5 Format Video Yang Paling Populer Di Dunia

5 Format Video Yang Paling Populer Di Dunia

5 Format Video Yang Paling Populer Di Dunia - Buat kamu yang suka nonton film, pasti tahu beberapa format video yang harus digunakan. Mulai dari MP4, MKV, WMV, AVI, sampai 3gp.

Format-format tersebut memiliki fungsi dan keunggulannya masing-masing. Di antara 5 format di atas mana yang paling sering kamu gunakan untuk menonton video?. Nah berikut adalah 5 macam format video paling populer berserta kelebihannya.

5 Format Video Yang Paling Populer Di Dunia


#1 MP4

MP4 merupakan salah satu format video terbaik dan populer, karena kebanyakan file video di internet kebanyakan menggunakan format MP4. Kelebihan format ini kompatibel dengan berbagai nperangkat dan player.

#2 MKV (Matroska Video)

Kalian pecinta download film di situs internet pasti tidak asing dengan format MKV. Matroska Video telah menjadi media yang digandrungi oleh para penyedia film di internet, karena fleksibel dan dapat menyimpan banyak video, audio, gambar atau bahkan file subtitle dalam satu file video yang sama.

Matroska juga bersifat open source sehingga lebih mudah untuk dimodifikasi dan dikembangkan.

#3 WMV

Siapa yang sudah menggunakan komputer ketika Windows Movie Maker dan Metacafe masih berkuasa? Ya, melalui kedua produk tersebutlah WMV menjadi terkenal. Ekstensi yang diciptakan khusus untuk Windows ini dari namanya saja sudah menggambarkan segalanya.

Windows Media Video mudah digunakan dan di dukung secara luas oleh Windows yang menjadikan format video ini digunakan secara luas sejak Windows XP memegang peran penting dalam dunia sistem operasi.

#4 AVI

AVI atau Audio Video Interleave adalah salah satu format file paling populer karena seringnya digunakan untuk format film dan video secara luas lewat berbagai macam media.

Ekstensi ini diciptakan dan diperkenalkan oleh Microsoft sejak dirilisnya Windows 3.1. Video berformat AVI biasanya dipadukan dengan codec seperti DivX atau Xvid.

Sekarang format AVI memang sudah jarang, namun terkadang masih digunakan untuk memutar video karena kompatibel dengan DVD Player. Salah satu kelebihan format ini memiliki gambar yang lebih tajam dari pada jenis format video lainnya.

#5 3GP

Kalau mendengar format ini pasti kalian suka senyum-senyum sendirian. Format ini menjadi super terkenal di awal era 2000-an, dimana format file video ini menjadi format file default bagi handphone.

3GP memang secara khusus Dioptimalkan sebagai ekstensi video berukuran kecil, terutama dari handphone, terutama dalam segi ukuran file yang dihasilkan.

Belum ada Komentar untuk "5 Format Video Yang Paling Populer Di Dunia"

Posting Komentar

Komentar anda sangat berpengaruh untuk kemajuan blog sederhana ini, silahkan berikan saran, kiritik atau apapun itu untuk perkembangan blog kedepannya. Bijaklah dalam berkomentar untuk melihat seberapa bijak anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel