Platform Investasi Emas Digital Terbaik Di Indonesia

Platform Investasi Emas Digital Terbaik Di Indonesia

Platform Investasi Emas Digital Terbaik Di Indonesia

Emas hingga kini masih menjadi salah satu primadona investasi di Indonesia dibandingkan dengan deposito, properti, reksadana maupun saham. Pernyataan tersebut didapatkan dari hasil riset Inside ID yang telah dipublikasikan pada bulan Februari 2018. Kemudian berdasarkan data yang dimiliki oleh PT. Aneka Tambang Tbk (Antam) pada kauratal pertama di tahun 2018 terjadi peningkatan penjualan emas hingga 226 % dengan total penjualan emas mencapai 6945 setelah sebelumnya 2127 kg.

Berbagai macam platform investsi emas juga mulai dikembangkan untuk mendukung dan mempermudah kegiatan investasi tersebut. Investasi emas yang sebelumnya dilakukan secara konvensional dengan mendatangi toko emas, kantor pegadaian ataupun kantor Antam saat ini sudah mulai ditinggalkan dan beralih pada platform investasi emas digital.

Macam - Macam Platform Investasi Emas Digital

Beberapa macam platform digital yang dapat diakses secara online melalui smartphone. Hal tersebut tentnunya dapat mempermudah kegiatan investasi. Karena proses transaksi dapa dilakukan dimana saja dan kapan saja. Berikut ini beberapa ulasan platform investasi emas digital :

1. IndoGold

Platform Inventasi Emas Digital IndoGold

Platform Inventasi Emas Digital IndoGold 
IndoGold merupakan salah satu platform untuk berinvestasi emas yang penggunaanya cukup mudah. IndoGold yang beroperasi di Indonesia memliki badan hukum yang dikenal dengan nama PT. Sinar Rezeki Handal. Beberapa penawaran utama dari platform ini adalah tabungan emas, cicilan emas, gadai emas dan jual beli emas. 

Emas yang digunakan pada platform ini adalah emas digital yang jika diinginkan dapat diwujudkan dalam bentuk fisik saat jumlah tabungan emas telah mencapai berat minimal 1 gram.

2. Oriori

Platform Inventasi Emas Digital OriOri

Platform Inventasi Emas Digital OriOri
Oriori merupakan salah satu platform yang dapat diggunak untuk melakukan investasi emas. Pada dasarnya platform ini melakukan penjualan perhiasan secara online. Beberapa perhiasan yang dijual meliputi cincin, anting, kalung, liontin gelang dan lain sebagainya.

Namun dengan menggunakan platform Oriori ini, anda juga dapat melakukan pembelian emas Antam yang lebih populer untuk digunakan sebagai saran investasi emas. Selain itu, platform ini juga menyediakan bau berlian dan logam mulia lainnya untuk berinvestasi.

3. Tamasia

Platform Inventasi Emas Digital Tamasia

Platform Inventasi Emas Digital Tamasia 
Tamasia merupakan sebuah platform yang memungkinkan anda untuk melakukan transaksi pembelian emas batangan Antam secara online dengan menerapkan konsep syariat. Platform ini juga mampu memberikan peluang usaha untuk berwirausaha menjadi seorang reseller emas.

Kegiatan transaksi pembelian emas menggunakan Tamasia dapat dilakukan dengan melakukan cicilan dari 3 bulan hingga 24 bulan dengan berat emas yang bervariasi. Selama proses pencicilan, maka emas akan disimpan dan mendapatkan asuransi dari Antam sebagai mitra dari Tamasia.

4. EmasDigi

Platform Inventasi Emas Digital EmasDigi

Platform Inventasi Emas Digital EmasDigi
EmasDigi merupakan sebuah platform yang dapat dilakukan untuk melakukan jual beli emas secara online maupun melakukan tagihan emas. Penggunaannya semakin mudah berkat adanya fitur GoDompet yang dapat dilakukan top up saldo melalui transfer bank, voucher maupun melalui Doku E-Wallet.

5. Pegadaian

Platform Inventasi Emas Digital Pegadaian

Platform Inventasi Emas Digital Pegadaian 

Pegadaian saat ini telah menghadirkan sebuah platform aplikasi yang dapat digunakan untuk mempermudah nasabah dalam melakukan investasi emas secara digital. Platform Pegadaian ini diluncurkan dengan nama Pegadaian Digital Service pada bulan April 2018. Pada dasarnya platform ini dapat digunakan untuk melakukan akses mengenai informasi seluruh produk-produk pegadaian yang dalam hal ini termasuk membuka tabungan emas.

6. E-Mas

Platform Inventasi Emas Digital E-mas

Platform Inventasi Emas Digital E-mas
E-Mas merupakan platform investasi emas dengan pembelian minimal yaitu Rp. 10.000,-. Emas yang tersimpan dapat dijual ataupun ditambah sesuai keinginan. Kemudian untuk emas yang telah mencapai berat fisik minimun yang beredar dipasaran dapat dilakukan penarikan dan diwujudkan dalam bentuk fisik.
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Komentar anda sangat berpengaruh untuk kemajuan blog sederhana ini, silahkan berikan saran, kiritik atau apapun itu untuk perkembangan blog kedepannya. Bijaklah dalam berkomentar untuk melihat seberapa bijak anda.

Selamat datang dan salam hangat dari saya~