Pengalaman Saya Menghasilkan Uang $100 Dari Blog

Pengalaman Saya Menghasilkan Uang $100 Dari Blog

Hallo sahabat blogger! Disini saya akan menceritakan pengalaman pertama saya menghasilkan uang dari blog yang tentunya tidaklah mudah. Mencari uang di internet awalnya memang terlihat sangat mudah, hanya bermodalkan internet saja kita bisa menghasilkan uang. Mudah bukan?

Ya, awalnya saya berfikir seperti itu. Tapi nyatanya tidak semudah yang diharapkan. Banyak cara untuk menghasilkan uang di internet, mulai dari mengikuti survey, mengklik iklan (CPM, CPC, CPA) dan salah satunya melalui blog.

Saya pikir semuanya sangatlah mudah, dengan bermodalkan keinginan dan kouta internet saja maka saya akan menghasilkan uang dari internet. Sampai, cara menghasilkan uang di internet hampir seluruhnya sudah saya coba. Hasilnya? kegagalan.

#1. Awal Mulai Saya Ngeblog
Ketika seluruh cara untuk menghasilkan uang melalui internet sudah saya coba, akhirnya saya memutuskan untuk memasuki dunia blogger pada tahun 2012. Saya berharap, saya bisa sukses dengan blog yang saya buat.

#2. Kegagalan Pertama
Blog pertama saya, yaitu blog kata-kata mutiara. Artikel yang saya buat waktu itu adalah artikel hasil dari copas (Copy Paste), tetapi saya mendapat nasihat dari seorang teman saya yang kebetulan posisinya saya sedang bersama teman saya tersebut. Dia berkata seperti ini "Buat apa punya blog, kalo isinya copy paste punya orang". Saya mencoba memahami kalimat yang di ucapkan teman saya, sampai akhirnya saya sadar bahwa yang saya lakukan adalah sebuah kesalahan.

#2. Kegagalan Kedua
Beberapa bulan setelah kegagalan membuat blog pertama, saya akhirnya memberanikan diri untuk membuat sebuah blog lagi. Tentunya dengan "Tema" blog yang berbeda dari sebelumnya. Karena memang saya tidak berbakat menjadi seorang puitis hehehe...

Kali ini saya membuat sebuah blog dengan tema "Blog Download Game", Dengan harapan bisa menjadi blog yang terkenal. Sehingga saya bisa dikenal di dunia internet (Dunia Maya).

Setelah blog kedua saya jadi, perlahan masalah mulai berdatangan. Mulai dari masalah memilih Template blog yang pas, mengatur menu pada blog dan menyusun serta merapihkan blog. Disitu saya dibuat pusing, karena benar-benar sangat awam sekali mengenai blog. Terlebih lagi ada beberapa menu pada blog yang harus di atur menggunakan bahasa pemprograman HTML. Langkah saya terhenti karena ketidakpahaman saya mengenai sebuah blog.

#3. Intropeksi Kegagalan
Sekitar tahun 2013, saya memulai kembali ngeblog. Tetapi kali ini saya belajar mengenai struktur blog, cara mengedit tampilan dan template apa yang harus saya gunakan. Disini saya benar-benar mulai serius dalam ngeblog, dengan cara penulisan yang bisa dibilang kurang layak. Saya memberanikan diri untuk membuat artikel demi artikel yang bertemakan "Download Game".

Tanpa memikirkan bagaimana caranya menghasilkan uang dari blog, tanpa memikirkan bagus atau tidaknya tulisan saya, ada atau tidak pengunjung yang datang ke blog saya. SAYA TIDAK PEDULI. Karena waktu itu, yang saya harus lakukan adalah blog saya harus bisa bermanfaat untuk semua orang yang membutuhkannya. Sampai tahap ini saya sudah berhasil membuat sebuah blog tentang game dengan beberapa artikel yang masih bisa terhitung jumlahnya.

#4. Kesenangan Sesaat
Hampir setiap waktu saya membuat artikel, demi target saya yaitu bisa membuat blog saya menjadi terkenal. Akhirnya usaha saya membuahkan hasil, saya mendapatkan komentar-komentar disetiap artikel saya dan dengan statistik pengunjung saat itu sekitar 3000-4000 rb.

Entah mengapa tiba-tiba saya berniat untuk kembali ke tujuan awal saya, yaitu mencari uang melalui blog. Dengan pengunjung yang bisa dibilang lumayan, saya memberanikan diri untuk memasang sebuah iklan Popunder (Istilah kasarnya iklan sampah).

Setiap hari saya mengecek perkembangan penghasilan saya melalui iklan yang saya pasang, tetapi tetap tidaklah mudah, penghasilan yanng saya dapatkan sangat sedikit. Malah, kurang dari kata untuk bisa cair.

#5. Awal Putus Asa Ngeblog
Setelah saya tau lelahnya mencari uang di internet, saya mulai putus asa. Saya membiarkan blog saya terbengkalai dan saya sudah malas untuk melakukan update artikel. Saya merasa semua yang saya lakukan adalah sia-sia. Entah saya yang bodoh atau saya yang malas untuk belajar mengenai blog. Tepat dipertengahan tahun 2014 saya mulai berhenti menjadi seorang blogger.

#6. Penyemangat Ngeblog Sampai Menghasilkan Uang
Pada tahun 2016, entah kenapa saya ingin kembali menulis blog. Rasanya saya ingin mengetik apapun yang ingin saya ketik dan masukan kedalam blog. Dan ketika saya membuka blog, saya baru sadar kalo saya sudah mempunyai blog yang pernah saya urus.

Lalu mulai saya isi beberapa artikel baru dan dengan isengnya saya mengecek akun iklan Popunder yang dulu pernah dipasang pada blog saya. Sangat senang luar biasanya saya ketika melihat uang sebesar $100 berada di saldo akun iklan Popunder saya.

Penghasilan Pertama Dari Blog Melalui Iklan Popunder
Ketika mendapatkan uang pertama saya berbentuk dollar yang tentunya bisa di cairkan ke rupiah, saya sangat senang dan saya sangat bersemangat untuk memulai kembali ngeblog. Dari situ saya percaya, blog memang bisa menghasiilkan uang. Apapun jalannya, bagaimanapun rasa lelahnya, semua akan terbayar pada waktunya.

Pengetahuan saya mengenai blog masih sangat kurang, penghasilan yang saya dapatkan ini murni kesalahan saya ketika saya hanya memikirkan uang, uang dan uang. Karena seharusnya, ketika memulai suatu usaha maka lakukanlah saja tanpa memikirkan hal lainnya. Maka dengan begitu, hal-hal lainnya yang ingin kita dapatkan akan datang dengan sendirinya.

Dari kejadian tersebutlah membuat saya berani memulai kembali dari setiap kegagalan apa yang sudah saya alami. Saya mulai memahami apa yang kurang saya pahami, saya terus belajar dan saya terus memperbaikinya.

Bukan untuk menyombongkan diri, artikel ini hanya untuk sekedar penyemangat saja untuk saya sebagai seorang blogger juga dan untuk kalian yang ingin memulai menghasilkan uang melalui blog juga. Tapi satu hal yang harus diketahui, Jangan pernah memikirkan uang ketika memulai ngeblog tetapi Jadikanlah blog sebagai taman bermain ketika kalian lelah di dunia nyata. Maka dengan sendirinya uang itu akan menghampiri.

Semoga tulisan ini bermanfaat, salam hangat dari saya.

0 Response to "Pengalaman Saya Menghasilkan Uang $100 Dari Blog"

Posting Komentar

[-] Dilarang Memasukan Link Aktif
[-] No Spam, Sara, Promosi
[+] Sopan dan Saling Menghargai
[+] Saya sangat menghargai komentar dari anda

~Selamat datang dan terimakasih telah berkunjung~

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel