Sabtu, 29 Desember 2018

7 Aplikasi Yang Bisa Bantu Kamu Saat Liburan

7 Aplikasi Yang Bisa Bantu Kamu Saat Liburan

7 Aplikasi Yang Bisa Bantu Kamu Saat Liburan - Aroma liburan natal dan akhir sudah semakin dekat. Banyak dari kamu yang tentunya sudah merencanakan untuk berlibur.

Demi kenyamanan dan kelancaran saat liburan, berbagai aplikasi ini sengaja diciptakan untuk membantu banyak orang saat berlibur.

Nah, tidak ada salahnya buat kamu yang mau berlibur, untuk mendownload 7 aplikasi berikut ini demi kelancaran liburanmu.

1. Expensify

Aplikasi Expensify

Aplikasi ini membantu untuk mencatat total biaya perjalanan yang telah kamu lakukan secara mendetail. Cara menggunakannya kamu cukup memindai setiap struk pembayaran yang kamu lakukan selama perjalanan. Aplikasi ini akan mendata dan menghitung setiap pengeluaran yang tercantum dalam struk tersebut, sehingga membuat pengeluaranmu lebih tertata rapi.

2. XE Currency

Aplikasi XE Currency

Kalo kalian liburan ini berpergian ke luar negeri tidak lengkap apabila tidak mengecek beberapa nilai tukar uang yang akan kamu bawa sebagai bekal perjalanan selama di luar negeri.

Aplikasi ini bisa diakses secara offline dan menyediakan lebih dari seratus jenis mata uang asing, dan langsung memberi rekomendasi mata uang populer di lokasi kamu berada.

3. TripAdvisor

Aplikasi TripAdvisor

TripAdvisor membantu untuk mencari dan merencanakan rekomendasi destinasi wisata di kota tujuan mereka. Disini kita bisa melihat penilaian orang dan melakukan perbandingan tempat wisata di sekitar, sehingga kamu bisa memaksimalkan liburan kamu dengan mengunjungi tempat-tempat recommend TripAdvisor, mulai dari hotel, restoran, tempat tujuan wisata dan lain-lain.

4. Traveloka

Aplikasi Traveloka

Salah satu aplikasi yang terpopuler di Indonesia ini, menghadirkan fitur beragam memesan tiket pesawat, hotel, tiket kereta api, hingga penawaran paket aktivitas rekeasi yang berguna bagi penjadwalan musim liburan kamu. Selain itu, fitur yang tersedia mencakup kemudahan pembayaran, tiket digital (e-tickets/voucher), promosi dll.

5. Waze

Aplikasi Waze

Aplikasi ini pasti akrab banget dengan kalian yang akrab dengan daerah macet. Buat kalian yang berlibur dengan menyetir kendaraan, kalian wajib untuk install aplikasi ini. Waze tak hanya di lengkapi dengan fitur rute bebas macet tetapi juga dapat mengetahui situasi lalu lintas atau mencari pom bensin dan restoran terdekat.

6. Tripit

Aplikasi Tripit

Aplikasi Tripit mempunyai fitur mengumpulkan semua informasi dan menyusun rencana perjalanan liburanmu. Mulai dari menentukan tujuan, urusan itinerary, mencari penerbangan dan kamar hotel bisa dirangkum semua dalam satu aplikasi. Selain itu ada fitur poll yang bisa kamu gunakan untuk menentukan pilihan juga.

7. Packpoint

Aplikasi Packpoint

Buat kalian yang suka ribet daan pelupa ketika travelling, kalian bisa mencoba aplikasi PackPoint ini. Aplikasi asistensi personal ini, kamu dapat mengatur kelengkapan bawaan berdasarkan durasi perjalanan, cuaca di tempat tujuan, hingga jenis aktivitas yang direncanakan dalam perjalanan. Packpoint pun menyediakan beberapa jenis opsi perjalanan, mulai dari perjalanan kasual, bisnis, formal, mendaki dan sebagainya.

Komentar anda sangat berpengaruh untuk kemajuan blog sederhana ini, silahkan berikan saran, kiritik atau apapun itu untuk perkembangan blog kedepannya. Bijaklah dalam berkomentar untuk melihat seberapa bijak anda.
EmoticonEmoticon