5 Kode Rahasia Di Android Yang Wajib Kamu Ketahui

5 Kode Rahasia Di Android Yang Wajib Kamu Ketahui

5 Kode Rahasia Di Android Yang Wajib Kamu Ketahui - Di era digital seperti sekarang, hampir semua orang tentu memiliki smartphone. Dengan fungsi-fungsinya yang sangat berguna bagi kehidupan sehari-hari, smartphone ternyata menyimpan banyak rahasia di dalamnya.

Salah satunya adalah kode-kode rahasia di android atau kode dial yang bisa membawa penggunanya ke menu tertentu. Seperti 5 kode rahasia di android berikut ini yang mungkin belum kamu ketahui fungsinya.



5 Kode Rahasia Di Android Yang Wajib Kamu Ketahui



1. Nomor IMEI

International Mobile Equipment atau biasa disebut dengan IMEI mempunyai fungsi yang cukup penting apabila ponsel hilang karena jatuh, lupa tempat menyimpannya, atau dicuri.

Karena dengan nomor IMEI, ponsel kamu bisa dilacak atau nomor ponselnya bisa di blok dan perangkatnya bisa di kunci untuk sementara. Selain itu, nomor IMEI juga dapat memastikan smartphone yang kamu beli asli atau abal-abal.

Untuk mengecek nomor IMEI di smartphone, salah satu caranya kalian bisa menekan angka *#06# dan otomatis keluar angka IMEI smartphone.

2. Mengecek Keaslian Smartphone

Berkembang pesatnya industri smartphone, tak heran smart phone asli dan palsu susah dibedakan. Kamu bisa mengeceknya dengan kode rahasia ini, cukup tekan *#0000#*. Sayangnya, kode ini hanya bekerja di smartphone merek samsung saja.

3. General Test

Test ini bisa mencakup test layar, touchscreen, speaker, dan LED. Kalian bisa mencoba menekan *#0*#. Tapi sayangnya, tidak semua smartphone android bisa mengakses kode rahasia ini.

4. Informasi Tentang Smartphone

Ketika kamu membeli smartphone bekas, kamu otomatis harus mengetahui kondisi smartphone sebelum kamu pakai. Kalian bisa mengeceknya dengan menekan tombol *#*#4636#*#* dan secara otomatis akan muncul informasi tentang smartphone, baterai, dan penggunaan data akan terpampang nyata.

5. Melakukan Factory Reset

Biasanya ketika smartphone kamu bermasalah, salah satu cara yang paling ampuh adalah kalian bisa melakukan factory rest. Untuk melakukan Factory Reset, salah satunya adalah dengan cara menekan tombol power dan volume down secara bersamaan.

Cara lain yang lebih gampang, kalian bisa menekan *#*#7780#*#* dan secara otomatis smartphone kalian pun akan melakukan factory reset dan kembali ke settingan awal.

Belum ada Komentar untuk "5 Kode Rahasia Di Android Yang Wajib Kamu Ketahui"

Posting Komentar

Komentar anda sangat berpengaruh untuk kemajuan blog sederhana ini, silahkan berikan saran, kiritik atau apapun itu untuk perkembangan blog kedepannya. Bijaklah dalam berkomentar untuk melihat seberapa bijak anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel