Indonesia Mengecam Serangan Teror Di Masjid Selandia Baru

Indonesia Mengecam Serangan Teror Di Masjid Selandia Baru

Dikutip dari REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Pemerintah Indonesia mengecam aksi penembakan di  Masjid Al Noor dan Linwood di Christchurch, Selandia Baru, Jumat (15/3). "Indonesia mengecam keras aksi penembakan di Masjid Al Noor dan Linwood di Christchurch, Selandia Baru, yang terjadi pada Jumat, 15 Maret 2019, sekitar pukul 13.40 waktu setempat," kata Kementerian Luar Negeri Indonesia dalam sebuah pernyataan.

Insiden penembakan yang terjadi di Masjid Al Noor dan Linwood, Selandia Baru menyusakan luka yang mendalam bagi kemanusiaan. Tidak hanya umat muslim dunia, berbagai negara dan umat agama lain pun turut mengecam aksi terorisme yang dilakukan oleh terdakwa Brenton Tarrant ini.

Hingga kini tercatat 49 orang tewas akibat peristiwa penembakan tersebut dan jasad-jasad masih dievakuasi dari lokasi masjid, seperti yang dilansir dari CNN.com.
 

Perdana Menteri Selandia Baru, Jacinda Ardern menyatakan dalam pidatonya di hari yang sama dengan insiden bahwa serangan tersebut merupakan aksi terorisme dan Selandia Baru mengecamnya.

Ia pun melakukan lawatan ke Christchurch, tempat insiden terjadi, pada hari ini guna menguatkan komunitas muslim di sana.
.
Dukungan tidak hanya datang dari PM Selandia Baru, masyarakat Selandia Baru pun berbondong menaruh karangan bunga di dekat taman kota Christchurch, yang berdekatan dengan masjid Al Noor. Tidak hanya bunga, masyarakat juga menuliskan pesan simpatinya di sana.

Di beberapa titik lain di dekat masjid Al-Noor, masyarakat juga menyatakan dukungan dengan menaruh karangan bunga serta pesan dukungan dan maaf. Dikutip dari CNN.com, bentuk dukungan ini menunjukkan penerimaan masyarakat Selandia Baru terhadap komunitas muslim, menurut Amro Ibrahim, salah satu warga muslim Jemaah masjid Al-Noor.

Pihak kepolisian Selandia Baru juga melakukan penjagaan di semua masjid di Selandia Baru hingga ancaman serangan teror selesai. Ini dilakukan sebagai langkah antisipasi dari serangan pertama di Masjid Al Noor dan Linwood.

Paham radikal menjadi musuh kita bersama, apapun agama, ras, suku dan ideologinya. Karena itu, tanamkan toleransi sebagai bentuk perlawanan terhadap terorisme.

Belum ada Komentar untuk "Indonesia Mengecam Serangan Teror Di Masjid Selandia Baru"

Posting Komentar

Komentar anda sangat berpengaruh untuk kemajuan blog sederhana ini, silahkan berikan saran, kiritik atau apapun itu untuk perkembangan blog kedepannya. Bijaklah dalam berkomentar untuk melihat seberapa bijak anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel