7 Web Browser Ringan Dan Cepat Untuk PC

Web browser mana yang kamu gunakan saat ini atau masih bingung untuk memilih web browser yang akan digunakan? Gausah bingung, kali ini kamu bisa memilih Web Browser Paling Ringan Dan Tercepat yang akan kamu gunakan.

Web Browser merupakan sebuah software yang digunakan untuk membantu kita berjelajah di internet untuk mendapatkan informasi maupun membagikan informasi. Informasi yang dihasilkan berupa sebuah website yang berisi konten-konten menarik yang sedang kita cari di internet.

6 Web Browser Ringan Dan Cepat Untuk PC

Saat kita sedang mencari informasi, tentunya kita menginginkan sesuatu yang cepat dan juga ringan. Tidak menghambat kita dalam mencari informasi ataupun membagikan informasi. Maka dari itu, beberapa web browser ini bisa kamu jadikan rekomendasi untuk digunakan pada PC kamu.

Berikut adalah rekomendasi Web Browser Paling Ringan Dan Cepat Untuk PC :

1.  Google Chrome

Pada urutan pertama untuk Web Browser paling ringan adalah Google Chrome. Web Browser yang satu ini adalah resmi buatan google langsung. Tidak heran jika Google Chrome menjadi Web Browser tercepat karena pembuatnya sendiri adalah pihak google langsung yang tentunya sangat menjaga performanya.

Menurut saya, Web Browser Google Chrome adalah yang paling cepat dan juga ringan. Terutama untuk kegiatan multitasking seperti membuka banyak tab menu, tidak akan mempengaruhi kecepatan Web Browser ini.

Beberapa fitur yang disediakan oleh web browser ini diantaranya bookmark, ekstensi, tema, mode penyamaran, pemblokiran iklan, riwayat penelusuran dan lain sebagainya.


2. Mozila Firefox


Mozila Firefox merupakan web browser yang menjadi pesaing bagi google chrome. Karena banyak dari pengguna internet, lebih sering menggunakan Google Chrome dan juga Mozila Firefox.

Dengan berbagai fitur yang disediakan oleh Mozila Firefox, tidak heran jika web browser ini menjadi pesaing bagi google chrome.

Banyak pembaruan yang dilakukan oleh Mozila Firefox agar Web Browser ini menjadi stabil dan tetap ringan.

3. Safari

Safari merupakan web browser yang dikelola oleh perusahaan apple dan terdapat pada platform MacOS dan iOS. Web Browser Safari dikhususkan hanya untuk pengguna Apple dan hanya bisa diakses oleh MacOS dan iOs saja.

Menurut pengalaman saya ketika menggunakan Web Browser Safari adalah penggunaannya yang sangat nyaman dan dan memiliki tampilan yang user friendly, sangat mudah dipahami ketika menggunakannya. Sama seperti halnya google chrome, Web Browser ini sangat ringan dan juga cepat untuk digunakan.

4. Opera

Web Browser Opera bisa dijadikan alternatif untuk digunakan ketika web browser yang lain kurang menarik. Karena setiap pengguna memiliki selera yang berbeda.

Web Browser Opera sendiri bersistem operasi JAVA, yang keberadaanya sudah ada sebelum adanya sistem operasi android.

Menurut saya pribadi, opera memang memiliki tampilan yang cukup lengkap dengan pilihan dan penambahan aplikasi web secara otomatis misalkan seperti facebook, twitter dan situs berita yang bisa kamu simpan di halaman utama dan dibuka dengan cepat.

Tapi, jika dibandingkan dengan google chrome, saya masih nyaman menggunakan google chrome.

5. Microsoft Edge

Seperti namanya, Microsoft Edge merupakan web browser yang dibuat oleh perusahaan Microsoft langsung. Keberadaan Web Browser Edge ini hanya bisa kamu temukan pada windows 10 saja.

Dari segi tampilan, Microsoft Edge sebenarnya hampir mirip dengan pendahulunya yaitu Internet Explorer. Meskipun Web Browser Microsoft Edge belum banyak yang menggunakannya, tidak salah jika kamu mencobanya. Karena web broser ini memiliki fitur yang cukup baik untuk para penggunanya.

Dari segi kecepatan, web browser ini cukup cepat untuk digunakan jika kalian ingin mencoba web browser original buatan perusahaan microsoft ini.

6. UC Browser
Siapa yang tidak kenal dengan UC Browser, sebuah web browser yang sudah cukup banyak digunakan untuk kalangan pengguna smartphone. Tampilannya yang lucu bergambarkan kelinci serta penggunaannya yang mudah membuat orang lain tertarik menggunakannya.

Keunggulan dari Web Browser ini adalah adanya fitur pemblokiran iklan, adanya berita terhangat yang bisa kamu lihat pada halaman awalnya, mempercepat proses download, serta dapat membuka situs yang diblokir sekalipun.

Bisa dikatakan bahwa web browser ini merupakan web browser yang paling lengkap fiturnya untuk pengguna, sangat mudah dipahami dan mempercepat berjelajah di internet.

7. Chromium

Bisa dibilang, Chromium adalah web browser cloningan Google Chrome. Karena web browser yang satu ini memiliki fitur yang sama dengan Gogle Chrome.

Tidak hanya itu, web browser ini juga ringan dan cepat untuk digunakan di pc. Dengan adanya Chromium, tidak masalah jika kamu memiliki Google Chrome juga.

Dari segi penggunaan, browser ini cukup ringan, simple dan mudah digunakan. Yang menjadi perbedaan hanya warna logonya saja antara Google Chrome dan Chromium

Nah itu dia Web Browser Paling Ringan Dan Cepat Untuk PC yang bisa kamu gunakan. Web Browser mana yang kamu pilih? tentunya tergantung selera kamu dong ya. Semoga artikel ini bermanfaat dan mudah dipahami.

1 Response to "7 Web Browser Ringan Dan Cepat Untuk PC"

  1. Chrome emang keren tapi sayang banyak makan RAM, kalau saya laternatif pake opera aja

    BalasHapus

Komentar anda sangat berpengaruh untuk kemajuan blog sederhana ini, silahkan berikan saran, kiritik atau apapun itu untuk perkembangan blog kedepannya. Bijaklah dalam berkomentar untuk melihat seberapa bijak anda.

Selamat datang dan salam hangat dari saya~

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel