Download Novel Hafalan Shalat Delisa PDF

|

Download Novel Hafalan Shalat Delisa PDF

Download Novel Hafalan Shalat Delisa PDF Karya Tere Liye - Novel Hafalan Shalat Delisa PDF ini merupakan karya dari penulis hebat tanah air yaitu Tere Liye. Yang menarik dari novel ini adalah Tere Liye sang penulis novel, sangat pandai mengaduk-aduk perasaan pembaca.

Penggambaran keadaan peristiwa-peristiwa pun begitu istimewa, seolah-olah kita ikut terlarut di dalamnya. Link download novel hafalan shalat Delisa PDF ini semata hanya sebagai media promosi atau mengenalkan kepada semua orang tentang adanya Novel hebat ini.


Sinopsis:

Novel hafalan shalat delisa ini menceritakan tentang gadis kecil periang yang tinggal di Lhok Nga, yaitu sebuah desa kecil yang berada di tepi pantai Aceh.

Gadis kecil itu bernama Delisa, anak bungsu dari 4 bersaudara. fatimah, aisyah dan zahra adalah nama kakak-kakaknya. sedangkan ayahnya bernama Abi Usman, dia bertugas di sebuah kapal tanker perusahaan minyak internasional.

Delisa sangat dekat dengan ibunya yang dia panggil Ummi, serta ketiga kakaknya yaitu Cut Fatimah dan si kembar Cut Aisyah dan Cut Zahra.

Pada 26 Desember 2004, saat Delisa sedang menyetorkan hafalan shalatnya, tiba-tiba terjadi gempa. Kemudian disusul tsunami yang menghantam, menggulung desa kecil mereka, menggulung sekolah mereka, dan menggulung tubuh kecil Delisa serta ratusan ribu lainnya di Aceh serta berbagai pelosok pantai di Asia Tenggara.

Delisa berhasil diselamatkan Smith, seorang prajurit Angkatan Darat AS, setelah berhari-hari pingsan di cadas bukit. Sayangnya luka parah membuat kaki kanan Delisa harus diamputasi. Penderitaan tak sampai disitu, kabar ketiga kakaknya telah pergi ke surga, dan Ummi belum ketahuan ada di mana membuat Delisa sedih.

Namun Delisa bangkit, di tengah rasa sedih akibat kehilangan, di tengah rasa putus asa yang mendera Abi Usman dan juga orang-orang Aceh lainnya, Delisa telah menjadi malaikat kecil yang membagikan tawa di setiap kehadirannya.

Walaupun terasa berat, Delisa telah mengajarkan bagaimana kesedihan bisa menjadi kekuatan untuk tetap bertahan. Walau air mata rasanya tak ingin berhenti mengalir, tapi Delisa mencoba memahami apa itu ikhlas, mengerjakan sesuatu tanpa mengharap balasan.

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar

Komentar anda sangat berpengaruh untuk kemajuan blog sederhana ini, silahkan berikan saran, kiritik atau apapun itu untuk perkembangan blog kedepannya. Bijaklah dalam berkomentar untuk melihat seberapa bijak anda.