Senin, 12 November 2018

6 Aplikasi Android Yang Digunakan Untuk Ngoding

Berbicara soal ngoding, biasanya identik dengan sebuah komputer dengan berbagai software yang mendukung. Tapi, dengan adanya Aplikasi Android yang digunakan untuk belajar ngoding dan mengenal bahasa pemrograman, semua berubah menjadi serba prakits.

Aplikasi Android untuk ngoding ini bisa kamu gunakan kapanpun dan dimanapun untuk keperluan belajar bahasa pemrograman hanya dengan bermodalkan sebuah smartphone Android.

Selain kemudahan yang akan kamu dapat ketika menggunakan aplikasi Android untuk ngoding ini, banyak sekali bahasa pemrograman yang bisa kamu pelajari. Karena aplikasi ngoding untuk Android ini sendiri menyediakan banyak sekali fitur-fitur menarik. Salah satunya adalah proses pengenalan dasar bahasa pemrograman, hingga praktek langsung.

5 Aplikasi Android Terbaik Yang Digunakan Untuk Ngoding

Nah, dalam perkembangan teknologi yang semakin pesat seperti sekarang ini karir dalam bidang pemrograman akan sangat dibutuhkan oleh para perusahaan dalam mengembangkan suatu project-project tertentu yang pastinya memiliki gaji yang besar.

Jadi ngoding tidak harus pada satu tempat saja, kamu juga bisa mepelajari dan memahami bahasa pemrograman sekalipun sedang diluar rumah. Bagaimana? tertarik untuk mengetahui aplikasi Android ini? Yuk simak penjelasanya dibawah ini.

6 Aplikasi Android Terbaik Yang Digunakan Untuk Ngoding


1. Programming Hub

Programming Hub, Aplikasi Android Untuk Ngoding Programming Hub, Aplikasi Android Untuk Ngoding 

Programming Hub merupakan aplikasi Android untuk ngoding yang paling di rekomendasikan untuk kamu yang ingin mengenal banyak bahasa pemrograman dalam satu aplikasi.

Pada aplikasi ini kamu bisa belajar bahasa HTML, CSS, C, C++, JavaScript, PHP, Python, Visual Basic, SQL, Pengenalan Dasar Pemrograman, Soal Latihan dan masih banyak lagi. Kamu bisa belajar sekalian ngoding langsung dengan aplikasi ini.

Kamu bisa memilih salah satu bahasa pemrograman yang paling ingin kamu pelajari mulai dari dasar hingga menjadi seorang yang mengerti bahasa pemrograman.

2. QPython

QPython Aplikasi Android Untuk Ngoding QPython, Aplikasi Android Untuk Ngoding

Qpythone merupakan aplikasi yang dikhususkan untuk kamu yang ingin belajar bahasa pemrograman Python. Dengan aplikasi ini kamu bisa ngoding bahasa pemrogamman dengan sangat baik dan praktis.

Tidak seperti Programming Hub yang disertai materi pembelajaran dan berbagai bahasa pemrograman lainnya, aplikasi ini hanya untuk mengetik-ngetik bahasa Python yang sudah kamu pahami.


3. AIDE


AIDE, Aplikasi Ngoding Andorid TerbaikAIDE, Aplikasi Android Terbaik Untuk Ngoding

AIDE merupakan aplikasi code editor yang diciptakan untuk pengembangan aplikasi Android melalui smartphone Android kita. Aplikasi ini bisa kamu gunakan untuk membuat kode-kode sederhana yang ingin kamu buat dari bahasa pemrograman yang sudah kamu mengerti. Seperti HTML, CSS, Javascript, C++ dan lainnya.


4. SoloLearn

SoloLearn, Aplikasi Android Untuk Ngoding SoloLearn, Aplikasi Android Terbaik Untuk Ngoding

Aplikasi SoloLearn merupakan sebuah aplikasi android yang dibuat untuk kita yang ingin belajar dasar-dasar pemrograman sekaligus bermain dan berteman dengan orang lain dalam sebuah permainan seperti tanya jawab soal mengenai bahasa pemrogaman.

Fitur yang disediakan sama lengkapnya seperti ProgrammingHub, dimana kamu bisa belajar bahasa pemrograman, berkenalan dengan orang lain untuk saling belajar, dan juga bisa mempelajari banyak bahasa pemrograman sekaligus seperti HTML, CSS, JavaScript, PHP, C ++, Python, Java, C #, SQL, Swift, dan Ruby. Wow menarik bukan?


5. Learn Programming

Learn Programming, Aplikasi Android Untuk Ngoding Terbaik Learn Programming, Aplikasi Ngoding Di Android

Learn Programming merupakan sebuah aplikasi yang menyediakan lebih dari 30 bahasa pemrograman sekaligus diantaranya Java, Jquery, Javascript, Python, Pascal, Ruby, SQL, Ada, Bootstrap, Apache, CSS dan masih banyak lagi.

Buat kamu yang masih pemula, jangan khawatir. Karena aplikasi ini menyediakan materi-materi pemahaman basic atau dasar-dasar bahasa pemrograman untuk kamu mengerti terlebih dahulu. Jadi, ngoding dan belajar bahasa pemrograman sangat bisa dilakukan pada aplikasi ini.


6. Udacity

UdaCity, Aplikasi Ngoding Terbaik Untuk Android UdaCity, Aplikasi Ngoding Untuk Android

Aplikasi yang terakhir yaitu Udacity, aplikasi ini sedikit lebih istimewa dibandingkan aplikasi lainnya. Sebab, bukan hanya bahasa pemrograman yang akan kalian pelajari. Tetapi kalian juga bisa mempelajari Digital Marketing, Algoritma, Semua bahasa pemrograman sampai Artificial Intelligent (AI) atau kecerdasan buatan.

Tidak hanya itu, materi yang ada pada aplikasi ini dilengkapi juga dengan video, kuis dan console, namun harus menggunakan koneksi internet.

Kamu juga akan langsung dibimbing oleh para ahli dari perusahaan besar yang tentunya berhubungan dengan IT seperti Google, Mercedes Benz dan lainnya.

Nah itu dia 6 Aplikasi Android Terbaik Yang Digunakan Untuk Ngoding, semoga artikel ini bisa membantu kamu untuk meningkatkan minat belajar bahasa pemrograman dan menjadikan kamu sebagai ahli bahasa pemrograman.

Komentar anda sangat berpengaruh untuk kemajuan blog sederhana ini, silahkan berikan saran, kiritik atau apapun itu untuk perkembangan blog kedepannya. Bijaklah dalam berkomentar untuk melihat seberapa bijak anda.
EmoticonEmoticon