaran agen pulsa, silahkan daftarkan nomor HP yang digunakan untuk berjualan pulsa. Jika konter yang kita tanya tidak menerima pendaftaran agen pulsa, kita bisa bertanya kembali kepada konter tersebut dimana letak pendaftaran agen pulsa yang konter tersebut gunakan.

  • Melalui Aplikasi (Di Playstore Dan Khusus Android)
Saya pernah mencoba salah satu aplikasi penjualan pulsa di playstore, walaupun belum sempat menjadi agen pulsa pada aplikasi tersebut. Tetapi, beberapa review menunjukan bahwa ada beberapa orang yang puas dengan pelayanan pendaftaran agen pulsa tersebut.

Cara ini cukup ribet, karena untuk melakukan pengisian saldo atau deposit pulsa kita harus mentransfer sejumlah uang. Dengan demikian kita harus pergi terlebih dahulu ke mesin ATM. Tetapi, bagaimana bila tidak memiliki rekening ATM? Apakah harus ke Bank?. Bisa saja, tetapi sangat ribet.

Selain melakukan deposite melalui transfer, berjualan menggunakan aplikasi ini dikhususkan untuk android. Tidak memerlukan pulsa, hanya memerlukan kouta data.

5. Jangan Menghutangkan Pulsa Ke Siapapun meskipun Orang Terdekat
Kesalahan yang paling sering dilakukan adalah memberikan harga khusus kepada orang terdekat, atau lebih parahnya lagi memberikan hutang yang entah akan dibayar kapan. Tidak masalah jika berhutang membayarnya cepat, tapi bagaimana jika berhutang lalu membayarnya lama? Atau jika ditagih uangnya akan marah?.

Keuntungan yang didapat dari menjual pulsa tidaklah banyak, Tetapi meskipun begitu kita tidak boleh meremehkannya. Karena berapapun penghasilan yang kita dapat, kita harus bisa menerimanya dan berbahagia. Karena dengan alasan apapun, keuntungan yang didapat dari penjualan pulsa adalah asli dari usaha kita sendiri.

Pengecualian untuk keluarga, jika ayah, ibu, kakak atau adik membutuhkan pulsa. Kita bisa memberinya pulsa secara gratis. Tidak peduli dengan untung atau rugi, karena yang paling penting adalah keluarga.

Saya sendiri dalam menjual pulsa, kadang sering memberikan pulsa secara gratis untuk ayah atau ibu jika memang sedang membutuhkan. Atau hanya sekedar mengisi pulsa untuk pribadi.

6. Jangan Pernah Ragu Mengisi Pulsa Untuk Diri Sendiri Jika Sangat Membutuhkan
Dengan berjualan pulsa, kita bisa mengisi sendiri hp kita dengan saldo pulsa yang kita pakai untuk jualan. Jika ada kebutuhan yang mendadak, kita bisa menggunakan saldo pulsa yang ada untuk digunakan secara pribadi. Tidak perlu repot-repot pergi jauh atau mencari pulsa yang jauh atau sampai tengah malam.

7. Promosikan Penjualan Pulsa Melalui Media Sosial
Kita bisa memanfaatkan media sosial untuk berjualan pulsa, untuk memberitahu kepada teman-teman atau keluarga terdekat bahwa kita menjual pulsa. Sistem pembayaran bisa dilakukan dengan cara ketemuan atau transfer menggunakan rekening. Cara ini cukup ampuh dalam meningkatkan penjualan pulsa.



8. Buatlah Selembar Kertas Pemberitahuan Dan Tempelkan Pada Dinding  Sekitar Rumah Bahwa Kita Menjual Pulsa Dan Token Listrik
Dalam melakukan bisnis jual pulsa elektrik dirumah, tentunya media informasi seperti selembar kertas pemberitahuan sangatlah penting. Cara ini menunjukan bahwa kita menjual pulsa dan token listrik. Sehingga orang-orang disekitar rumah atau disekitar komplek menjadi tau, kalo kita berjualan pulsa.

Dalam hal ini, tidak perlu malu. Berbisnis apapun, usaha apapun. Jika yang dikerjakan adalah pekerjaan mulia dan halal, kita harus bahagia. Karena setidaknya kita ada keinginan untuk usaha tanpa merugikan orang lain. Jangan dengarkan apa yang orang lain katakan tentang kita.

9. Teruslah Naikan Saldo Dengan Menggunakan Keuntungan Yang Didapat
Jika sebelumnya awal mendaftar kita memulai dengan saldo 50 rb dan 100 rb, jika keuntungan yang kita dapatkan sudah cukup banyak. Kita bisa menambahnya perlahan menjadi 150 rb, 200 rb atau bahkan hingga 500 rb. Karena dengan saldo 50 rb dan 100 rb, kemungkinannya akan cepat habis jika kita rajin mempromosikannya ataupun rajin berjualannya.

10. Bukalah Toko Kecil-Kecilan Jika Ingin Sedikit Serius 
Setelah kita memahami tentang penjualan pulsa, kita bisa menaikan status kita dengan membuka sebuah konter pulsa atau toko pulsa. Tidak hanya sekedar menjual pulsa dan token listrik, kitapun bisa menjual aksesoris dan perlengkapan hp lainnya. Tentunya dengan cara bertahap, jangan terlalu memaksa dan pastikan sesuai dengan modal yang dipunya. Bangunlah usaha sesuai dengan berjalannya sebuah proses, karena menikmati sebuah proses adalah perjalanan hidup yang indah.



11. Jual Kouta Data Atau Kartu Perdana Data
Setelah kita memiliki konter atau toko pulsa kecil-kecilan. Isilah berbagai hal yang mendukung penghasilan penjualan pulsa, Seperti menjual aksesoris, chargeran, headset, headphone, kartu perdana dan kouta data.

Untuk penjualan kouta data, kita bisa meminta kode penjualan kota data kepada agen kita yang pada saat kita mendaftar. Katakan pada agen kita bahwa, kita ingin menjual kouta data juga tidak hanya sekedar pulsa. Jika bisa? biasanya kita akan diberikan selembar kertas untuk kode-kode penjualan kouta data.

Untuk penjualan kartu data kouta, biasanya kita harus mencari terlebih dahulu agen yang menjual kartu perdana kouta data. Biasanya ketika kita memiliki sebuah toko atau konter pulsa, ada beberapa orang yang menawarkan berbagai jenis produk kouta data. Biasanya yang menawarkan adalah pihak-pihak langsung dari distributor operator pulsa.



12. Buatlah Tabungan Rekening Bank
Cara ini digunakan untuk yang ingin lebih serius dalam berbisnis pulsa, kita bisa berjualan online jarak jauh. Tentunya kita harus memiliki rekening bank sebagai media penerimaan dan pengiriman uang. Beberapa tabungan rekening diantaranya tabungan BRI, MANDIRI, BCA, BNI dan lain sebagainya. Tapi bila ingin menjual pulsa secara biasa saja dan sederhana, cara ini tidak terlalu penting.



13. Belajarlah Sistem Downline
Menurut pengalaman pribadi, saat kita mendaftarkan diri sebagai agen pulsa. Kita akan diberikan selembar kertas. Selembar ekrtas tersebut berisi cara merubah pin, cara mendaftarkan agen baru, cara cek saldo, kode paket data all operator dan lain sebagainya.

Downline adalah sistem mendaftarkan seseorang untuk menjadi seorang agen pulsa. Setelah kita mendaftarkannya, kita mengirimkannya saldo untuk berjualan sama halnya saat kita mendaftar ke agen saat kita berjualan pulsa.

Cara ini tentunya kita harus memiliki banyak saldo untuk mendaftarkan dan sebagai mendia pengisian saldo untuk agen yang kita daftarkan.

Keuntungannya apa? Kita akan mendapatkan penghasilan juga dari setiap orang yang kita daftarkan menjadi agen pulsa. Tidak terlalu banyak, tetapi jika kita memiliki banyak downline dan setiap downline melakukan transaksi yang cukup banyak. Kita bisa mendapatkan penghasilan hingga puluhan juta rupiah.



14. Memperhitungkan Harga Jual Pulsa
Biasanya setiap orang yang menjual pulsa, paling besar menaikan harga pulsa sebesar 2000. Misalkan orang lain membeli pulsa kita sebesar 5 rb pulsa, kita menjualnya seharga 7 rb dan begitupun seterusnya. Semakin tinggi menjual pulsa biasanya kita akan mendapatkan keuntungan lebih sekitar 4 rb jika orang membeli pulsanya sekitar 100 rb.

Kita harus menaiki jumlah pulsa sesuai dengan harga pulsa pada toko atau konter pulsa yang berada di sekitar rumah kita. Jangan sampai terlalu mahal, karena biasanya akan membuat si pembeli kabur dan malas untuk membeli lagi. Kecuali jika tempat kalian sangat susah sekali menemukan toko pulsa, kalian bisa menaikan harganya sebesar 3 rb.



Nah, itulah pembahasan mengenai Panduan Lengkap Cara Berjualan Pulsa Untuk Pemula. Cara ini bisa dipakai untuk semua orang, termasuk salah satunya adalah pelajar dan mahasiswa. Cara mendapatkan uang untuk pelajar dan mahasiswa ini tidaklah berat dan bisa dikerjakan dimanapun untuk bisa menambah uang jajan. Sekian dan Semoga tulisan ini bisa bermanfaat.

[-] Dilarang Memasukan Link Aktif
[-] No Spam, Sara, Promosi
[+] Sopan dan Saling Menghargai
[+] Saya sangat menghargai komentar dari anda

~Selamat datang dan terimakasih telah berkunjung~
EmoticonEmoticon