Friday, June 16, 2017

Alasan Kenapa Kamu Harus Punya Blog Beserta Manfaatnya

Tags

Alasan Kenapa Kamu Harus Punya Blog Beserta Manfaatnya - Ngeblog merupakan kegiatan menulis yang berasal dari pikiran kita, dengan ngeblog kita bisa berbagi setengah pikiran dan perasaan kita kepada orang lain. Karena menulis, bukan hanya sekedar kata-kata saja. Melainkan tentang apa yang kita rasa dan pikirkan lalu menjadikannya sebuah tulisan.

Ketika kita memilih ngeblog, itu adalah pilihan kita. Apapun alasannya, hanya kita yang tau bagaimana rasanya memiliki sebuah blog sendiri beserta artikel-artikel yang berkualitas di dalamnya.

Tetapi, untuk yang tidak ngeblog. Mereka memiliki pertanyaan sendiri mengenai blog. Kenapa harus ngeblog? apa manfaat dari ngeblog? bukankah ngeblog adalah hal yang sia-sia?.

Alasan kenapa harus ngeblog merupakan alasan pribadi kita sendiri, kenapa kita bisa memilih untuk ngeblog. Saya sendiri memiliki alasan kuat mengapa saya terus menulis dan menjadi blogger. Karena ngeblog sangatlah menyenangkan, bukan hanya sekedar menulis artikel. Tetapi lebih dari itu, kita seperti memiliki sebuah teman yang selalu ada untuk kita yang siap mendengarkan hal apapun yang kita rasa. Seperti itulah ngeblog.

Mengenai manfaatnya, mungkin menurut saya hanyalah untuk kepuasan pribadi. Seperti kita memiliki masalah, lalu menceritakannya kepada seseorang. Dengan begitu masalah yang ada akan terasa sedikit berkurang. Kita memiliki tempat untuk bercerita, dengan ngeblog kita bebas menuliskan apapun yang kita bisa dan inginkan.

Ngeblog juga bukan hanya untuk kita sendiri, melainkan untuk semua orang. Semua orang yang membutuhkan informasi dari kita, membutuhkan hal-hal yang mereka butuhkan dan mendapatkannya dari kita. Dan kita bisa bermanfaat untuk mereka, Kita akan merasa bangga dengan hal itu. Dalam hal apapun, tidak ada yang sia-sia, selama kita menjalankannya dari hati.

Berikut Adalah beberapa alasan kenapa kamu harus punya blog dan beserta manfaat memiliki blog.

1. Hobi
Kebanyakan orang yang memilih untuk ngeblog, alasan utamanya adalah hobi. Yang berawal hanya dari iseng, kemudian menjadi hobi dan selanjutnya menjadi kesibukan tersendiri. Blog merupakan seperti teman tersendiri untuk kita, karena dengan ngeblog kita bisa mengungkapkan semuanya yang ada dipikiran kita untuk dijadikan suatu tulisan.

Ketika ada waktu luang, kita ngeblog. Ketika ada hal yang ingin kita sampaikan secara luas (Informasi), kita ngeblog. Dan hal itu adalah menyenangkan. Tidak salah jika menjadikannya sebagai hobi.

2. Menjadi Pekerjaan Untuk Menghasilkan Uang
Kita bisa menghasilkan uang yang banyak dan cepat melalui blog, asalkan memang kita serius dan berusaha. Tidak semua orang menjadikan kegiatan ngeblog adalah sekedar menyalurkan hobi, ada juga yang menjadikannya sebagai pekerjaan untuk menghasilkan uang yang banyak. Hal ini sudah terbukti dan banyak kisah-kisah sukses yang mendapatkan jutaan hingga ratusan juta dari kegiatan ngeblog.

3. Memiliki Bantak Teman
Jangan beranggapan bahwa seorang penulis blog adalah seseorang yang kesepian, yang kerjaannya hanya duduk di depan layar dan menikmati secangkir teh. Karena dengan ngebloglah kita bisa memiliki banyak teman.

Siapa saja temannya? jawabannya adalah semua penulis blog yang ada adalah teman. Kita bisa bertanya, bertukar pikiran dan saling membantu. Entah berkomunikasi secara langsung, melalui forum, komunitas ataupun lainnya. Kita bisa mendapatkan hal-hal yang sebelumnya tidak kita ketahui dari ngeblog.

4. Melatih Untuk Menjadi Penulis
Seperti yang sudah kita katakan, menulis adalah kegiatan untuk mengungkapkan segalanya yang ingin kita bagikan ke semua orang. Dengan begitu cara penulisan kita bisa di nilai oleh pengunjug yang datang ke blog kita. Kita juga bisa mengetahui letak kesalahan dalam menulis dan bisa terus belajar cara menulis yang baik dan benar.

Bukan hanya sekedar menulis blog, kita juga bisa menjadi penulis buku yang berasal dari kegiatan ngeblog. Ada beberapa yang sukses menulis sebuah buku lalu menerbitkannya.

5. Memiliki Diary Digital (Catatan Pribadi)
Selain menghasilkan uang, ngeblog juga bisa dijadikan tempat untuk mengungkapkan hal-hal yang sedang dirasakan. Karena memang pada dasarnya ngeblog seperti bercerita, lalu didengarkanlah oleh para pengunjung blog. Jenis blog ini dinamakan blog personal diary, tempat dimana segala pembahasannya mengenai masalah-masalah kehidupan kita sendri.

6. Mendapatkan Pekerjaan
Dalam hal ini kita sudah mendapatkan dua point penting mengenai ngeblog. Yang pertama adalah "Hobi" yang kedua adalah "Menghasilkan". Pekerjaan yang kita dapat ini akan menambah penghasilan utama kita dari ngeblog. Yaitu dengan memasang iklan milik orang lain dan kita mendapatkan bayaran.

Selain itu, jika ada seorang pengamat yang datang mengunjungi blog kita dan menganggap bahwa cara penulisan kita sangat bagus, rapih dan tertata. Kemungkinan kita akan ditawarkan sebuah pekerjaan yang saling menguntungkan.

7. Menjadi Terkenal
Layaknya artis, kita juga bisa menjadi terkenal. Bedanya adalah artis terkenal melalui karyanya didepan layar. Sedangkan seorang penulis blog terkenal dibalik layar. Kita bisa memasukan identitas dan sosial media ke blog milik kita. Dengan begitu semua orang bisa mengetahui siapa diri kita.

8. Mendapatkan Informasi Terbaru
Kita akan selalu mendapatkan informasi terbaru dari ngeblog ketika kita bisa aktif dengan sesama blogger atau penulis blog lainnya. Misalkan ketika kita bingung mencari apa yang ingin ditulis, lalu kita mencari referensi untuk ditulis. Disaat itulah kita mendapatkan hal-hal baru yang sebelumnya tidak kita ketahui.

9. Memiliki Banyak Jaringan
Ketika ngeblog, kita memiliki saluran jaringan yang luas mengenai cara-cara penulisan artikel dan mengelola suatu blog. Kita berkenalan dengan orang yang memiliki blog dan kita juga bisa berkenalan dengan teman-temannya yang lainnya. Kita bisa meminta bantuan jika kesulitan dan membutuhkan masukan dalam mengurus blog kita.

10. Pintar Menganalisa
Menjadi seorang blogger atau penulis blog juga bisa membantu memecahkan masalah orang lain. Ketika orang lain membutuhkan sesuatu, lalu mereka menemukan blog kita. Secara tidak langsung kita mendapatkan kebaikan dari apa yang sudah kita bagikan, Dan juga kita akan merasa bangga karena telah menjadi sesuatu yang bermanfaat untuk orang lain

Kita bisa menyimpulkan suatu permasalahan, dan menuliskannya menjadi sebuah pemecah masalah. Kita bisa memiliki pendapat dan ilmu yang baik mengenai hal-hal informasi yang kita dapatkan.

11. Menjadi Oang Yang Bijak
Bukan hal menulis saja, semua yang ada pada diri kita akan meningkat pesat dan membuat kita menjadi lebih bijak. Kita selalu memikirkan suatu hal sebelum bertindak, kita bisa memecahkan masalah sendiri dan kita mampu membantu orang lain. Sama seperti menulis artikel, hal-hal yang akan kita lakukan dalam kehidupan nyata akan maju dan berkembang.

12. Menjadi Lebih Sabar
Kegiatan menulis bukanlah hanya sekedar kesibukan maupun hobi, kita akan dilatih dalam hal bersabar dalam menghadapi artikel-artikel yang akan kita tulis. Karena tidak begitu mudah ketika menulis artikel, terkadang kita suka bingung akan menuliskan apa. Disinilah kita akan belajar sabar dari kebingungan yang ada.

13. Penghilang Bosan
Ketika sedang bosan, kita bisa mengatasinya dengan ngeblog, dengan mencari inspirasi dan mendapatkan informasi-informasi dari beberapa blogger lainnya dan perlahan rasa bosan bisa teratasi.

14. Mendapatkan Pacar
Kita juga bisa mendapatkan pacar dari sekedar ngeblog, misalkan kita bertemu dengan blogger atau penulis perempuan, lalu kita bertanya-tanya dan melakukan pendekatan dan akhirnya pacaran (Untuk Pria). Atau  bisa juga bertemu dengan blogger ganteng, lalu tanya-tanya seputar ngeblog dan akhirnya si pria mengungkapkan perasaannya (Untuk Perempuan). Yah semua itu bisa terjadi jika memang sudah takdir kita.

15. Bisa Berkumpul Dengan Para Jomblo
Kebanyakan blogger yang ada sebenarnya adalah seorang jomblo, mereka lebih menghabiskan waktu bersama tulisannya, mengobrol bareng teman blogger yang jomblo dan saling berkomunikasi.

16. Bisa Belajar Pemrograman (Coding)
Tingkat tersulit dari ngeblog hanyalah bahasa pemprograman, dalam hal membuat template pribadi atau hanya sekedar mengedit dan merapihkan template milik ornag lain untuk dipakai. Untuk blogger, kita bisa memahami dan belajar bahasa pemrograman HTML dan CSS. Disisi lain kita menulis artikel, disisi lain kita bisa belajar hal lainnya juga.

17. Menjadi Diri Sendiri Lebih Bernilai Dimata Orang Terdekat
Jika dulu kita kurang terkenal di hadapan teman-teman kita, kita bisa membuktikannya melalui sebuah blog. Kita bisa membuat diri kita itu ada dan berguna untuk mereka.

Atau jika dulu kita sering tidak dianggap oleh teman, kita bisa membuktikannya. Bahwa kita juga layak dianggap dan dihargai. Kita bukan orang yang tidak ada, kita juga berhak dianggap dan tidak dipilih-pilih sebagai teman. Dengan blog, kita bisa membuktikannya kepada semua orang.

[-] Dilarang Memasukan Link Aktif
[-] No Spam, Sara, Promosi
[+] Sopan dan Saling Menghargai
[+] Saya sangat menghargai komentar dari anda

~Selamat datang dan terimakasih telah berkunjung~
EmoticonEmoticon