8 Cara Mengatasi Kecanduan HP Paling Efektif

8 Cara Mengatasi Kecanduan HP Paling Efektif

Cara lepas dari handphone bukanlah perkara yang mudah, tapi bukan berarti tidak bisa dilakukan. Untuk kamu yang sudah terlanjur kecanduan, cara melupakan hp bisa dikatakan mustahil. Karena sedikit-sedikit pasti akan selalu teringat.

Meskipun telah terlanjur kecanduan, Tapi kamu harus belajar cara mencegah ketergantungan pada handphone. Jika tidak, maka pola hidup kamu akan buruk dan tidak terkontrol. Efek sampingnya, kamu akan sulit menata hidup kamu dengan baik.

Paksakanlah!!

Mungkin itu kalimat yang tepat, sebab jika tidak dipaksakan untuk berhenti ketergantungan dengan handphone maka kamu akan selamanya kecanduan. Bukan berarti tidak boleh menggunakan handphone, tapi lebih menjaga jarak sedikit dengan handphone dan tidak terlalu sering menggunakannya.

Jika kamu ingin mencobanya, mungkin tips dibawah ini bisa membantu kamu mengatasi kecanduan pada HP.

8 Cara Mengatasi Kecanduan HP Paling Efektif


1. Hapus Aplikasi Yang Bikin Kecanduan
Bukan berarti gak boleh pakai media sosial atau ngegame ya, tapi coba alihin ke laptop supaya kita pakai hp pas butuhnya aja. Jadi, penggunaan hp terlalu sering karena sudah teralihkan.

2. Perbanyak Sosial Dengan Orang Terdekat
Nah, kalo kumpul sama temen-temen coba buat janji kalo kalian gaboleh main hp waktu kumpul. Atau sewaktu sedang berkumpul dengan keluarga, pikirkanlah hal-hal yang menyenangkan yang bisa kamu habiskan dengan keluarga dibanding dengan fokus pada hp saja.

3. Matikan Notifikasi Aplikasi
Pasti pernahkan yang awalnya cuma mau cek notif, eh malah ke asikan, jadi kelamaan main hpnya. Jadi, matiin aja notifnya. Ganggu banget sumpah buat kamu dan pasti bawaannya pengen mainin hp terus.

4. Ganti HP Dengan Buku
Coba kalo kemana-mana bawa buku, supaya kalo lagi ada waktu luang bisa baca buku dari pada main hp. Sama seperti mengalihkan dengan laptop sih, intinya ada yang bisa buat di alihkan saja

5. Matikan HP 1 Jam Sebelum Tidur
Biasanya kalo main hp sebelum tidur bikin jadi susah tidur, nah coba matiin hp 30 menit atau 1 jam sebelum tidur. Jauhin hp pokonya kalo mau tidur, ganggu banget!.

6. Hindari Penggunaan PowerBank
Kalo batre tinggal dikit kita pasti bakal jarang buka hp supaya batrenya ga cepet habis, kan gaada powerbank. Kalo ada, meskipun batre udah sekarat pasti dimainin terus deh.

7. Simpan HP Dalam Tas
Kalo HP gak bener-bener dibutuhin waktu berpergian, lebih baik simpen aja di dalam tas supaya gak ngecek hp mulu.

8. Mengetahui Dampak Kecanduanhp
Kalo kita udah tau banyak tentang bahayanya, mungkin bisa bikin kita ga terlalu sering main hp lagi. Karena udah tau dampak bahaya keseringan menggunakan hp.

Tidak ada komentar untuk "8 Cara Mengatasi Kecanduan HP Paling Efektif"

Berlangganan via Email