2 Cara Mendapatkan Backlink Dari Twitter

Tidak hanya digunakan untuk bersosialisasi dan mempromosikan suatu bisnis, kamu juga bisa memanfaatkan sosial media untuk membangun backlink dofollow yang berkualitas. Salah satunya adalah media sosial twitter, dimana kamu bisa mendapatkan backlink dari twitter secara gratis dan sekaligus mendapatkan banyak pengunjung.

Twitter adalah salah satu sosial media terbesar saat ini setelah facebook dan instagram. Sebagai pemilik blog atau website yang memiliki artikel informatif, kamu bisa memanfaatkan twitter sebagai media untuk mempromosikan blog kamu. Blog yang kamu promosikan pada twitter akan membangun sebuah backlink dan menjadi cara untuk meningkatkan pengunjung blog kamu.

Sosial media twitter sangatlah unik, dimana ada sistem hashtag (tagar) yang memungkinkan seluruh pengguna twitter bisa menemukan tweet (status) yang mengandung hashtag tersebut. Tidak hanya itu, hashtag pada twitter juga bisa berpotensi trending.

Dari kelebihan yang ada, kamu bisa memanfaatkannya untuk membangun sebuah backlink yang berkualitas.

Ada 2 cara untuk mendapatkan backlink dari twitter. Berikut adalah ulasannya.

1. Mendapatkan Backlink Dari Profile Twitter

Kamu bisa mendeskripsikan diri dengan melengkapi profile twitter kamu, seperti mengisi biodata, lokasi, situs web dan tanggal lahir. Nah, karena pada profile twitter bisa diisi url situs web. Kamu bisa memanfaatkannya untuk membuat sebuah backlink yang mengarah ke blog kamu, backlink ini sering disebut dengan profile backlink.

Untuk mendapatkan backlink dari profile twitter, tentunya kamu harus memiliki akun twitter terlebih dahulu. Setelah itu, masuk ke profile dan pilih edit profile.

Mendapatkan Backlink Dari Profile Twitter

Lalu masukan link blog kamu pada kolom yang sudah disediakan, kamu hanya bisa memasukan 1 buah link saja untuk 1 akun. Setelah itu pilih simpan. Pada tahap ini kamu telah selesai membuat backlink pada profile twitter.

Membuat Backlink Pada Akun Profile Twitter

2. Mendapatkan Backlink Dengan Menge-Tweet

Pada umumnya, untuk membagikan cerita kepada teman-teman sosial media disebut dengan update status. Di twitter, istilah seperti itu disebut dengan tweet.

Sama seperti update status, bedanya di twitter kamu tidak bisa mengetik kalimat panjang lebar karena dibatasi 280 huruf untuk sekali tweet.

Uniknya adalah kamu bisa memberikan hashtag atau tagar pada tweet yang kamu buat. Meskipun followers kamu sedikit, jika menggunakan hashtag maka tweet yang berisi link blog kamu akan bisa dilihat oleh banyak pengguna akun twitter.

Dengan begitu, bukan hanya membangun sebuah backlink. Kamu juga berpotensi mendapatkan banyak pengunjung melalui sosial media twitter.

Buatlah sebuah tweet yang mendeskripsikan artikel kamu, jika deskripsi kamu unik maka kemungkinan besarnya banyak orang yang akan tertarik. Jangan lupa untuk memberi tagar dibawah link.

Mendapatkan Backlink Dari Twitter Dengan Menge-Tweet

Jika kamu sudah membuat sebuah tweet beserta link yang sudah disisipkan, selanjutnya biarkan tagar tweet yang bekerja. Sampai sini, kamu sudah berhasil membuat backlink dari twitter.

Kamu bisa membuat hashtag menurut artikel kamu atau memanfaatkan hashtag yang sedang trending. Semua hashtag memiliki minatnya tersendiri, apapun hashtag yang kamu gunakan pastinya memiliki potensi untuk meningkatkan pengunjung blog kamu ataupun menguatkan backlink yang sudah kamu buat.

Membangun Backlink Dari Twitter

Kesimpulan:

Memanfaatkan situs seperti sosial media adalah salah satu alternatif membangun backlink berkualitas gratis agar blog kamu terlihat baik di mesin pencarian google, sehingga memungkinkan semua artikel kamu berada pada halaman pertama google (page one).

Untuk mendapatkan backlink dengan cara menge-tweet, sebaiknya jangan terlalu sering ya. Cukup 2 atau 3 kali sehari agar backlink yang dibangun tidak dianggap spam. Karena jika berlebihan, backlink yang kamu buat akan menjadi buruk dan tidak disukai mesin pencari google.

Nah itu dia 2 cara mendapatkan backlink dari twitter, semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Leave a Reply