Cara Menghentikan Aplikasi Yang Sedang Berjalan Di Komputer

Cara Menghentikan Aplikasi Yang Sedang Berjalan Di Komputer - Terkadang kita terlalu berlebihan dalam menggunakan komputer, Misalkan dalam penggunaan aplikasi yang berlebihan sehingga komputer ataupun laptop mengalami hang dan menyebabkan  program yang tidak bisa dihentikan(NotResponding).

Biasanya masalah hang atau program yang tidak bisa dihentikan(NotResponding). disebabkan oleh beberapa hal, misalkan karena penggunaan aplikasi yang berlebihan maupun saat bermain game yang tiba-tiba mengalami error. Maka mau tidak mau kita harus menutupnya dengan paksa.


Untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan dan juga kenyamanan dalam penggunaan komputer, kita perlu mengatasi masalah ini. Karena akan sangat mengganggu jika ada aplikasi yang sedang berjalan tiba-tiba tidak bisa digunakan ataupun dibuka.

Oleh karena itu disini saya akan menjelaskan cara menghentikan aplikasi yang sedang berjalan di komputer maupun menghentikan aplikasi yang tidak bisa dihentikan pada komputer. Berikut adalah caranya,

A. Menggunakan Perintah Keyboard
Banyak sekali perintah keyboard yang bisa kita temukan, salah satunya tombol cepat untuk menghentikan aplikasi yang berjalan secara cepat. Berikut adalah caranya,

1. Tekan Tombol ALT + F4 pada keyboard secara bersamaan (ALT nya bisa ditahan terlebih dahulu dan langsung tekan F4)


2. Lalu biasanya aplikasi akan tertutup dengan sendirinya, terlebih lagi saat bermain game lalu tiba-tiba error. Cara ini sangat efektif untuk menutup game yang sedang dimainkan di laptop maupun komputer.

B. Menggunakan Task Manager
Task Manager adalah program bawaan dari Microsoft yang sudah terinstal langsung pada windows yang kita gunakan. Fungsinya adalah memantau aplikasi apa saja yang sedang berjalan dan juga menghentikan aplikasi yang sedang berjalan. Berikut adalah caranya, 

1. Tekan tombol CTRL + SHIFT + ESC pada keyboard secara bersamaan (Bisa menekan tombol CTRL terlebih dahulu, kemudian SHIFT lalu ESC secara perlahan)


2. Pilih atau klik aplikasi yang sedang berjalan dan ingin di hentikan, lalu pilih "End Task". Dengan begitu aplikasi akan secara otomatis langsung tertutup.


Nah, itu dia Cara Menghentikan Aplikasi Yang Sedang Berjalan Di Komputer ataupun Menghentikan Aplikasi Yang Tidak Bisa Berjalan. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan bisa dipahami dengan baik.

0 Response to "Cara Menghentikan Aplikasi Yang Sedang Berjalan Di Komputer"

Posting Komentar

Komentar anda sangat berpengaruh untuk kemajuan blog sederhana ini, silahkan berikan saran, kiritik atau apapun itu untuk perkembangan blog kedepannya. Bijaklah dalam berkomentar untuk melihat seberapa bijak anda.

Selamat datang dan salam hangat dari saya~

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel