5 Kasus Bunuh Diri Karena Sosial Media Paling Mengerikan

5 Kasus Bunuh Diri Karena Sosial Media Paling Mengerikan

5 Kasus Bunuh Diri Karena Sosial Media Paling Mengerikan - Pengaruh media sosial memang tak terbendung, hal ini terbukti dengan peningkatan pengguna media sosial di Indonesia yang dilansir dari We Are Social dan Hootsuite, setidaknya kini ada sekira 130 juta masyarakat Indonesia yang aktif di berbagai media sosial, mulai dari Facebook, Instagram, Twitter dan lainnya.

Berbicara soal fenomena media sosial memang tak terlepas dari aspek positif dan negatif, untuk aspek positif sendiri tentu kemudahan berkomunikasi, sedangkan dari aspek negatif adalah rentannya hoax dan cyberbullying.


CyberBullying

Nah soal Cyberbullying, bukan rahasia umum lagi kalau di berbagai negara di dunia, pengguna media sosial rela bunuh diri karena tak kuat menahan tekanan akibat cyberbullying. Bahkan parahnya mereka rela mengakhiri nyawa secara live!. Berikut 5 orang yang rela membunuh dirinya sendiri akibat cyberbullying.

5 Kasus Bunuh Diri Karena Sosial Media Karena Cyberbullying


#1 Yoga Cahyadi

Yoga melakukan tindakan nekat dengan menabrakan dirinya ke Kreta api di Yogyakarta. Perbuatan nekatnya diduga karena tekanan dan hujatan akibat gagalnya salah satu acara musik, dimana dia yang menjadi event organizer (EO)-nya. Dia bahkan sempat memposting tweet yang menjurus ke kematiannya.

#2 Megan Taylor Meier

Prempuan yang tinggal di Missouri, Amerika Serikat ini mengakhiri hidupnya dengan cara tragis, yakni bunuh diri dengan gantung diri beberapa minggu sebelum hari ulang tahunnya.

Setelah diselidiki, polisi menemukan bukti bahwa Megan stress setelah mengalami Cyber Bullying lewat sosial media oleh temannya.

#3 Kattie Webb

Anak perempuan berusia 12 tahun ini tewas karena gantung diri di rumahnya di Evesham, Worcestershire, Inggris. Menurut petugas, tak ada tanda-tanda yang mencurigakan dengan kematian gadis ini.

Namun terungkap berdasarkan keterangan dari teman-temannya bahwa Katie menjadi bulan-bulanan di media sosial karena gaya rambut dan pakaiannya yang tidak bermerk.


#4 Amanda Todd

Remaja 15 tahun memposting video YouTube tentang tindakan bully yang dialaminya sebelum ia ditemukan tewas di rumahnya, Kanada. Ia telah menerima perlakuan Cyber Bullying (Pelecehan di dunia maya) selama 3 tahun.

#5 Molly Russell

Molly Russell ditemukan tewas di kamarnya tanpa menunjukan adanya masalah kesehatan mental yang parah sebelumnya.

Keluarganya kemudian menemukan bahwa dia telah melihat materi di media sosial terkait dengan kecemasan, depresi, melukai diri sendiri dan bunuh diri.

Belum ada Komentar untuk "5 Kasus Bunuh Diri Karena Sosial Media Paling Mengerikan"

Posting Komentar

Komentar anda sangat berpengaruh untuk kemajuan blog sederhana ini, silahkan berikan saran, kiritik atau apapun itu untuk perkembangan blog kedepannya. Bijaklah dalam berkomentar untuk melihat seberapa bijak anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel