3 Cara Mencegah Serangan Ransomware Rumba Pada Komputer

3 Cara Mencegah Serangan Ransomware Rumba Pada Komputer

3 Cara Mencegah Serangan Ransomware Rumba Pada Komputer - Hati-hati buat kamu yang suka pake software bajakan, karena besar kemungkinan PC kamu bakal terinfeksi ransomware Rumba! Yup, serangan ransomware Rumba ini menyamar sebagai crack yang biasanya kamu gunakan untuk software bajakan.

Selama Januari 2019, penyebaran ransomware Rumba udah cukup mengkhawatirkan karena jumlahnya meningkat drastis, tercatat ada 300 laporan infeksi ransomware Rumba dari berbagai negara yang masuk ke halaman ID Ransomware, mulai dari Turki, Mesir, Yunani, Jerman, Thailand, dan juga Indonesia.


Ransomware Rumba

Kalo komputer kamu udah jadi korban ransomware Rumba, file penting di komputer kamu bakal dikunci secara digital, diubah jadi berekstensi .rumba, dan baru bisa dibuka kalo kamu udah membayar uang tebusan


Supaya terhindar, ada cara pencegahan supaya PC kamu nggak terinfeksi Zumba. Berikut adalah caranya.

3 Cara Mencegah Serangan Ransomware Rumba Pada Komputer


#1. Pertama, jangan suka donwload crack software, alias STOP pake software bajakan.

#2 Kedua, pasang anti malware yang ampuh kayak Malwarebytes atau HitmanPRO. Sayangnya, belom ada antivirus yang bisa bukain kunci enkripsinya lho. Jadi kalo udah kekunci, filemu udah nggak bisa diapa-apain.

#3. Ketiga, yang paling ampuh adalah, backup, backup dan backup, yang rutin.

Masih suka pake software bajakan? Hati-hati aja deh sama Rumba, kalo nggak pengin menjerit.

Belum ada Komentar untuk "3 Cara Mencegah Serangan Ransomware Rumba Pada Komputer"

Posting Komentar

Komentar anda sangat berpengaruh untuk kemajuan blog sederhana ini, silahkan berikan saran, kiritik atau apapun itu untuk perkembangan blog kedepannya. Bijaklah dalam berkomentar untuk melihat seberapa bijak anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel