Thursday, August 31, 2017

Cara Menghapus File Atau Folder Yang Tidak Bisa Dihapus

Tags

Cara Menghapus File Atau Folder Yang Tidak Bisa Dihapus Di Komputer - Memiliki file atau folder yang tidak bisa dihapus memang sangat menjengkelkan, entah itu di harddisk maupun di flashdisk. Karena hanya akan menjadi sampah di komputer kita saja.

Terkadang, setiap kali ingin menghapus file atau folder yang tidak bisa dihapus. Akan selalu muncul pesan error yang aneh. Seperti, "the file is open another progarm cara mengatasi the action cannot be completed because the file is open in system".

Memang susah-susah gampang sih mengatasi folder atau file yang tidak bisa dihapus di komputer, flashdisk, harddisk, windows explorer maupun di sistem operasi windows. Tapi, kali ini kita akan mudah menghapus file atau folder hanya dengan software yang ringan.


Apa sih penyebabnya File Atau Folder Tidak Bisa Dihapus?

1. Virus Bandel
Karena adanya virus ini, terkadang beberapa file kita menjadi rusak, menjadi hilang bahkan tidak bisa dihapus. Meskipun telah melakukan scan dengan antivirus.

2. File Atau Folder Masih Digunakan
Meskipun kita melihat bahwa file atau folder tersebut tidak digunakan, terkadang registry atau settingan kita menyimpan data tersebut dalam setingan terbuka. Artinya, file atau folder tersebut seakan-akan terbuka terus meskipun tidak terlihat sedang dibuka.

3. File Atau Folder Tidak Ingin Jauh Dengan Komputer
Namanya berpisah pasti semua orang engga akan mau dong? nah, sama halnya dengan file atau folder yang akan dihapus nih. Kemungkinan folder atau file tersebut tidak ingin jauh dengan komputer milik kita heheh.

Solusi Dan Cara Mengatasi File Atau Folder Yang Tidak Bisa Dihapus?

Gimana sih cara mengatasi file yang tidak bisa dihapus pada komputer dan laptop dan cara mengatasi "the action cannot be completed because the file is open in system?" Berikut adalah solusi dan cara mengatasi file atau folder yang tidak bisa dihapus :

1. Pertama, Download Software yang bernama Unlocker di Komputer ataupun di Laptop Kamu

Download Unlocker v1.9.2 Full Version
Ukuran File: 300 Kb
(Pilih salah satu link diatas untuk mendownload)

2. Install softwarenya seperti menginstal software pada umumnya


Catatan:
Cara menginstall softwarenya sudah saya jelaskan dan masukan kedalam folder download pada software.

3. Setelah selesai menginstall software Unlocker, Cari file atau folder yang ingin dihapus tetapi tidak bisa dihapus. Lalu klik kanan pada mouse dan pilih "Unlocker"


4. Maka akan muncul beberapa pilihan, seperti Hapus, Ganti Nama Dan Pindah. Pilih salah satu yang di inginkan. Lalu pilih "OK"


Keterangan:
Hapus : Menghapus file atau folder yang tidak bisa dihapus
Ganti Nama : Merubah nama atau mengganti nama file atau folder yang tidak bisa diganti namanya
Pindah : Memindahkan file atau folder yang tidak bisa dipindahkan.

5. Tunggu proses yang telah dipilih tadi hingga selesai dan sekarang file atau folder yang tidak bisa dihapus sekarang sudah terhapus.


Cara menghapus file atau folder di komputer ini telah saya coba sendiri dan hasilnya berhasil. Jika masih gagal kemungkinan memang karena virus yang membandel. Sehingga dibutuhkan scan komputer secara penuh dengan antivirus terbaru dan terbaik atau bisa juga scan menggunakan software antimalware terbaik.

Software ini juga kemungkinan bisa digunakan sebagai cara menghapus file atau folder yang tidak bisa dihapus di android, file tidak bisa dihapus di kartu memori atau di hp smartphone android dengan cara menghubungkannya ke komputer atau laptop.

[-] Dilarang Memasukan Link Aktif
[-] No Spam, Sara, Promosi
[+] Sopan dan Saling Menghargai
[+] Saya sangat menghargai komentar dari anda

~Selamat datang dan terimakasih telah berkunjung~
EmoticonEmoticon