Sabtu, 29 Desember 2018

5 Soundtrack Terbaik Film Aquaman

5 Soundtrack Terbaik Film Aquaman

5 Soundtrack Terbaik Film Aquaman - Aquaman berhasil membawa kesegaran baru untuk film DC Extended Universe. Nggak cuma visualisasi Atlantis aja yang keren, musik dan lagu yang digunakan sepanjang film ternyata berhasil membuat penonton terlena.

Jarang banget lho ada lagu dari film superhero yang bisa bikin orang hanyut dan terbawa suasana. Biasanya lagu-lagu itu cuma muncul di trailer, makanya lagu berikut ini bisa jadi soundtrack terbaik Aquaman.


5 Soundtrack Terbaik Film Aquaman


1. "Saeglopur" by Sigur Ros

Lagu berbahasa Islandia yang mengiringi kisah romantis antara Tom Curry dan Atlanna dinyanyikan oleh grup band asal Islandia Sigur Ros, dengan judul "Saeglopur". Lagu ini pertama kali dirilis tahun 2006 sebagai salah satu track dalam album Takk.

Lagu ini dinyanyikan dalam bahasa Islandia, tapi juga menggunakan bahasa buatan sendiri yang mirip dengan pelafalan bahasa Islandia. Saeglopur berarti "Hilang di lautan" atau "Pelaut yang hilang", yang bisa menggambarkan Tom Curry dan Arthur, sebelum dan sesudah Atlanna muncul dalam kehidupannya. 

2. "Ocean to Ocean" by Pitbull (Cover "Africa by Toto")

Ketika Arthur dan Mera melarikan diri dari Atlantis di mulut seekor ikan paus, lalu tiba di pantai barat Gurun Sahara, mereka keluar dari air diiringi dengan dentuman suara Pitbull yang meng-cover lagu Africa yang dinyanyikan Toto.

Lagu ini di-cover oleh Pitbull menjadi bergaya nge-rap dengan sentuhan musik yang penuh semangat, menjadi lagu "Ocean to Ocean". Inilah kedua kalinya Pitbull bekerja sama dengan James Wan setelah dulu sempat berada dalam proyek film "Fast and Forius 6".

3. "It's No Good" by Depeche Mode

Sebenarnya yang secara nggak langsung membunuh ayah dari Black Manta adalah Aquaman sendiri, sehingga sejak saat itu Manta bersumpah untuk membalaskan dendamnya. King Orm pun memberinya teknologi persenjataan Atlantis, dengan harapan agar Black Manta membunuh Calon Raja Atlantis tersebut.

Sebelum menyempurnakan persenjataannya, Black Manta pun perlu melakukan beberapa konfigurasi. Musik yang digunakan pada saat itu adalah "It's No Good" oleh Depeche Mode, liriknya pun cukup mendukung. Dilihat dari beberapa kalimatnya, seperti "I'm going to take my time" atau "I have all the time in the world" atau "You can run but you cannot hide".

4. "She's a Mystery to Me" by Roy Orbison

Pada saat Arthur dan Mera berada di Sicilia, Italia Mengalirlah sebuah lagu yang enak banget. Seolah-olah dibuat untuk film-film romantis Disney pada umumnya. Saat itu Mera terpesona melihat keindahan dunia permukaan dan Arthur juga terpesona dengan kecantikan Mera.

Lagu tersebut adalah lagu "She's a Mystery to Me" yang dinyanyikan oleh Roy Orbinson dan ditulis ulang oleh Bono dan the Edge dari U2. Lagu ini dirilis dalam album terakhir Orbinson, Mystery Girl pada tahun 1989. Lagu ini cocok banget untuk Arthur dan Mera, bahkan lagu ini adalah salah satu lagu favorit James Wan di Film Aquaman.

5. "Everything I Need" By Skylar Grey

Untuk ending, penonton disuguhi lagu dari Skylar Grey "Everything I Need" saat end credit. Namun nggak cuma saat end credit, lagu ini juga sebenarnya digunakan sepanjang film lho.

James Wan mengatakan kalo Skylar Grey menulis lagu ini untuk ending dan juga untuk tema lagu cinta Mera dan Arthur sepanjang film. Sama seperti yang dilakukan James Cameron di film Titanic, lagunya dinyanyikan oleh Celine Dion, tapi lagunya selalu muncul sepanjang film.

Kalo menurut kamu, dari 5 Soundtrack yang sudah disebutkan tadi mana yang paling earcatchy?

Komentar anda sangat berpengaruh untuk kemajuan blog sederhana ini, silahkan berikan saran, kiritik atau apapun itu untuk perkembangan blog kedepannya. Bijaklah dalam berkomentar untuk melihat seberapa bijak anda.
EmoticonEmoticon