Apa itu Paypal Dan Cara Mendaftarnya Dengan Mudah

Apa itu Paypal Dan Cara Mendaftarnya Dengan Mudah

Apa itu Paypal Dan Cara Mendaftarnya

Pengertian PayPal adalah jasa penengah atau broker yang paling populer di dunia saat ini. Fungsinya adalah untuk transaksi yang dilakukan secara online. Paypal dapat digunakan di dalam segala transaksi seperti untuk bisnis online, jual beli barang, membeli software atau aplikasi, menerima pembayaran dari pihak lain secara online. Paypal relatif jauh lebih cepat dari pada cek atau money order.

Lebih dari 99 juta pengguna internet memilih PayPal untuk mengirim dan menerima uang mereka. PayPal telah mendapatkan kepercayaan dan kenyamanan untuk transfer uang online, hampir 95% pembayaran eBay menggunakan aplikasi ini. eBay menggunakan PayPal sebagai salah satu perantara pembayaran lelang online resmi mereka.

PayPal telah menjadi alat pembayaran terbesar di dunia dengan lebih dari 153 juta account user di seluruh dunia. Dapat digunakan di 190 negara serta 17 mata uang yang berbeda di seluruh dunia. Selain itu, PayPal mendukung e-commerce global yang memungkinkan transaksi dengan lokasi, mata uang, dan bahasa yang berbeda dan berlaku di seluruh dunia.

Cara Kerja Paypal

PayPal mempermudah seseorang dalam melakukan pengiriman uang hanya dengan menggunakan “email penerima”. Pihak lain tentu tidak dapat melihat informasi kartu kredit atau account bank kecuali milik dirinya sendiri. Hal ini menjadi kelebihan PayPal dalam menjaga keamanan data pribadi penggunanya secara aman dan terjamin. Paypal sangat direkomendasikan bagi anda yang gemar bertransaksi online dengan menggunakan mata uang asing.

Sebelum menggunakan PayPal, ada baiknya untuk mengupgrade status member anda sebagai verified account. Keuntungan menggunakan Paypal dengan status verified adalah:

1. Tidak adanya limit transaksi.
2. Bisa dicairkan ke bank yang ada di Indonesia (BCA, Bank Mandiri dll ).
3. Bisa digunakan untuk berbelanja di merchant online dimanapun di seluruh dunia yang tentunya mendukung transaksi dengan Paypal.
4. Beberapa kontes berhadiah di internet mengharuskan PayPal Anda berstatus verified, agar dapat mengikutinya.

Untuk memiliki akun Paypal, Anda harus memenuhi persyaratan, antara lain; memiliki akun email aktif dan berusia minimal 18 tahun. Jika saat ini Anda belum memiliki email, maka sebaiknya buatlah terlebih dahulu. Setelah menjelaskan pengertian paypal dan cara kerjanya, selanjutnya adalah langkah mendaftar di PayPal.

Langkah-Langkah Cara Mendaftar Akun PayPal :


1. Buka website www.Paypal.com. Tentukan apakah Anda ingin membuat akun Paypal untuk Pribadi atau untuk Bisnis. Klik tombol "Daftar" pada bagian atas kanan, setelah itu diarahkan ke halaman baru. 

2. Pilih jenis akun yang Anda inginkan sesuai tujuan dan keperluan anda.

Cara Membuat Akun Paypal

Catatan :
Jika anda bukanlah seorang pebisnis dan hanya menggunakan paypal untuk menerima, mengirim dan mencairkan uang saja, buatlah akun paypal yang bertuliskan "Membeli dengan menggunakan paypal".

3. Masukkan data pribadi Anda pada kolom yang telah disediakan, lalu klik tombol "Setuju dan Buat Rekening" yang ada.

Pastikan data yang dimasukan benar dan jika ingin digunakan lebih serius untuk bisa dicairkan kedalam rekening lokal kita. Maka nama paypal dan nama rekening haruslah sama.

Masukan nomor hp dan email aktif untuk keperluan verifikasi pengaktifan akun jika diperlukan.

Cara Membuat Rekening Paypal

4. Langkah selanjutnya adalah dengan meng-klik tombol "Masuk ke Rekening Saya". Nanti Setelah itu akan muncul halaman akun Paypal Anda.

Cara Masuk Ke Rekening Paypal

5. Lakukan konfirmasi melalui email. Cek inbox email Anda dan cari email dari pihak Paypal. Lalu klik link untuk konfirmasi yang ada di dalam email tersebut. 

Cara Verifikasi Akun Rekening Paypal

Cara Verifikasi Akun Rekening Paypal Lewat Email

6. Setelah itu, nanti akan muncul halaman baru dimana Anda harus memasukkan password Paypal Anda. Password ini adalah password yang telah Anda buat saat mendaftar pada langkah 3 yang telah anda lakukan.

Verifikasi Masuk Akun Paypal

7. Akun PayPal sukses dibuat. Selanjutnya anda dapat melengkapi informasi tambahan seperti memasukan rekening bank.

Catatan :
Biasanya setelah membuat akun, Anda akan diarahkan ke halaman untuk membuat sebuah pertanyaan keamanan. Pertanyaan ini akan ditanyakan pada Anda ketika lupa password dan memulihkan akun anda.

Pastikan Anda memilih pertanyaan dan jawaban yang mudah diingat dalam pikiran. Setelah memilih pertanyaan dan mengisi jawaban pada kolom, silahkah klik tombol "Kirimkan".

Tetapi jika tidak ada, anda lansung diarahkan ke halaman rekening paypal yang sudah anda buat seperti gambar pada nomor 5 diatas.

8. Untuk cara menambahkan akun rekening bank lokal dan mencairkannya, bisa mengikuti cara pada artikel berikut Cara Mencairkan Uang Dari Paypal Ke Bank Lokal
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Komentar anda sangat berpengaruh untuk kemajuan blog sederhana ini, silahkan berikan saran, kiritik atau apapun itu untuk perkembangan blog kedepannya. Bijaklah dalam berkomentar untuk melihat seberapa bijak anda.

Selamat datang dan salam hangat dari saya~