Jenis-Jenis Phobia Teknologi Yang Jarang Diketahui

|

Jenis-Jenis Fobia Teknologi Yang Jarang Diketahui

Jenis-Jenis Phobia Teknologi Yang Jarang Diketahui - Dalam hidup, ada banyak hal yang sering bikin kita takut. Tapi, ada juga berbagai ketakutan yang berlebihan sampai membuat kita jadi disfungsional.

Ketakutan itu biasanya disebut sebagai phobia. Nah, tahukah kamu kalau ternyata ada juga jenis phobia di dunia teknologi? Berikut beberapa di antaranya! Kamu punya salah satu dari phobia di atas nggak nih?

1. Technophobia

Technophobia

Technophobia adalah sebuah Phobia terhadap kemajuan teknologi canggih. Biasanya, Phobia ini dimiliki oleh orang yang sudah lanjut usia.

Phobia ini terjadi karena sedikit pengetahuan tentang teknologi dan pengalaman buruk saat mencoba mengoperasikan perangkat teknologi tertentu. Mereka akan merasa tidak nyaman dan grogi saat dihadapkan dengan teknologi yang cangih.

2. Cyberphobia

Cyberphobia

Mirip dengan sebelumnya, Cyberphobia adalah sebuah ketakutan berlebih terhadap semua perangkat komputer atau PC.

Phobia ini adalah salah satu jenis dari Technophobia, mereka yang memiliki phobia ini selalu merasa bahwa komputer hanya membawa dampak negatif untuk dirinya.

3. Telephonophobia

Telephonophobia

Telephonophobia tidak sama dengan nomophobia, phobia ini lebih mengarah pada ketakutan berlebih saat mengangat sebuah panggilan telepon atau menerima telepon.

Biasanya, orang yang memiliki phobia ini akan mematikan suara panggilan di HP-nya dan lebih suka berkomunikasi melalui chatting.

4. Selfiephobia

Selfiephobia

Nah, kalau yang satu ini kamu pasti langsung mengenali jenis phobianya. Selfiephobia adalah ketakutan berlebih terhadap aktifitas selfie atau foto sendiri.

Setiap orang memiliki phobia ini cenderung menghindari foto bersama menggunakan kamera depan HP. Bahkan, ada yang tidak ingin dirinya difoto sama sekali.

5. Loremophobia



Kalo Loremophobia ini adalah sebuah ketakutan seseorang disaat remote miliknya hilang. Orang yang memiliki phobia ini cenderung akan mencari remote TV/AC/DVD-nya berulang kali.

Jika mereka tidak menemukan remote tersebut, maka akan mulai ada tanda berkeringan dan rasa tidak nyaman. Hal ini dialami oleh sejumlah orang yang sebelumnya memiliki pengalaman buruk dengan remote.

6. Drosmartoiphobia

Drosmartoiphobia

Terakhir adalah sebuah phobia yang unik, yaitu Drosmartoiphobia. Suatu ketakutan berlebih pada situasi HP miliknya terjatuh ke dalam lubang WC.

Mereka yang membawa HP ke toiet dan menderita phobia ini, merasa ketakutan kalau HP-nya akan jatuh dan masuk ke dalam lubang WC.

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar

Komentar anda sangat berpengaruh untuk kemajuan blog sederhana ini, silahkan berikan saran, kiritik atau apapun itu untuk perkembangan blog kedepannya. Bijaklah dalam berkomentar untuk melihat seberapa bijak anda.