Skip to main content

Fungsi Tombol Enter Pada Keyboard Komputer

Tombol Enter berfungsi untuk berpindah ke baris yang baru dari baris yang lama. Selain itu tombol enter juga memiliki fungsi sebagai perintah tegas dilaksanakannya sebuah perintah yang diberikan kepada program yang ada di komputer.

Fungsi Tombol Enter Pada Keyboard Komputer

Jika sebelumnya kita sudah membuat sebuah tulisan dan ingin membuatnya lagi pada baris baru, maka perintah "Enter" yang digunakan.

Ketika kita menekan tombol Enter, maka secara otomatis kita akan berpindah pada baris baru dan menciptakan paragraf yang baru, begitu juga dengan kursor yang akan berpindah mengikuti perintah pada tombol Enter.

Contohnya seperti ini :


Setiap keyboard pastinya memiliki tombol Enter dan biasanya tombol enter memiliki ukuran yang sedikit lebih besar dibandingkan dengan tombol lainnya. Tombol Enter tentunya akan sangat berperan penting dalam mengoperasikan komputer, seperti membuat laporan atau tugas yang berhubungan dengan aplikasi Office.

Selain untuk membuat paragraf baru, tombol Enter digunakan juga untuk menegaskan suatu opsi atau pernyataan atau bisa digunakan juga sebagai pengganti perintah "KLIK KIRI" pada Mouse.

Nah, mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan mengenai Fungsi Tombol Enter Pada Keyboard Komputer semoga artikel ini bisa dipahami dengan baik.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar