2 Jenis Keyboard Yang Paling Banyak Digunakan Saat Ini

2 Jenis Keyboard Yang Ada Pada Pada Saat Ini - Pada artikel ini saya akan membahas jenis-jenis keyboard pada saat ini, yaitu pada zaman modern dan era digital yang teknologinya sudah berkembang pesat.

Keyboard yang akan saya bahas adalah keyboard jenis QWERTY yang tentunya sudah digunakan oleh semua orang pada saat ini.

2 Jenis Keyboard Yang Ada Pada Saat Ini

Pada dasarnya keyboard adalah sebuah kebutuhan yang harus ada pada saat menggunakan komputer yang memberikan perintah-perintah kepada komputer sesuai yang diinginkan oleh si pengguna.


Dari terciptanya keyboard, banyak sekali jenis-jenis keyboard seperti keyboard DVORAK, Keyboard KLOCKENBERG, Keyboard Maltron, Keyboard Numeric dan terakhir adalah Keyboard QWERTY yang pada saat ini banyak digunakan.

Dari keyboard-keyboard yang sudah ada sebelumnya, terciptalah sebuah keyboard generasi terbaru dengan fungsi dan desain yang luar biasa hebat, dan pada saat ini keyboard generasi terbarulah yang paling banyak digunakan.

Berikut ini adalah keyboard yang pada saat ini paling banyak digunakan dalam kehidupan sehari-hari:

2 Jenis Keyboard Yang Ada Pada Saat Ini

 

1. Keyboard Kabel (Keyboard Wired)

Pemakaian Keyboard kabel saat ini lebih mendominasi pemakaiannya, kareka memiliki tingkat pengetikan akurat yang lebih tinggi. Ketika kita menekan tombol dengan keyboard kabel, respon yang diberikan sangat cepat karena keyboard kabel langsung terhubung dengan komputer menggunakan kabel.

Keyboard kabel lebih sering digunakan oleh para gamers dan oleh orang kantor saat bekerja. Terlebih lagi, jika dilihat dari desainnya, keyboard kabel memiliki banyak variasi dan bentuk yang unik.

Seperti keyboard yang diminati pada saat ini, yaitu keyboard gaming. Seperti keyboard Mechanical.

Keyboard Wired
Keyboard Mechanical adalah sebuah keyboard yang memiliki switch mechanical yang berguna untuk memberikan pengalaman penggunaan keyboard yang lebih maksimal dan berbeda dari keyboard biasanya. Keyboard ini juga memiliki ukuran yang berbeda misalkan ukurannya yang minimalis disebut dengan keyboard mechanical TKL dan ukuran yang besar disebut dengan keyboard full size beserta tombolnya yang lengkap.

Selain itu juga, dengan tambahan lampu RGB yang menarik dan juga tombol yang enak diketik membuat keyboard ini banyak dicari.

2. Keyboard Wireless (Keyboard Tanpa Kabel)

Keyboard tanpa kabel adalah sebuah keyboard yang diptakan untuk orang-orang yang tidak ingin ribet dan simple. Gak perlu lagi ngurusin kabel yang mengganggu dan juga gak perlu pusing mikirin tempat untuk keyboard wireless karena keyboard wireless penggunaannya sangat fleksibel, praktis dan juga paling banyak diminati.

Peminat keyboard wireless ini biasanya orang-orang yang terlibat dalam bidang pemrograman (ngoding), multimedia (editing atau desain) dan pemakaian perorangan.

Alasannya adalah karena keyboard wireless biasanya lebih empuk dan nyaman saat diketik dari pada keyboard kabel. Bentuknya yang tipis dan tombol yang mudah ditekan tanpa harus menekannya lebih dalam.

Keyboard Wireless

Keyboard wireless ini banyak juga variasinya, ada yang tipis ada yang bentuknya mirip dengan keyboard kabel tapi penggunaannya wireless. Ada juga keyboard wireless untuk multimedia dan pekerjaan sehari-hari ada juga yang digunakan untuk bermain game, yaitu keyboard wireless gaming.

Berdasarkan penggunaannya, kedua keyboard tersebut pastilah memiliki kekurangan. Karena tidak ada yang sempurna di dunia ini sekalipun teknologi canggih. Berikut adalah kekurangannya:

Kekurangan Keyboard Kabel (Keyboard Wired)

1. Harganya Mahal (untuk keyboard gaming)
2. Ribet ngurusin kabelnya
3. Kurang rapih dan tidak enak dilihat

Kekurangan Keyboard Tanpa Kabel (Keyboard Wireless)

1. Koneksi Tergantung Pada Kekuatan Kelombang
Keyboard wireless memiliki alat pemancar yang menghubungkan keyboard dengan komputer. Biasanya bentuknya kecil dan berfungsi sebagai alat penghubung antara keyboard dan komputer.

Karena menggunakan gelombang pemancar, kadang ketika mengetik huruf tidak langsung terketik atau tidak langsung tampil, atau bahasa sederhananya ada sebuah delay atau jeda beberapa detik.

2. Harus Menggunakan Batrai
Kalo keyboard kabel ribet pakai kabel, nah kalo keyboard wireless ribet gonta ganti batrai. Yah solusinya sih harus nyetok gitu, biasanya ada tanda-tandanya yaitu mouse mulai patah-patah saat digerakan.

Nah itu dia penjelasan keyboard yang pada saat ini digunakan, semoga penjelasan pada artikel ini bisa dipahami dengan baik ya.

0 Comments

Posting Komentar

Komentar anda sangat berpengaruh untuk kemajuan blog sederhana ini, silahkan berikan saran, kiritik atau apapun itu untuk perkembangan blog kedepannya. Bijaklah dalam berkomentar untuk melihat seberapa bijak anda.