Rabu, 14 November 2018

Lenovo Ideapad 120S, Laptop 3 Jutaan Paling Cocok Untuk Pelajar

Pada kesempatan kali ini saya ingin membahas Laptop Lenovo 120S. Laptop murah harga 3 jutaan paling cocok untuk pelajar, anak sekolah dan mahasiswa yang kuat hingga 8 Jam pemakaian. Sebuah Laptop terbaik di harga 3 juta yang ada saat ini.

Laptop merupakan sebuah perangkat yang saat ini sangat dibutuhkan untuk kehidupan kita sehari-hari, terlebih lagi untuk anak sekolahan. Untuk pelajar atau anak sekolahan, laptop bisanya digunakan untuk browsing materi pelajaran, mengerjakan tugas, membuat presentasi atau bermain game untuk sekedar hiburan.

Lenovo Ideapad 120S, Laptop 3 Jutaan Paling Cocok Untuk Pelajar

Saya sudah mencari review-review laptop untuk pelajar dengan harga yang murah tetapi dengan spesifikasi yang bagus. Yang akhirnya saya putuskan bahwa Laptop Lenovo 120S inilah yang sangat cocok untuk pelajar, dari segi penggunaan, kinerja, dan bagian-bagian laptopnya.

Kenapa Harus Lenovo Ideapad 120S?


Sejujurnya, saya tidak dibayar oleh pihak manapun untuk artikel yang saya buat ini. Artikel ini saya buat murni karena ketertarikan saya atas Lenovo 120S yang ingin juga saya miliki, tetapi belum mampu untuk saya beli karena kurangnya pada keuangan.

Point penting bagi saya untuk sebuah laptop adalah daya tahan batre. Kenapa harus tahan lama? Karena laptop adalah perangkat yang portable atau bisa di bawa kemana-mana.

Tentunya jika kita ingin membawa sebuah laptop, kita menginginkan sebuah laptop yang memiliki daya tahan batre yang lama bukan? Nah untuk itu, sangat penting memilikian laptop dengan batre yang tahan lama.

Terlebih lagi, dari beberapa review yang ada. Laptop ini sudah direkomendasikan sebagai laptop terbaik dengan harga yang murah.

Kelebihan Lenovo Ideapad 120S


1. Penyimpanan RAM 4GB DDR4

Pada Lenovo 120S, ada dua tipe. Yaitu tipe Laptop yang memiliki RAM 2GB dan yang 4GB. Perbedaan jumlah RAM yang ada pada laptop ini sangat mempengaruhi kecepatan penggunaan laptop. Semakin besar RAM pada laptop, bisa menghasilkan suatu kinerja yang sangat baik. Saya sarankan, beli tipe Laptop 120S yang memiliki 4GB RAM.

2. Penyimpanan SSD 128GB

Pada umumnya, Laptop biasa sudah dibekali dengan Harddisk yang memiliki kapasitas yang cukup besar antara 500GB sampai 1TeraByte. Tapi pada Laptop ini harddisk tidaklah digunakan, tetapi diganti dengan SSD.

Apa bedanya SSD dengan Harddisk? Mengapa SSD penyimpanannya lebih kecil dibanding Harddisk? SSD dan Harddisk adalah sama-sama media penyimpanan, akan tetapi yang membedakannya adalah proses kinerja yang dilakukan SSD jauh lebih cepat dan stabil dibanding dengan harddisk.

Meskipun kapasitas SSD kecil, SSD memiliki kemampuan yang luar biasa. Hal ini sangat cocok untuk kamu yang benci dengan hal-hal yang serba lambat. Kalian bisa mengakali media penyimpanannya dengan harddisk eksternal.

3. Body Slim

Pada laptop Lenovo 120S memiliki body yang tipis, ringan, serta nyaman buat dibawa berpergian.

4. Tersedia port USB Type C

Hampir di setiap laptop terdapat yang namanya colokan USB, Untuk proses pemindahan data. Pada laptop ini, dibekali dengan port USB Type C yang sedikit spesial. Dimana kamu dapat memindahkan data jauh lebih cepat dibanding dengan USB tipe biasa.

5. Keyboard Yang Nyaman

Gak semua laptop memiliki keyboard dengan rasa yang nyaman, setiap orang memiliki rasa yang berbeda ketika mengetik menggunakan laptop, tidak keras dan tidak berisik. Tetapi, Lenovo 120S menghadirkan laptop dengan keyboard yang super nyaman untuk diketik dan memiliki jarak yang cukup renggang untuk menghindari salah ketik.

6. Batre Tahan 8 Jam Pemakaian

Dari berbagai review yang ada, Laptop ini kuat hingga 8 Jam pemakaian. Tidak seperti kebanyakan laptop pada biasanya yang paling lama hanya 3-4 jam atau bahkan hanya 1-2 jam saja. Dengan batre yang tahan lama seperti ini, kamu bisa puas membawa laptop dan memainkannya dimana saja tanpa takut kehabisan batre.

7. Kegiatan Multitasking Yang Tangguh

Karena Laptop Lenovo 120S ini memiliki penyimpanan RAM sebesar 4GB dan di dukung dengan SSD, untuk melakukan aktifitas multitasking akan sangat terasa ringan. Untuk kamu yang memiliki kebiasaan membuka banyak tab browser, atau membuka beberapa aplikasi dalam waktu yang bersamaan. Laptop ini sangat handal yang juga disertai dengan processor Intel Celeron N3350 dengan basis arsitektur CPU Goldmont yang dibangun dengan proses fabrikasi 14 nm.

Kekurangan Lenovo 120S

Sayangnya, laptop ini hanya bisa melakukan hal-hal yang ringan seperti multitasking, office, presentasi dan lainnya yang memiliki kegiatan yang serba ringan.

Laptop ini tidak bisa digunakan untuk bermain game berat, tetapi bisa di mainkan untuk game ringan.

Laptop ini tidak bisa digunakan untuk editing video seperti Adobe Premiere, tetapi bisa menggunakan aplikasi ringan lainnya pengganti Adobe Premiere.

Laptop ini tidak bisa melakukan editing photo dalam sekala besar, tetapi kamu masih bisa menggunakannya untuk adobe photoshop.

Untuk penggunaan seperti ngoding, saya rasa masih sanggup dengan dibekalinya SSD dan RAM 4 GB.

Spesifikasi Singkat Laptop Lenovo Ideapad 120S

  • Processor: Intel Celeron Processor N3350 (2M Cache, up to 2.4 GHz)
  • Display: 14.0" HD (1366 x 768) 
  • Memory: 4GB LPDDR4 2400 On Board
  • Storage: 128GB M2 SATA SSD
  • Operating System: Windows 10 Home
  • Graphics: Integrated Intel Graphics
  • Audio: 2 x 1 W Speakers
  • Webcam: 720P / with Single Microphone
  • Bluetooth: WiFi 802.11 a/c, Bluetooth 4.0, Gigabit Ethernet
  • Connectors: 2 x USB 3.0, 1 x Type-C 3.0,HDMI-out, micro SDCard Reader, Audio Combo Jack, always on charging
  • Battery: Up to 8 hours' with standard battery
  • Dimensions (W x D x H): 334 x 235 x 18.6 mm
  • Weight: Starting at 1.44 kg
  • Garansi Resmi 1 Tahun PT Lenovo Indonesia

Nah, mungkin hanya itu yang bisa saya sampaikan. Untuk kamu yang nyari laptop dengan harga murah tetapi spesifikasi luar biasa, semoga artikel ini bisa membantu kamu.

Komentar anda sangat berpengaruh untuk kemajuan blog sederhana ini, silahkan berikan saran, kiritik atau apapun itu untuk perkembangan blog kedepannya. Bijaklah dalam berkomentar untuk melihat seberapa bijak anda.
EmoticonEmoticon