Thursday, July 6, 2017

Cara Memasukan Video Youtube Kedalam Postingan Blog

Tags


Cara Memasukan Video Youtube Kedalam Postingan Artikel Blog - Memasang video youtube di blog merupakan cara untuk memperjelas isi artikel selain menggunakan gambar. Nah, cara upload video ke blog ini merupakan penjelasan yang mungkin sulit dijelaskan melalui kalimat saja. Maka dari itu, sangat penting menyisipkan widget video youtube kedalam artikel blog jika isinya mengandung informasi yang cukup menarik dan juga perlu orang lain ketahui

Selain gambar, upload video ke dalam postingan blog juga dapat menambah nilai pada suatu postingan. Terlebih lagi jika postingannya mengarah pada suatu informasi yang ingin ditunjukan kepada pengunjung.

Dengan adanya widget youtube yang dipasang pada blog, lebih mempermudah kita menjelaskan suatu isi artikel melalui video pada youtube. Lalu, bagaimana caranya upload video/film kedalam postingan blog? Berikut adalah penjelasannya,

Ada 2 cara menguupload video ke dalam postingan blog, yaitu melalui Youtube ataupun meng-upload vide milik kita sendiri atau pilihan kita sendiri. Karena disini saya akan menjelaskan cara upload video youtube kedalam blog, maka saya hanya akan menjelaskan cara upload video dari youtube ke blog saja. Untuk upload video selain dari youtube, akan saya bahas pada artikel lainnya.

Cara Upload Video Youtube Kedalam Postingan Blog:

1. Bukalah situs youtube dan pilih video mana yang ingin dimasukan kedalam blog

2. Lalu, pilih tombol "Share" yang berada dibawah tombol "Subscribe" pada youtube (Perhatikan Gambar).


3. Lalu Pilih Tombol "Embed" dan Copy link Embed yang sudah disediakan (Lihat Gambar).


4. Lalu, buatlah postingan baru. Kemudian masuk kedalam mode HTML pada blog dan Paste link Embed Youtube yang sudah di copy sebelumnya (Perhatikan Gambar).


5. Lalu kembali ke mode "Compose" untuk melihat hasil videonya yang sudah dimasukan kedalam postingan blog (Perhatikan Gambar).


6. Pada tahap ini, video dari youtube sudah berhasil dimasukan kedalam postingan artikel blog. Tetapi posisi video tersebut berada disebelah kiri.

Untuk meletakan videonya dibagian tengah, kalian cukup menambahkan kode tambahan pada mode HTML di link/kode embed youtube. Cukup menambahkan kode <center> di awal link embed youtube, dan kode </center> di akhir link embed youtube (Perhatikan Gambar).


Sekarang video youtube sudah berhasil dimasukan kedalam postingan artikel blog dan juga videonya sudah berada diposisi tengah agar terlihat lebih nyaman saat dilihat. Sekian cara memasukan widget video kedalam blog, semoga bermanfaat.

[-] Dilarang Memasukan Link Aktif
[-] No Spam, Sara, Promosi
[+] Sopan dan Saling Menghargai
[+] Saya sangat menghargai komentar dari anda

~Selamat datang dan terimakasih telah berkunjung~
EmoticonEmoticon