Cara Bernafas Dengan Hidung

Cara Bernafas Dengan Hidung

Cara bernafas dengan hidung ini merupakan bagian dari hidup manusia, karena kegiatan bernafas merupakan kebutuhan manusia yang paling utama. Jika manusia tidak bernafas, maka manusia tidak akan bisa hidup. Dan, jika manusia tidak bisa hidup maka manusia tidak akan bisa menikah dan kalo tidak bisa menikah berarti manusia itu jomblo.

Cara Bernafas Dengan Hidung

Pada artikel ini akan dijelaskan bagaimana caranya bernafas dengan hidung, buat kalian yang sudah tau mungkin kalian sering melakukannya. Tetapi bagaimana bagi orang yang belum mengetahui caranya bernafas? pasti akan kesulitan bukan? Nah untuk itu saya akan menjelaskan cara bernafas dengan hidung yang kemungkinan ada yang belum tau caranya.

Cara Bernafas Dengan Hidung

1. Pastikan Kalian Memiliki Hidung
Ketika kalian bernafas dengan hidung, kalian harus memiliki setidaknya satu hidung dan dua buah lubang yang berada di hidung untuk mengakses oksigen yang akan dimasukan kedalam tubuh. Jika kalian tidak memiliki hidung, sudah pasti kalian tidak bisa bernafas.

2. Masukan Oksigen Ke Dalam Tubuh Melalui Hidung
Jika kalian sudah memiliki hidung, selanjutnya adalah kalian harus menarik oksigen yang ada di sekitar kalian dengan menggunakan kedua lubang pada hidung.

3. Keluarkan Oksigen Yang Sudah Dimasukan Ke Dalam Tubuh
Pada tahap kedua, ketika kalian sudah berhasil memasukan oksigen ke dalam tubuh kalian, silahkan keluarkan kembali oksigen tersebut. Maka yang keluar dari lubang hidung kita bukanlah sebuah oksigen lagi, melainkan karbon dioksida.

Catatan :
Untuk beberapa orang, cara bernafas melalui hidung ini tidak akan berhasil ketika hidungnya sedang pilek atau sedang terkena gejala flu sehingga oksigen yang dimasukan kedalam mulut akan terasa sulit sekali.

Nah, itu dia tutorial cara bernafas dengan hidung. Buat kalian yang sudah mencoba cara diatas berarti kalian sudah bisa bernafas dan buat kalian yang belum mengerti caranya bernafas, maka sekarang ini kalian harus belajar bernafas untuk bisa bertahan hidup. Semoga bermanfaat.
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Komentar anda sangat berpengaruh untuk kemajuan blog sederhana ini, silahkan berikan saran, kiritik atau apapun itu untuk perkembangan blog kedepannya. Bijaklah dalam berkomentar untuk melihat seberapa bijak anda.

Selamat datang dan salam hangat dari saya~