Cara Mencairkan Uang Dari Paypal Ke Rekening Bank BRI



Mencairkan Uang Dari Paypal Ke Rekening Bank BRI - Paypal saat ini sudah banyak yang menggunakannya untuk melakukan transaksi online maupun untuk mencari uang di internet, tetapi masih ada beberapa orang yang bingung dengan cara mencairkan uang dari paypal ke rekening bank lokal indonesia. Bank lokal yang saya pilih untuk mencairkan atau mentransfer uang dari paypal adalah Bank BRI.

Paypal sendiri hampir sama seperti rekening penyimpanan uang pada umumnya, hanya saja sifatnya berada di internet dan uangnya pun berupa mata uang luar negeri. Mencairkan Uang dari paypal ke bank lokal sangatlah mudah meskipun status rekening paypal belum terverifikasi. Untuk mencairkan atau transfer uang dari paypal, kita harus membuat sebuah tabungan terlebih dahulu di bank lokal, sehingga kita bisa mencairkan uang dari paypal ke rekening lokal, seperti BCA, BNI, MANDIRI, dan BRI.

Cara ini adalah untuk mencairkan uang dari rekening paypal ke rekening bank BRI dan juga bisa untuk mencairkan uang dari rekening paypal ke rekening bank lokal lainnya. Pada kali ini saya akan menunjukan cara mentransfer uang dari paypal ke rekening lokal indonesia dengan mudah. Karena saya menggunakan rekening bank BRI, maka saya memilih mencairkan uang di paypal menggunakan bank BRI. Berikut caranya :

1. Pertama, Login ke akun paypal

Catatan:
Disini saya anggap, kita yang akan mencairkan uang sudah memiliki akun rekening paypal dan saldo, beserta rekening bank BRI atau bank lokal lainnya yang kita miliki

 (Tampilan terbaru dari paypal)

(Masuk ke akun paypal)

2. Jika sudah masuk ke akun paypal, Pada bagian menu dashboard dibagian atas pilih "Wallet"


3. Setelah menuju menu wallet, kita harus menambahkan bank lokal kita terlebih dahulu dengan cara pilih "Tambahkan Rekening Bank" Atau jika menggunakan bahasa inggirs, pilih "Link A Bank Account"


Catatan:
Pada gambar diatas hanyalah contoh, saya sudah menambahkan akun rekening Bank BRI sebagai media untuk mentransfer uang dari paypal ke bank BRI milik saya, untuk menambahkan rekening bank BRI atau bank lokal lainnya, silahkan ikuti langkah ke 3.

4. Maka akan muncul tampilan untuk mengisi data bank yang akan digunakan untuk menerima uang dari paypal


Keterangan:
  • Nama Akun (Name on Account): Masukan Nama Pemilik Rekening Bank BRI atau Bank Lokal Lainnya. (Pastikan nama rekening paypal dan nama rekeing bank lokal adalah sama)
  • Nama Bank (Bank Name): Masukan Nama Bank BRI
  • Kode Bank (Bank Code): Masukan 7 Digit Kode Bank BRI yaitu (0020307)
Untuk nama bank dan kode bank, jika bingung klik saja tulisan "What's This?" yang sudah saya beri tanda warna merah pada gambar. Dan nanti akan muncul tampilan daftar nama bank yang ada di indonesia beserta dengan kode 7 digit kode bank,


Nah, tinggal kita copy paste saja "Nama Bank" dan "Kode Bank" yang telah muncul.
  • Masukan Nomor Rekening Bank BRI (Tanpa Tanda -)
  • Masukan Kembali Nomor Rekening Bank BRI (Tanpa Tanda -)

Contoh Rekening Bank BRI: 1234-5567-8939-xxxx-xxxx
Dan kita memasukannya tanpa tanda (-), contoh: 123455678939xxxx

Peringatan!!
Pastikan data yang dimasukan sudah benar, jika terjadi kesalahan saldo pada paypal akan terpotong 5$

5. Selesai, bank lokal milik kita sudah ditambahkan. Sekarang kembali ke menu "Wallet" Dan pilih "Menarik Dana" atau "Withdraw Funds" jika menggunakan bahasa inggris.


