Skip to main content

Cara Mematikan Firewall Di Windows 8, Lengkap!

Cara Mematikan Dan Menghidupkan Windows Firewall Di Windows 8 - Windows Firewall adalah sebuah sistem keamanan jaringan yang dapat mengontrol lalu lintas jaringan yang masuk dan keluar pada komputer. Firewall menetapkan penghalang antara dunia, jaringan internal yang aman dan jaringan lain (misalnya, Internet) yang diasumsikan tidak aman dan terpercaya.  

Maka dari itu firewall sangat berperan penting dalam penggunaan windows dan tetapi sering kali juga mengganggu karena adanya beberapa tindakan yang tidak bisa dilakukan karena adanya windows firewall. Maka kebanyakan orang sering mematikan windows firewall karena alasan agar bebas mengoperasikan windows tanpa batasan.

Berikut adalah cara mengaktifkan/non-aktifkan Firewall Network pada Windows 8 :

1. Buka "Control Panel" terlebih dahulu dengan cara tekan tombol yang berlogo windows pada keyboard + Huruf R (Windows +R)

2. Ketikan "Control Panel"




3. Lalu pilih "Network and Internet"


2. Pilih "System and Security" dibagian kiri atas


3. Pilih "Windows Firewall"


4. Pilih "Turn Windows Firewall on or off" dibagian sebelah kiri


5. Lalu centang bagian "Turn off Windows Firewall" jika ingin non-aktifkan firewall dan Centang "Turn on Windows Firewall" jika ingin mengaktifkan firewall.


Nah itulah cara mengaktifkan windows firewall, menghidupkan windows firewall, menyalakan windows firewall, mematikan windows firewall, non-aktifkan firewall, cara setting firewall windows 8. Semoga bisa dimengerti dan bisa bermanfaat.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar