Wednesday, November 15, 2017

Cara Menyimpan Dokumen Pada Microsoft Word 2007/2010/2013

Cara Menyimpan Dokumen Pada Microsoft Word 2007, Microsoft 2010 dan Micrisoft Word 2013 - Microsoft Word adalah sebuah software pengolah kata yang berguna untuk menginput atau memasukan sebuah kata, simbol atau gambar yang nantinya akan disimpan menjadi sebuah file atau berkas.

Setiap kali kita membuat file penting pada Microsoft Word, kita diwajibkan untuk menyimpan dokumen yang sudah dibuat. Hal ini bertujuan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, misalkan kehilangan data file Microsoft Word.


Cara Menyimpan Dokumen Pada Microsoft Word 2007/2010/2013

Nah, langsung saja berikut adalah Cara Dan Langkah-Langkah Menyimpan Dokumen Atau File pada Microsoft Word :

1. Klik Menu File
2. Klik Save/Save as
3. Masukan Nama File Dan Letak Penyimpanan File Microsoft Word
4. Lalu Pilih "Save" atau "OK"
5. Selesai

Perbedaan Save dan Save as :
Save = Digunakan untuk menyimpan dokumen yang sudah ada sebelumnya yang baru saja dirubah atau bisa juga menyimpan dokumen baru yang baru saja dibuat atau dirubah dengan nama dokumen dan tempat penyimpanan dokumen yang sama.

Save As = Digunakan untuk menyimpan dokumen yang sudah dibuat dengan nama dokumen yang baru dan lokasi penyimpanan yang baru.

Jika masih bingung, perhatikan gambar di bawah ini :




Catatan:
Disini saya menggunakan Microsoft Word 2013, yang tentunya cara menyimpan dokumennya sama dengan Microsoft Word Versi 2003, Microsoft 2007, Microsoft 2010 ataupun Microsoft versi terbaru.

Nah, itulah cara menyimpan dokumen pada Microsoft Word 2007/2010/2013. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kalian semuanya.

[-] Dilarang Memasukan Link Aktif
[-] No Spam, Sara, Promosi
[+] Sopan dan Saling Menghargai
[+] Saya sangat menghargai komentar dari anda

~Selamat datang dan terimakasih telah berkunjung~
EmoticonEmoticon