5 Kemampuan Google Assistant Yang Harus Kamu Ketahui
5 Kemampuan Google Assistant Yang Harus Kamu Ketahui

5 Kemampuan Google Assistant Yang Harus Kamu Ketahui

Google telah menciptakan sebuah teknologi terbaru bernama Google Assistant dengan segala kemampuan dan kelebihannya. Berikut adalah Kemampuan atau kelebihan dari Google Assistant yang harus kamu ketahui.

Google selalu menciptakan fitur-fitur yang kelewat canggih dan sangat berguna bagi kehidupan sehari-hari. Selain sebagai mesin pencarian terbesar, Google juga melahirkan teknologi-teknologi mutakhir seperti Maps, Google Translate, Gmail dan masih banyak lagi.

5 Kemampuan Google Assistant Yang Harus Kamu Ketahui

Salah satu teknologi Google yang belum lama diciptakan adalah Google Assistant. Sama seperti Google Search, Google Assistant juga bisa melakukan berbagai konversi. Kamu hanya perlu mengatakan hal-hal yang ingin kamu ketahui, dan Google Assistant akan melakukan apa yang kamu sebutkan. Canggih bukan? berikut adalah 5 Kemampuan Google Assistant Yang Harus Kamu Ketahui.

5 Kemampuan Google Assistant Yang Harus Kamu Ketahui


1. Memutar Musik Dan Video



Memutar Musik Dan Video Dengan Google Assistant

Kamu bisa meminta melalui Google Assistant untuk memutar musik dari layanan Google, seperti Google Play Music dan Youtube. Perintah yang dilakukan cukup berkata seperti "Mainkan Daft Punk di Youtube"

Sayangnya perintah ini belum dapat diberikan untuk aplikasi pihak ketiga seperti memutar musik lewat spotify atau video dari layanan lain.

2. Mencari File Foto Di Aplikasi



Mencari File Foto Di Aplikasi Dengan Google Assistant

Google Assistant terintegrasi pada sejumlah aplikasi google, salah satunya adalah Google Photos. Kamu bisa meminta membuka foto secara spesifik yang disimpan di Google Photos dan menyertakan foto yang dimaksud atau waktu pengambilannya.

3. Menerjemahkan Kalimat


Menerjemahkan Kalimat Dengan Google Assistant

Gak perlu capek-capek ngetik di Google Translate, kalian bisa meminta Google Assistant menterjemahkan sebuah kata atau kalimat sekalipun. Sebagai contoh kalian bisa bertanya "apa bahasa Perancis untuk halo?". Nantinya, hasil terjemahan akan ditampilkan di layar bersamaan dengan pengucapan sebenarnya.

4. Bisa Memprediksi Delay Penerbangan



Bisa Memprediksi Delay Penerbangan Dengan Google Assistant

Google Assistant menambah fitur baru tahun ini yaitu fitur memprediksi apabila pesawat yang hendak ditumpangi mengalami delay. Caranya mudah, buka Google Assistant, kemudian tanyakan "Hey Google, apakah penerbangan saya tepat waktu?".

Nantinya, Google Assistant akan memberikan informasi penerbangan yang ditanyakan dengan menghimpun data dari riwayat penerbangan dan machine learning. Setelah data terkumpul, Google akan mengukur tingkat akurasi data. Jika prediksinya mencapai 85% atau lebih tinggi, Google Assistant akan memberitahukan bahwa pesawat akan delay.

5. Bisa Membaca Berita



Bisa Membaca Berita Dengan Google Assistant

Salah satu fitur Assistant Virtual ini dapat membaca berita berdasarkan topik yang disukai pengguna dan preferensi penggunanya. Uniknya, topik yang dibacakan benar-benar serupa dengan seseorang yang membaca berita, dan tak sekedar Speech-To-Text.

Untuk mengaktifkannya cukup membuka setting dan News. Dalam kolom itu, kamu bisa memilih beragam sumber yang dapat dibacakan isi beritanya.

Bisa dikatakan Google adalah teknologi terbesar yang saat ini banyak orang ketahui, tidak heran jika Google terus menciptakan teknologi-teknologi canggih yang membuat kita dipermudah dengan adanya teknologi tersebut. Meskipun begitu, kita harus bisa memanfaatkannya dengan baik dan tidak salah dalam menggunakannya.
Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.