Minggu, 02 Desember 2018

Tutorial Cara Bernafas Lewat Mulut Yang Baik

Cara bernafas lewat mulut merupakan cara lain dari bernafas melalui hidung, dimana kedua cara ini saling berperan penting bagi kehidupan manusia. Karena manusia membutuhkan oksigen, oleh karena itu cara bernafas ini sangat berguna untuk manusia. Jika tidak bernafas, manusia tidak akan bisa hidup dan nantinya tidak akan merasakan yang namanya pacaran ataupun hidup bahagia.

Bernafas melalui mulut sering kali dilakukan jika pernafasan pada hidung manusia terganggu. Dengan begitu cara bernafas melalui mulut adalah cara kedua untuk bernafas.

Tutorial Cara Bernafas Lewat Mulut Yang Baik

Buat yang sudah merasakan yang namanya sesak nafas ataupun pilek, pasti kamu sudah pernah mencoba cara bernafas melalui mulut. Nah, pada artikel kali ini saya akan menjelaskan cara bernafas dengan mulut sebagai alat pernafasan selain hidung.

Cara Bernafas Melalui Mulut :


1. Pastikan Kamu Memiliki Satu Buah Mulut
Untuk cara bernafas dengan mulut, kamu harus memiliki mulut terlebih dahulu. Jika kamu tidak punya mulut, berarti kamu tidak bisa mencoba cara ini. Pastikan kamu punya ya, satu aja cukup kok.

2. Membuka Mulut
Untuk bisa bernafas dengan mulut, kamu harus membuka mulutmu. Kalo mulut kamu tertutup, gimana kamu mau bernafas melalui mulut kan?

Kamu harus memberi ruang untuk oksigen agar bisa masuk kedalam tubuh kamu. Caranya kamu harus membuka mulut kamu dan memonyongkannya.

3. Masukan Oksigen Kedalam Tubuh Melalui Mulut
Kemudian kamu bisa memasukan oksigen ke dalam tubuh kamu melalui mulut dengan cara menyedotnya atau menghisapnya. Hampir sama seperti menyedot air minum dengan sedotan, bedanya cara ini dilakukan tanpa sedotan.

4. Keluarkan Oksigen Dari Tubuh Melalui Mulut
Setelah berhasil memasukan oksigen, selanjutnya kamu keluarkan oksigennya dengan cara yang sama dengan nomor 3 tadi. Yaitu dengan memajukan mulut kamu, lalu hembuskan oksigennya.

Sampai tahap ini kamu sudah berhasil bernafas dengan mulut, bagaimana? mudah bukan?. Selagi hidung kamu masih normal, lebih baik bernafas melalui hidung aja ya. Cara bernafas melalui mulut ini hanya alternatif saja jika hidung kamu sedang bermasalah. Semoga bermanfaat.

Komentar anda sangat berpengaruh untuk kemajuan blog sederhana ini, silahkan berikan saran, kiritik atau apapun itu untuk perkembangan blog kedepannya. Bijaklah dalam berkomentar untuk melihat seberapa bijak anda.
EmoticonEmoticon