Komputer

Internet

Ebook

Random Posts

5 Cara Mengatasi Smartphone Lemot Agar Kembali Normal


5 Cara Mengatasi Smartphone Lemot Agar Kembali Normal

5 Cara Mengatasi HP atau Smartphone Lemot Agar Kembali Normal - Selain internet lemot, smartphone lemot menjadi salah satu kendala yang mungkin pernah dirasakan oleh semua orang.

Ada beberapa faktor yang menjadi alasan kenapa android kamu lemot. Seperti misalnya RAM yang kecil, software yang tidak pernah di-update, penuhnya memori internal, dan masih banyak lagi.

Nah, untuk menghindari itu semua, sebaiknya kamu ikuti tips and trick berikut ini agar smartphone mu kembali gesit seperti baru.

5 Cara Mengatasi Smartphone Lemot Agar Kembali Normal


1. Bersihkan Memori Internal

Salah satu penyebab menurunnya kinerja ponsel yang biasanya diakibatkan karena kapasitas memori yang sudah menipis. Kalian bisa mengantisipasinya dengan sering membersihkan data-data yang sudah jarang digunakan atau data-data yang dirasa kurang penting.

2. Gunakan 1 Aplikasi Antivirus

Virus bisa menjadi salah satu penyebab menurunnya kinerja dari ponsel yang digunakan. Untuk mengatasi hal ini, pengguna menginstall aplikasi Antivirus yang dirasa cocok namun tidak usah banyak-banyak karena dapat mempengaruhi kinerjaa dari perangkat.

3. Uinstall Aplikasi Yang Gak Penting

Banyaknya aplikasi yang terinstall dapat mempengaruhi kinerja ponsel yang kita gunakan karena kapasitas RAM yang tersedia dapat berkurang.

4. Selalu Update Software

Ketika aada pemberitahuan update software, segera lakukan update, hal ini bertujuan untuk segera memperbaiki masalah yang dibawa oleh sistem sebelumnya.

5. Reset Pabrik atau Install Ulang

Cara ini merupakan salah satu andalan ketika ponsel mengalami kinerja yang menurun. Melalui reset pabrik, kondisi ponsel kalian akan kembali ke pengaturan awal bawaan pabrik.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

0 comments