6. Masukan nominal uang yang akan ditransfer


7. Selesai, kita hanya perlu menunggu proses pencairan dana dari paypal ke rekening bank BRI atau Bank lokal milik kita. Biasanya proses ini sangat cepat, hanya memerlukan waktu sehari saja dan uang sudah masuk pada rekening bank kita. Dan ini adalah bukti pencairan atau bukti transfer dari paypal ke rekening bank BRI milik saya, yah walaupun tidak banyak dan ada potongan sedikit dari pihak paypal tetapi tidak masalah, karena potongan yang diberikan tidak terlalu banyak.

55 Responses to "Cara Mencairkan Uang Dari Paypal Ke Rekening Bank BRI"

  1. Bang, kalau menu akun paypal nya
    Ringkasa Uang Aktivitas Laporan Alat Lainnya
    nah, itu pilih yang mana bang? Thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih banyak atas infonya
      http://giribig.com/2017/08/panduan-cara-tarik-uang-dari-paypal-ke-bank-lokal.html

      Hapus
  2. Balasan
    1. Ada dibagian atas gan wallet setelah login akun paypal, abis itu tinggal tambahin bank tujuan aja gan. kalo bahasa indonesianya wallet itu dompet gan. aktivitas laporan untuk mengecek keluar masuknya pembayaran. semoga membantu :)

      Hapus
  3. bang wendy ... aq kok ga bisa narik ya... ada tulisane "Maaf, kami memerlukan informasi lebih lanjut. Tarik dana menggunakan tampilan lama rekening kami.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apakah sudah memasukan data bank ke paypal?

      Hapus
  4. gan untuk pencairan dana dari paypal ke rekening bank BRI, apakah akun paypal kita harus terverifikasi dulu dengan kartu kredit/debit atau VCC ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Paypal saya belum verif gan, bahkan tanpa verif pun masih bisa melakukan aktifitas seperti mencairkan uang ke rupiah, belanja ke situs online seperti ebay, dan mengirim uang ke seseorang.

      Hapus
    2. Halo gan?? Bantu jawab ya. Kebetulan dari pengalaman saya. Jika ingin mencairkan paypal bisa melalui jasa penukaranšŸ˜€ cuma butuh waktu beberapa menit saya. Bisa hubungi lbh lanjut ig: @riapaypal wa/phone:085884889100 line:riakusuma9

      Hapus
  5. gan kalo gua pake rekening ade gua bisa gk,,,? apakah gk kepotong 50 ribu karna nama pengguna paypal dan banknya beda,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Engga masalah gan, potongan 50 rb kalo misalkan salah nomor rekeningnya aja. jadi, uangnya dikembaliin ke rekening paypal dan agan kena potongan 5$.

      Hapus
  6. Ohh ok thanks gan infonya....

    BalasHapus
  7. pagi gan, mau tanya.. saya ada Saldo sekitar 79,00 dollar US mau ambil di Paypal, tapi malah ada tulisan "Maaf, kami memerlukan informasi lebih lanjut. Tarik dana menggunakan tampilan lama rekening kami.setelah saya ikuti petunjuk malah gak mau proses. itu kendalanya kenapa ya??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apakah agan sudah memasukan rekening bank dengan benar? Jika telah memasukan data bank milik kita, Saldo paypal sudah bisa dicairkan ke dalam rekening bank kita. Coba kalo boleh kirim gambarnya ke email saya gan :)

      Hapus
  8. mas...sy sudah coba, malah g bs dan balikin dana y tp terpotong $5, teman sy jg begitu...apa yg salah y...?
    klo 3x gagal lm2 habis saldo sy, mohon pencerahannya sy dah komplit smua data bank tp aneh g bs masuk ke rekening mandiri..thx B4.

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba kirimkan gambarnya ke email saya gan,

      Perhatikan kode bank pada saat mengisi formulir penambahan bank dan nomor rekeningnya gan. Pengembalian dana hanya terjadi jika terjadi kesalahan atau ketidaksamaan informasi yang diisi pada paypal :)

      Hapus
  9. Gan.. kalo keterangan status transaksi "SELESAI" bearti dana udah masuk ke bank ya? Makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jika telah selesai maka akan muncul di dashboard halaman pertama yaitu pada menu aktifitas. Akan muncul nominal uang yang telah dikirim ke bank lokal milik kita :)

      Hapus
  10. ada batas maksimal gak mas kalo mencairkan uang di paypal.
    terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepertinya ada sih mas, kalo belum verif paypalnya paling bisa hanya $200 (Kalo saya engga salah), dan pajak pengirimanpun sepertinya berubah. Jika dibawah $100 hanya kena pajak 16 ribu rupiah saja, mungkin jika diatas dari $100 akan kena pajak lebih besar sedikit :)

      Hapus
  11. apakah cara diatas work 100% masuk ke akun bank? katanya ada penambahan kode bank lokal pada kode nasional bank bri diatas, makanya banyak kena dendan $5. mohon pencerahannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. 1. Denda $5 apabila data salah atau tidak sesuai.
      2. Kode bank sudah saya jelaskan di artikel dan tidak berpengaruh sama denda.
      3. Pastikan Nama Rekening Dengan Nama Akun Paypal sama

      Terimakasih kunjungannya semoga bermanfaat ^_^

      Hapus
  12. bang please tolong ane, jd ane kan ada masalah sama nama akun paypal ane yg gk sesuai sama smw data2 nah udh coba diganti dgn mengirim smw berkas sesuai prosedur terus ini udh 2 hari tp lum ada email balasan, jd ane harus gmna? Masih awam bgtn pertama kali pke beginian

    BalasHapus
    Balasan
    1. Posisinya uang sudah ditransfer ke rekening agan tapi data-datanya salah? Biasanya dari pengalaman master-master yang saya pelajari sih uang akan kembali setelah 30 hari kerja jika terdapat kesalahan data dan mendapatkan potongan $5 :)

      Hapus
  13. Gan kalo nama rek sama nama akun dipaypal beda,apakah trf akan masuk ke rek jawabbro

    BalasHapus
  14. Saya udh trf ke rek tapi blom masuk udh 2 hari,apa karna nama akun paypal beda dgn nama direk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biasanya masuk dalam 1 x 24 jam dan uang sudah masuk ke dalam rekening. Nama dalam paypal juga sangat berpengaruh jika berbeda. Jika sudah terlanjur nanti akan dikembalikan uangnya dalam waktu 30 hari dan kena denda sebesar $5 :)

      Hapus
  15. Hallo Mas, saya memiliki akun PP yang belum terverifikasi menggunakan CC maupun VCC. Dari artikel mas Wendy saya baru tau kalau akun PP bisa digunakan untuk transaksi meski belum verified samasekali. Juga, ternyata BRI bisa digunakan untuk nerima dana dari PP ya sekarang? Seingat saya dulu hanya dua bank lokal, BCA dan Mandiri saja yang bisa linked to PP. Ini info yang sangat mebantu. Padahal rencana saya ingin membuka rek di BCA/Mandiri lho. Thanks mas Wendy. Salam.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas, saya kemarin juga sudah ada rencana mau bikin akun BRI untuk persiapan nampung uang dari paypal. Karna saya gak berani pakai akun rekening orang tua waktu itu, dan saya pikir saya harus bikin akun rekening.

      Akun yang saya buat pertamakali adalah BRI, gak banyak yang saya lakukan dengan Paypal dan BRI saya. Beberapa dana paypal saya belikan barang di ebay dan beberapa saya cairkan. Untuk info hanya 2 bank saja, saya dulu kurang tau. Tapi sepertinya semua bank sudah bisa menerima dana dari paypal. Bank-bank umum seperti MANDIRI, BCA, BRI dan lainnya.

      Hapus
    2. Well, terimakasih banyak mas Wendy untuk jawaban berikut informasinya. Beberapa hari lalu saya memberanikan diri buat mencoba dan ternyata 100% berhasil. Saya tarik dana ke Paypal dari sumber luar(estimasi 3-4hari),setelah masuk kemudian saya tarik lagi ke BRI(kira-kira hampir sekitar 2 hari saja). Saya hitung juga dana dari PP ke BRI jumlah yang terkirim tetap utuh dan tanpa dikurangi serupiah pun meski akun PP saya tidak terverifikasi CC/VCC.
      Sebenarnya agak hopeless ketika withdraw dari PP ke BRI itu, karena notif di PP infonya uang sudah masuk ke BRI dan selesai transaksi, begitu saya cek saldo ternyata tidak ada kiriman uang dr manapun, seketika lemes rasanya karena tergolong besar jumlahnya. Karena hari itu sudah sore Kemudian saya sabar nunggu besoknya dan ternyata saya cek lagi dana sudah masuk di rek BRI saya. Fyuuhh...
      Jadi bagi siapapun pembaca, saya berharap komentar saya ini juga dapat menjadi bukti dan memperkuat apa yang sudah mas Wendy tulis diatas bahwa akun PP tanpa verifikasi 100% dapat digunakan untuk bertransaksi dengan BRI. Satu hal yang paling penting disini adalah pastikan rekening BRI sudah terverifikasi dengan rekening PP(Ada email dari PP ang menginfokan bahwa rekening BRI sudah ditambahkan dan dapat digunakan untuk transaksi.
      Rasanya tidak percaya jika semudah ini prosesnya. Again, thank you very much Mr. Wendy. Salam.

      *Bagi pembaca lainnya yang mungkin ingin mengetahui lebih detail dengan gambar, monggo bisa kontak saya juga ke j(dot)smarasanta(at)gmail(dot)com

      Hapus
  16. Bos tolongin donk..saya transfer uang dr paypal ke reo bni.tapi ditolak..saldo paypal saya kena potong 5$..padahal saya sudah masukin data bank dengan benar..

    BalasHapus
  17. Dear Mas Wendy, di account PayPal mengharuskan nama DEPAN & nama BELAKANG, sedangkan rekening BRI saya hanya ada nama DEPAN, apakah uang tetap akan bisa ditransfer ke BRI?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepertinya sih bisa walaupun hanya satu nama, saya belum pernah mencobanya. Kalopun tidak bisa satu nama, bisa dicoba dengan membedah satu nama dengan 2 nama. Misalkan nama WENDY dibagi 2 jadi WEN DY.

      Hapus
  18. Bang saya mau nanya
    Apakah nama Bank harus sama dengan nama akun Paypal
    Semisal saya mau transfer dari akun Paypal saya ke rekening bank orang tua saya yang nama akun dengan nama Bank nya berbeda
    ITU BISA ATAU TIDAK
    TERIMAKASIH

    BalasHapus
    Balasan
    1. Keamanan paypal sangat ketat sehingga diharuskan nama pengguna rekening dan paypal harus sama.

      Hapus
  19. Kk saya mau Tanya nih, rekening BRI yg say punya it's rekening tabungan, kan kalau pas mau tarik Dana tulisannya Giro, apa harus rekening giro? Kalau rekening kk apa? Tabungan apa giro?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ok sippp.. Terima kasih banyak kk,sangat bermanfaat..

      Hapus
    2. Rek Giro maupun tabungan saya kira tidak menjadi masalah berarti ketika bertransaksi masbro (CMIIW). Sama seperti pengalaman anda, di PP saya juga tertulis bahwa BRI saya adalah Giro, namun tak ada kendala ketika bertransaksi. Thanks.

      Hapus
    3. Sepertinya memang begitu, tidak masalah tabungan maupun giro. Hanya saja misalkan dalam penggunaan sehari-hari yang berbeda mungkin. Kalau untuk transfer paypal, saya rasa bisa :)

      Hapus
  20. selamt pagi ,,gan saya sudah ikuti cara yg di atas dg benar , saya mencoba "menarik dana" ke rekening bank bri saya , tapi setelah 1 hari malah dapat balasan email :

    "Rekening telah dibatasi hingga kami memperoleh tanggapan dari Anda"

    dan dapat pemberitahuan TRANSFER TO BANK - REVERSED , saldo paypal malah kembali lagi tapi tidak ada potongan 5$ ,

    saya ingin cairkan paypal ke bri ,, bagaimana solusinya,, saya sudah memasukan data2 dgn benar, bagaimana cara menyelesaikan email : "Rekening telah dibatasi hingga kami memperoleh tanggapan dari Anda"

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo menurut saya, paypal kamu kena limit atau pembatasan cairkan uang atau terima uang. Solusinya, coba kamu ikutin apa yang diminta saya pihak paypal atau kamu kontak pihak paypal yang akan membantu kamu nanti :)

      Hapus
  21. Gan minimal tranfernya berapa $ dari paypal ke bank lokal ??

    Terus apa gak masalah kalau nama akun paypal dan nama pemilik rek nya beda?

    BalasHapus
    Balasan
    1. 10$ Paling kecil sepertinya mas, soalnya saya pernah cairkan 10$ dan itu kepepet banget hehe.

      Sepertinya harus disamakan mas nama rekening lokal dengan nama rekening paypal agar diprosesnya secepat mungkin :)

      Hapus
  22. saya membunyai satu nama.
    tapi di akun paypal saya membuat nama dua kali,misalnya januar januar..
    nama rekening bank yang saya masukan januar..

    setiap penarikan dari paypal saya yang muncul terdapat masalah pada rekening paypal anda..

    mohon bantuan nya pak wendi

    BalasHapus
  23. Coba mas tambahin nama depannya mr. januar

    Kalo kata para master yang ngerti paypal cara itu cukup efektif

    BalasHapus
  24. Bang nanyak sedikit nih, Harus buat kartu kredit dulu untuk bisa narik uang dari paypal ? Atau cuma pakek rekening saja sudah bisa narik?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pakai rekening biasa juga bisa, saya pengguna kartu BRI Britama yang non kredit. Semoga membantu ya :)

      Hapus
  25. Trima kasih banyak mas wendy infonya, apakah semua rekening BRI bs menerima tarikan dana dr PP? Kn ada banyak tuh jenisnya, britama, simpedes dsb, ada saran gak sbaiknya pakai rekening jenis apa? Thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pakai semua jenis kartu bisa, asalkan sesuai dengan nama yang ada di paypal ya :)

      Hapus
  26. Bagaimana cara melakukan pembayaran di toko online? Saya sudah mencoba tetapi muncul tulisan tidak bisa digunakan , silahkan daftarkan kartu lain untuk melakukan transaksi.

    Saya memang belum memasukan kartu credit karena memang ngga punya, nah sedangkan saya baca dari artikel abang, bisa transaksi tanpa cc ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Toko online yang mana yang agan maksud? Untuk situs seperti ebay dan amazon misalkan, kita bisa membeli barang disana hanya menggunakan kartu paypal. Kalo untuk di situs indonesia, kalo memang tidak bisa menggunakan paypal kemungkinan ada kesalahan sistem dari sananya.

      Karena setau saya sih Paypal itu sudah sama seperti kartu kredit di indonesia, bedanya paypal digunakan untuk membeli barang di luar negeri saja. Dan selain pilihan paypal ada juga seperti pilihan mastercard/visa/dll.

      Mungkin hanya itu yang bisa saya jawab, jika masih kurang bisa ditanyakan kembali :)

      Hapus
  27. Mas mimimum bisa mencairkan dana dari Paypal ke bank lokal itu berapa iya, kenapa saya tidak bisa mentransfer iya tolong pencerahannya

    BalasHapus
  28. Maaf bertanya kang,punya saya sudah beberapa kali di tolak waktu pencairan dana dr paypal,saya bingung padahal data rekening,nama,alamat sudah sesuai.apakah bank BRI masih bisa mencairkan dana dr paypal?

    BalasHapus
  29. Kalo boleh saya bertanya lebih,boleh saya tau email akang?

    BalasHapus

Komentar anda sangat berpengaruh untuk kemajuan blog sederhana ini, silahkan berikan saran, kiritik atau apapun itu untuk perkembangan blog kedepannya. Bijaklah dalam berkomentar untuk melihat seberapa bijak anda.

Selamat datang dan salam hangat dari saya~

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel