Skip to main content

Tips Memilih Domain Website Yang Berkualitas

Perkembangan teknologi yang semakin maju merangsang penggunaannya untuk berbabagai macam keperluan, termasuk bisnis. Saat ini trend bisnis melalui internet memang digandrungi oleh masyarakat. Teknologi internet ini memang dapat menjadi sarana yang baik dan mudah baik bagi para pemula ataupun yang sudah profesional. Jadi ketika anda tertarik untuk memulai bisnis secara online anda dapat memilih domain website yang berkualitas.

Pengertian Domain Website

Sebelum anda mengetahui tips dalam memilih domain website, anda harus mengerti terlebih dahulu apa yang dimaksud dengan domain website. Jadi, domain adalah nama unik yang digunakan oleh server computer atau server internet untuk memudahkan pengguna dalam mengakses website anda. Nama domain biasa dikenal dengan istilah alamat website atau URL.

Tips Memilih Domain Website Yang Berkualitas

Tips Memilih Domain Website yang Berkualitas


1. Pilih Domain Yang Sesuai Dengan Bisnis Anda

Jika anda berniat menggunakan website untuk sarana bisnis dalam berdagang, anda seharusnya menggunakan domain yang sesuai dengan bisnis anda tersebut. Anda dapat menggunakan domain dengan ekstensi dot com (.com). Hal tersebut cocok digunakan untuk tujuan komersial dan sangat terpercaya.

2. Buatlah Nama Yang Unik Dan Mudah Diingat

Nama sangat berpengaruh dalam menentukan keberhasilan bisnis anda. Ketika anda menggunakan internet sebagai sarana bisnis anda, maka persaingan akan jauh semakin ketat. Apalagi jika anda masih seorang pemula. Tetapi anda tidak perlu berkecil hati, anda dapat memulainya dengan memikirkan nama yang unik dan mudah untuk diingat. Buatlah customer anda tertarik dengan nama yang anda gunakan. Nama yang anda gunakan sebaiknya sesuai dengan produk yang akan anda tawarkan. Misalnya jika anda akan melakukan bisnis dengan menjual produk jilbab motif maka pilihan nama yang dapat anda gunakan adalah jilbabmotifmurah.com atau jualjilbabmotif.com atau buatlah nama sesuai dengan kreasi anda.

3. Persiapkan Nama Alternatif Yang Dapat Digunakan Untuk Domain Anda

Bisa jadi customer melakukan kesalahan dalam mengetikkan nama domain anda. Misalnya saja customer salah mengetik hijab.com menjadi hijap.com. Jika anda tidak mempersiapkan nama alternatif yang dapat digunakan untuk domain anda, customer tidak akan menemukan situs website anda.

4. Jangan Menggunakan Karakter Dalam Nama Domain

Jika anda menambahkan karakter atau simbol dalam nama domain anda, anda akan membuat alamat website akan sulit dihafalkan oleh customer. Karakter atau simbol yang dimaksud di sini dapat berupa angka atau simbol seperti & , # , * dan lain sebagainya. Simbol-simbol tersebut dapat menyebabkan kesalahan persepsi dari customer. Misalnya saja jika website anda mempunyai nama domain jilbabpolos&motif.com tetapi customer anda akan menuliskan jilbabpolosdanmotif.com maka yang muncul bukan domain yang anda miliki.

5. Gunakan Kata Kunci

Kata kunci diperlukan untuk memudahkan customer dalam mengakses domain anda. Kata kunci yang anda gunakan harus relevan dengan nama domain anda. Hal ini akan berpengaruh ketika muncul dalam pencarian di search engine. Biasanya kata kunci akan muncul dengan huruf bold atau cetak tebal ketika customer melakukannya dalam pencarian di search engine.

6. Beli Domain Yang Sudah Terpercaya

Jika anda ingin cara yang lebih mudah lagi dalam memulai bisnis anda, anda juga dapat membeli domain. Sebaiknya, sebelun anda memutuskan untuk membeli sebuah domain anda melakukan riset terlebih dahulu. Belilah domain dari registrar yang sudah terpercaya dan dengan biaya yang sesuai dengan kantong anda.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar