Thursday, July 6, 2017

Review Logitech G300S Mouse Gaming Murah Dengan Macro

Tags


Review Mouse Logitech G300S, Mouse Gaming Murah Dengan Tombol Macro Dan Harga Murah - Hallo gamers dan para pecinta Gear Gaming Logitech. Kali ini saya akan me-review salah satu mouse gaming terbaik dengan harga yang murah.

Karena saya sendiri adalah salah satu pecinta gear gaming dari Brand Logitech, meskipun saya hanya memiliki beberapa produk dari logitech. Tapi, tidak masalah. Menyukai tidak harus memiliki semua produknya. Dan mudah-mudahan aja karena artikel ini, saya bisa mendapatkan hadiah berupa peralatan gear gaming milik Logitech hehe. Oke langsung saja ke pembahasan mengenai Logitech G300S

Mouse Logitech G300S adalah sebuah mouse gaming yang sangat baik untuk dikalangan kita yang ingin terjun ke dunia gaming dan memiliki budget atau uang yang tidak banyak. Nah, Mouse Logitech ini bisa menjadi solusi kalian untuk bisa menjadi seorang gamers dengan keuangan yang tidak terlalu besar.

Dengan harga sekitar 250 rb - 350 rb, kalian sudah bisa memiliki mouse gaming logitech g300s dengan spesifikasi yang baik untuk kalangan pemula yang ingin terjun dalam dunia gaming.


Berikut adalah spesifikasi dari Logitech G300S:

Penelusuran 
Resolusi: 250 – 2.500 dpi
Akselerasi maks.: >20G*
Kecepatan Maks: 60 ips (1,5 m/dtk)*
(Diuji pada Logitech G240 Gaming Mouse Pad)

Responsivitas
Format data USB: 16 bit/axis
Report rate USB: 1000 Hz (1mdet)

Gelincir
Koefisien gaya gesek dinamis:* 0,09 μ (k)
Koefisien gaya gesek statis:* 0,14 μ (s)
(Diuji menggunakan meja berlapis kayu)

Daya Tahan
Tombol (Kiri/Kanan): 10 juta klik
Alas: 250 kilometer

Spesifikasi fisik
Tinggi: 113 mm (4,45 in) 
Lebar: 72 mm (2,83 in)
Tebal: 40 mm (1,57 in)
Berat: 109 g, mouse plus kabel (3,84 oz)
Berat: 80 g, hanya mouse (2,82 oz)

Mouse Logitech G300S juga merupakan revolusi dari mouse yang sudah ada sebelumnya, yaitu Logitech G300. Dengan hadirnya G300S, tentunya menambah dan menyempurnakan dari versi sebelumnya. Dan terlihat jelas banyak perbedaan antara Logitech G300 dan Logitech G300S ini dari segi kualitas.

Apa Yang Spesial Dari Logitech G300S?

1. 9 Tombol Yang Bisa Diprogram (Tombol Macro)


Mouse Logitech G300S memiliki 9 tombol yang bisa diprogram sesuai dengan keinginan kita. Dan yang paling bagusnya lagi, mouse ini ternyata adalah Mouse Macro.

Kita bisa setting setiap tombol pada G300S ini sesuai keinginan kita untuk keperluan bermain game. Salah satu game yang biasa dibutuhkan untuk macro adalah Game Online Pointblank Dan CS:GO.

Selain tombol macro, dua tombol yang tersedia pada bagian tengah pada mouse ini juga bisa untuk mengatur settingan dpi dan lampu LED secara otomatis. Dimana maksimum dpi pada mouse ini adalah 250-2500 dpi. Meskipun bisa mencapai 2500 dpi, kebanyakan gamers biasanya menggunakan dpi sekitar 800-1500 dpi.

Setiap tombol bisa kita ganti fungsinya dan juga kegunaannya melalui software logitech g300s yang bisa kita download di situs resmi milik logitech di http://support.logitech.com/id_id/home.

Dari segi tombol, sudah cukup nyaman saat di klik. Tidak perlu ditekan terlalu dalam dan tombol mouse ini akan tertekan dengan lembut.

Berikut adalah tampilan Software Logitech G300S beserta settingan macro milik saya



2. Mouse Logitech G300S Memiliki Desain Yang Cerdas Dan Pas Ditangan


Menurut pemakaian yang sudah saya rasakan, Mouse ini sebenarnya tidaklah besar dan juga tidak kecil. Bisa dibilang mouse ini adalah minimalis.

Untuk kalian yang memiliki tangan yang besar, sepertinya kurang cocok menggunakan mouse ini. Karena kemungkinan akan menciptakan rasa yang kurang nyaman.

Untuk kalian yang memiliki tangan kecil maupun sedang, Mouse ini sangat cocok digunakan dan sangat nyaman dipakai saat bermain game maupun digunakan untuk browsing.

Disamping itu, ada lekukan disamping mouse ini yang membuat kita semakin nyaman saat menggunakannya dalam bermain game. Karena memang mouse ini hadir untuk kenyamanan para gamers.

3. Memiliki Lampu LED Yang Bisa Diprogram


Lampu LED pada mouse Logitech G300S ini bisa disetting pada software yang tersedia di situs resmi logitech yang sudah saya jelaskan pada nomor 1 mengenai 9 tombol yang dapat diprogram.

Yang berbeda dari lampu LED mouse Logitech G300S ini adalah setiap Warna LED yang disetting, memiliki fungsi, tombol, pengaturan dpi yang dapat diatur sesuai dengan keinginan.

Sederhananya, setiap warna bisa kita setting dengan fungsi yang berbeda. Jika warna pertama kita setting untuk tombol macro, maka kedua warna lainnya tidak memiliki fungsi macro. Kecuali, jika semua warna disetting untuk keperluan macroMaka, ketika kita berpindah-pindah warna LED, fungsi macro tetap ada.

Jika kalian bosan dengan fungsi macro, kalian bisa menggunakan fungsi manual dengan settingan yang sudah kalian atur sesuai keinginan.

Berikut adalah settingan warna milik saya


4. Dapat Menyimpan Settingan Warna dan Tombol Yang Telah Diatur
Ketika kita melakukan pengaturan pada mouse Logitech G300S ini, secara otomatis akan tersimpan dengan sendirinya. Kita juga bisa menyimpan settingannya secara manual, yaitu dengan menyimpannya pada folder di harddisk komputer/laptop.

Ketika telah selesai menggunakan mouse ini, kita tidak perlu mengaturnya kembali. Karena mouse ini telah memiliki penyimpanan otomatis yang tidak membuat kita repot-repot untuk mengaturnya kembali.

Tapi, jika kita menggunakannya pada komputer/laptop yang berbeda. Kita harus mengatur ulang tombol dan warnanya dan pengaturan yang dilakukan pada komputer/laptop sebelumnya tidak akan berpengaruh pada komputer/laptop yang berbeda.

Bisa dibilang, settingan ini hanya bisa disimpan dan digunakan untuk satu komputer/laptop saja. Jika ingin menggunakannya di komputer/laptop lain, maka pengaturannya tidak akan berfungsi dan harus diatur ulang menggunakan software darii Logitech.

5. Report Rate 1 Milidetik
setiap perintah kalian pada mouse ini akan dijalankan secepat mungkin. Dengan kemampuan hingga delapan kali lebih cepat dari mouse USB standar, G300 akan menjalankan setiap aksi secepat gerakan tangan.

6. Software Yang Muda Diatur
Dari tampilan softwarenya, bisa sangat muda kita pahami. Struktur softwarenya sangat friendly dengan kita, sehingga kita bisa mencobanya sendiri untuk mengatur setiap fungsi pada mouse Logitech G300S ini.

Kekurangan Mouse Logitech G300S?

Mouse Gaming dengan harga yang cukup murah tentunya ada sisi kekurangannya dibalik banyak kelebihannya. Kekurangannya terletak pada kabelnya.

Kabel Mouse Logitech G300S kurang istimewa, karena hanya dilapisi dengan perlindungan karet saja. Terlihat biasa saja dan terlihat tidak terlalu kuat.

Tidak hanya dari segi lapisan kabel yang hanya ditutupi dengan bahan karet, tapi kabel ini cukup panjang. Saya pribadi menggunakan mouse ini dengan melipat kabelnya agar terlihat lebih nyaman dan tidak berantakan.

Tetapi, secara keseluruhan. Saya tidak memiliki masalah dengan kabelnya, karena apa yang diberikan oleh mouse ini sudah lebih dari cukup dan sangat baik untuk seorang gamers yang ingin serius menjadi pro player.

Mungkin hanya itu review dari saya yang bisa disampaikan dan mengenai mouse gaming Logitech G300S plus tombol macro yang sudah tersedia di dalamnya, saya cukup puas dan menikmatinya.

[-] Dilarang Memasukan Link Aktif
[-] No Spam, Sara, Promosi
[+] Sopan dan Saling Menghargai
[+] Saya sangat menghargai komentar dari anda

~Selamat datang dan terimakasih telah berkunjung~
EmoticonEmoticon