5/28/2020

Cara Mengganti Nama Blog Di Blogger Paling Mudah

Cara Mengganti Nama Blog Di Blogger Paling Mudah

Cara Mengganti Nama Blog Di Blogger Paling Mudah - Pada saat ingin membuat sebuah blog, terkadang nama blog yang ingin kita gunakan sudah ada yang menggunakannya atau bisa juga, nama blog yang ingin kita pakai itu tidak ada, karena pernah dihapus oleh seseorang yang pernah menggunakannya.

Pada akhirnya, kita memilih untuk ngasal memberikan nama blog dan menggunakan nama blog yang tidak sesuai dengan keinginan. Sangat disayangkan bukan?

Padahal, nama blog adalah sebuah identitas bagaimana cara seseorang mengenali blog kita. Terlebih lagi kalo kita sudah tau apa yang akan kita bahas di blog dan merasa nama blog tidak sesuai dengan isi yang kita tulis di blog, disaat itulah kita harus menggantinya dan memilih nama yang tepat.

Yah memang sih nama blog tidak harus sama seperti apa yang dibahas di blog, tapi kalo nama blog kita terkesan ngasal, nantinya blog kita akan terlihat sama saja seperti kebanyakan blog yang ada di internet, tidak memiliki ciri khas dan pengunjung yang datang ke blog kita hanya sekedar datang karena butuh informasi yang ada di blog kita saja.

Tapi lucunya, hampir semua pengguna blogger pernah membuat nama blog pertama mereka dengan nama yang ngasal, termasuk saya sendiri. Baru sadar ketika blog sudah memiliki banyak artikel dan memiliki banyak pengunjung, akhirnya nama blognya pun diganti dengan nama yang lebih baik dan lebih serius.

Buat kamu yang sudah membuat blog akan tetapi sudah terlanjur memilih nama blog yang tidak sesuai dan ingin menggantinya, jangan khawatir ya. Karena blogger memiliki fasilitas untuk mengganti nama blog, judul blog dan deskripsi blog kepada penggunanya secara gratis.

Nah, berikut adalah cara untuk bisa bisa menggunakan fasilitas mengganti nama blog tersebut.

Cara Mengganti Nama Blog Di Blogger Paling Mudah

 

1. Pertama, masuk atau login ke akun blogger terlebih dahulu.

2. Lalu, pilih blog mana yang mau kamu ganti.

Mengganti Nama Blog di Blogger

3. Setelah memilih blog mana yang ingin dihapus, pilih menu setting lalu pilih menu basic.

4. Pada bagian Blog Address, akan terlihat nama blog kamu. Untuk mengganti namanya, pilih Edit.

Ganti Nama Blog di Blogger

5. Masukan nama blog baru kamu dan klik save. Jika berhasil menyimpan nama blog baru, berarti blog bisa digunakan.

Selesai Ganti Nama Blog di Blogger

Pada menu setting ini, tidak hanya mengganti nama blog. Kamu juga bisa mengganti judul dan deskripsi blog.

Untuk mengganti nama blog, usahakan nama mengandung identitas, yang mencerminkan isi dari blog atau apapun itu yang terkesan professiona, yah intinya jangan ngasal gitu.

Seperti memberikan angka di belakang nama blog, misalkan namablogkamu123.blogspot.com. Karena blog kamu akan terlihat kurang menarik dan gak keren, yah meskipun begitu semua kembali ke kamu sebagai pemilik blog.

bm

Writter

Posting Komentar

Komentar anda sangat berpengaruh untuk kemajuan blog sederhana ini, silahkan berikan saran, kiritik atau apapun itu untuk perkembangan blog kedepannya. Bijaklah dalam berkomentar untuk melihat seberapa bijak anda.

avatar
Admin Blog Wendy Online
Welcome to Blog Wendy theme