Skip to main content

Cara Menginstall JRE (Java Runtime Environment) Di Linux Mint

Pada artikel sebelumnya, saya sudah membahas mengenai Cara Menginstall JDK (Java Development Kit) Di Linux Mint dan pada kesempatan kali ini saya akan membahas Cara Install JRE (Java Runtime Environment) Di Linux Mint.

JDK dan JRE sangat penting dalam membangun suatu aplikasi melalui bahasa pemrograman java. Pada JDK memiliki peran penting seperti Kompilator dan Debugger yang bertugas untuk menterjemahkan kode java menjadi bytecode dan bertugas memeriksa error pada kode.

Sementara itu, JRE atau Java Runtime Environment digunakan untuk menjalankan program java. Di Linux, JDK dan JRE sendiri bisa di install melalui terminal.

Cara Install JRE (Java Runtime Environment) Di Linux Mint

Berikut ini perintah untuk menginstal JRE versi 11 :

sudo apt-get install openjdk-11-jre

Untuk mengecek versi berapa yang tersedia pada Linux yang kamu gunakan, ketikan perintah berikut pada terminal :

apt-cache search openjdk

Cara Install JRE (Java Runtime Environment) Di Linux Mint

Disini JRE yang saya install mengikuti versi JDK yang tersedia pada Linux milik saya. Jika kamu sudah mengetik perintah untuk menginstall JR pada terminal, sampai tahap ini kamu sudah berhasil menginstall JRE (Java Runtime Environment).
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar