Kamis, 13 Desember 2018

Cara Mendapatkan Kode Verifikasi Yandex Webmaster

Sebelum mengulas Cara Mendapatkan Kode Verifikasi Yandex Webmaster, ada baiknya kita mengenal terlebih dahulu apa itu Yandex Webmaster.

Untuk meningkatkan jumlah pengunjung blog, kita bisa memanfaatkan fitur gratis di internet. Salah satunya adalah mendaftarkan blog ke search engine Yandex. Yandex merupakan salah satu search engine atau mesin pencari yang cukup banyak digunakan setelah Google Webmaster dan Bing Webmaster.

Yandex Webmaster Tools

Tujuannya adalah agar blog kita mampu dikenali oleh mesin pencari dan menampilkan seluruh isi yang ada di blog kita ketika ada seseorang yang mencari informasi di internet melalui Google, Bing ataupun yandex.

Dengan mendaftarkan blog kita ke search engine seperti Google, Bing, atau Yandex hal itu akan membuka peluang besar untuk blog kita agar banyak dikunjungi dari berbagai search engine bukan hanya dari satu search engine saja. Untuk mendapatkan kode verifikasi Yandex, berikut adalah caranya.

Cara Mendapatkan Kode Verifikasi Yandex Webmaster

2. Lakukan login untuk proses pendaftaran akun, anda bisa login menggunakan Facebok, Twitter atau Akun Google.

Menu Login Yandex Webmaster

3. Klik Add Site


Yandex Webmaster Add Site

4. Masukan URL Blog Anda, setelah itu klik Add


Yandex Webmaster Add Site

5. Sampai pada tahap ini, anda sudah mendapatkan kode verifikasi Yandex Webmaster


Kode Verifikasi Yandex


6. Langkah selanjutnya adalah copy dan paste kode verifikasi Yandex Webmaster milik anda kedalam template anda.

Tepatnya, letakan kode verifikasi Yandex dibawah kode <Head>. Atau, jika anda sudah memiliki meta verifikasi Yandex, anda hanya perlu mengcopy dan pastekan kode verifikasinya kedalam meta verifikasi.

7. Kembali lagi ke halaman Yandex Webmaster dan klik Check

8. Selesai, anda sudah berhasil menambahkan kode verifikasi Yandex Webmaster. Langkah terakhir yang harus anda lakukan adalah menambahkan SITEMAP pada Yandex.

9. Pada halaman sebelah kiri Yandex, cari menu Indexing dan pilih Sitemap files

Sitemap Yandex

10. Masukan URL Sitemap blog anda, misalnya :

https://www.wendyandriyan.info/sitemap.xml


Cara menambahkan Sitemap Pada Yandex

Komentar anda sangat berpengaruh untuk kemajuan blog sederhana ini, silahkan berikan saran, kiritik atau apapun itu untuk perkembangan blog kedepannya. Bijaklah dalam berkomentar untuk melihat seberapa bijak anda.
EmoticonEmoticon