11/13/2020

3 Cara Membuka Program Microsoft Excel

 Tutorial cara membuka Microsoft Excel ini mungkin akan terdengar sangat mudah untuk kamu yang sudah pernah menggunakannya, karena membuka program adalah salah satu bagian paling dasar dalam menggunakan komputer. Baik itu untuk mengerjakan tugas, menyelesaikan pekerjaan, sekedar belajar atau hanya iseng membuka program yang ada di komputer.



Itu untuk kamu yang sudah paham, tapi bagaimana dengan seseorang yang masih dalam tahap belajar mengoperasikan komputer? tentunya panduan-panduan sederhana seperti ini akan sangat membantu bukan?



Kalo dipikir-pikir, masa ada sih orang yang gak tau cara membuka program komputer?. Yah paling engga, bisa gitu ya untuk sekedar menghidupkan komputer atau membuka program-program komputer untuk melihat-lihat ataupun dipelajari.



Tapi nih ya, pastinya ada aja. Apalagi yang gaptek banget sama komputer dan lagi di fase ingin belajar komputer lebih jauh. Maka dari itu, meskipun terlihat sederhana, tutorial dasar belajar komputer seperti ini sangat dibutuhkan untuk mereka.



Baca Juga: Cara Menutup Microsoft Word Paling Mudah



Oke kita kembali lagi ke inti pembahasannya, Microsoft Excel adalah program pengolah angka menggunakan spreadsheet yang terdiri dari baris dan kolom. Tujuan dibuatnya program ini adalah untuk mempermudah urusan pekerjaan, terutama yang berhubungan dengan angka dan keuangan.



Selain itu, masih ada banyak hal yang bisa dilakukan oleh Microsoft Excel, seperti membuat catatan keuangan, melakukan perhitungan, membuat grafik dan masih banyak lainnya.



Untuk membuka Microsoft Excel, ada 3 cara paling cepat yang bisa kamu pilih. Berikut adalah ulasannya.




1. Membuka Microsoft Excel Melalui Start Menu


Klik menu start – pilih All Programs – pilih Microsoft Office – pilih Microsoft Excel.


Start Menu adalah tombol windows yang berada di pojok kiri bawah dan tempat untuk menampilkan seluruh program komputer.

Membuka Microsoft Excel Melalui Start Menu


2. Membuka Microsoft Excel Melalui Shortcut Desktop


Klik Dua Kali (Double Klik) shortcut progam Microsoft Excel di Desktop.



Shortcut Desktop adalah icon program komputer yang berada pada layer utama komputer. Fungsinya adalah untuk menampilkan seluruh shortcut program yang telah terinstall di komputer.



Membuka Microsoft Excel Melalui Shortcut

3. Membuka Microsoft Excel Melalui Menu Pencarian


Klik tombol start – ketik Microsoft Excel pada menu pencarian – dan pilih Microsoft Excel.



Apabila kamu menggunakan Windows 10, menu pencariannya berada pada taskbar yaitu panel yang berada dibawah layar Komputer. Cukup ketik Microsoft Excel pada menu pencarian dan pilih Microsoft Excel.



Membuka Microsoft Excel Melalui Menu Pencarian

Pada dasarnya, caranya sama saja seperti membuka program komputer lainnya. Tapi uniknya, ada lebih dari satu cara yang bisa dipilih dan digunakan. Kamu bisa memilih cara yang paling cepat dan mudah sesuai dengan keinginan kamu.



Semoga bermanfaat ya.

bm

Writter

Posting Komentar

Komentar anda sangat berpengaruh untuk kemajuan blog sederhana ini, silahkan berikan saran, kiritik atau apapun itu untuk perkembangan blog kedepannya. Bijaklah dalam berkomentar untuk melihat seberapa bijak anda.

avatar
Admin Blog Wendy Online
Welcome to Blog Wendy theme