Membuat Program Python Sederhana Menghitung Luas Segitiga

|

Berbicara soal bahasa pemrograman Python, banyak sekali program sederhana Python yang bisa kita buat seperti program sederhana menghitung luas dan keliling segitiga ini. Karena memang bahasa pemrograman ini adalah bahasa yang cukup mudah dipelajari dan dipahami. Mulai dari syntax, fungsi dan penggunaannya.

Python sendiri sudah diakui oleh berbagai orang diseluruh dunia yang menjadi bahasa pemrograman yang sederhana dan mudah dipelajar karena sudah dilengkapi dengan manajemen memori otomatis (pointer), tidak heran jika banyak hal yang bisa kita dapatkan jika serius mempelajari bahasa Python.

Membuat Program Python Sederhana Menghitung Luas Segitiga

Python juga dapat melakukan eksekusi sejumlah intruksi multiguna secara langsung (interpretatif) dengan metode orientasi objek (Object Oriented Programming). Tidak hanya itu, Kamu bisa menggunakan Python untuk membuat aplikasi berbasis web, game, atau bahkan sebuah search engine!

Bagaimana? tertarik dengan python? jika iya, silahkan mempelajarinya dengan niat yang tulus dan pelan-pelan dalam memahaiminya, kamu pasti akan menjadi ahli python.

Berikut Adalah Program Python Sederhana Menghitung Luas Segitiga


Berikut adalah kodingannya :

#program luas dan keliling segitiga by Blog Wendy
print("menghitung luas segitiga")
a=int(input("panjang alas ="))
t=int(input("tinggi ="))
print("-----------------------")
s=2*a
luas=a*t/2
keliling=s+s+s
print("luas =",luas)
print("keliling =",keliling)


Kodingan Menghitung Luas dan Keliling Lingkaran Python

Berikut adalah hasilnya :

Hasil Menghitung Luas dan Keliling Lingkaran Python

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar

Komentar anda sangat berpengaruh untuk kemajuan blog sederhana ini, silahkan berikan saran, kiritik atau apapun itu untuk perkembangan blog kedepannya. Bijaklah dalam berkomentar untuk melihat seberapa bijak anda.