Skip to main content

Doa Sebelum Tidur Beserta Tulisan Latin Dan Artinya


Doa Sebelum Tidur Beserta Tulisan Latin Dan Artinya - Tidur adalah salah satu kebutuhan manusia, karena dengan tidur kita bisa beristirahat dari aktifitas yang sudah kita kerjakan sebelumnya. Tetapi, ada baiknya ketika kita hendak tidur kita harus membaca Doa Sebelum Tidur.

Dalam agama islam, ketika kita akan pergi tidur. Kita diharuskan untuk berdoa terlebih dahulu agar kita bisa mensyukuri kehidupan yang telah diberikan oleh Allah dan juga agar tidur kita bisa lebih nyaman. Bagaimanakah doanya? berikut adalah bacaan doa sebelum tidur bahasa arab, latin dan terjemahannya.

Bacaan Do'a Sebelum Tidur

بِاسْمِكَ اللّهُمَّ أَحْيَاوَأَمُوتُ
"BISMIKALLAHUMMA AHYA WA BISMIKA AMUUT"

Artinya:
“Dengan menyebut nama-Mu ya Allah aku hidup dan mati”

Makna dari Doa sebelum tidur ini adalah suatu penyerahan diri kepada Allah. Karena hidup dan mati seseorang ditentukan oleh kehendak Allah. Karena ketika seseorang tidur, Jika Allah menghendaki seseorang meninggal di saat tidur, maka semoga menjadi meninggal yang husnul khotimah. Aamiin....

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar