11/13/2020

4 Cara Mendapatkan Backlink Dari Facebook

Selain menjadi tempat bersosialisasi, ternyata situs sosial media bisa digunakan untuk mendapatkan backlink dofollow gratis. Salah satunya dengan mendapatkan backlink dari facebook.

Facebook merupakan sosial media terbesar saat ini dengan jumlah pengguna hampir di seluruh dunia, kamu bisa terhubung dan bersosialisasi dengan siapapun tanpa ada batasan jarak.

4 Cara Mendapatkan Backlink Dari Facebook

Kamu bisa berteman dengan banyak orang dari berbagai belahan dunia, membahas hal yang penting di suatu grup ataupun membagikan sebuah cerita yang kamu punya.

Tentu hal itu adalah sebuah keuntungan untuk kamu dengan memanfaatkan fitur yang sudah disediakan oleh facebook untuk melakukan link building, sebagai salah satu cara optimasi pada blog atau website kamu agar terlihat baik di mata mesin pencari google.

Tidak hanya mendapatkan backlink, kamu juga bisa mendapatkan banyak pengunjung dengan memanfaatkan banyaknya pengguna facebook. Hal ini tergantung bagaimana kamu mengolah sebuah link tautan yang mengarah ke blog kamu untuk menjadi sebuah backlink yang sangat menguntungkan.

Ada 4 cara untuk menempatkan link kamu pada posisi yang tepat untuk mendapatkan backlink dari facebook dan juga mendapatkan banyak pengunjung dari facebook. Berikut adalah caranya

1. Mendapatkan Backlink Facebook Melalui Profile

Kamu bisa melengkapi profile facebook kamu dengan menambahkan link blog. Link yang kamu tambahkan akan menjadi link aktif dan akan tampil di profile facebook.

Untuk mendapatkan backlink dari profile facebook, masuk ke profile dan selanjutnya pilih menu about - Contact and Basic Info - Add a Website dan pilih save.

Mendapatkan Backlink Dari Profile Facebook

Link yang kamu tambahkan akan menjadi link aktif, silahkan kamu cek akun profile facebook kamu pada bagian timeline (beranda).

2. Mendapatkan Backlink Facebook Melalui Fanspage

Salah satu fitur unggulan yang disediakan oleh facebook adalah adanya fitur halaman khusus untuk para pengikut atau orang-orang yang ingin mengenal kamu.

Hampir mirip seperti halaman profile facebook, bedanya adalah orang lain bisa berinteraksi dengan kamu secara langsung tanpa perlu mengirim permintaan pertemanan terlebih dahulu.

Untuk menyisipkan backlink ke fanspage Facebook, buatlah fanspage terlebih dahulu. Setelah itu pilih Edit Page Info dan masukan link blog kamu pada kolom yang sudah disediakan, setelah itu fanspage akan menyimpannya secara otomatis.

Mendapatkan Backlink Facebook Melalui Fanspage

Link yang sudah kamu tambahkan akan berubah menjadi link aktif dan akan tampil pada halaman depan fanspage, pada tahap ini kamu sudah berhasil menyisipkan backlink ke fanspage facebook.

3. Mendapatkan Backlink Facebook Melalui Catatan

Facebook menyediakan fitur catatan yang bisa kamu gunakan untuk menulis sebuah diary online atau catatan kecil. Fitur catatan yang disediakan oleh facebook bisa kamu manfaatkan untuk mendapatkan backlink dengan cara menambahkan link blog di dalamnya.

Caranya adalah dengan masuk ke profile facebook, setelah itu pilih more dan pilih notes. Buatlah catatan singkat, apapun itu. Lalu kamu tambahkan link blog kamu.

Mendapatkan Backlink Facebook Melalui Catatan

4. Mendapatkan Backlink Facebook Melalui Update Status

Cara mendapatkan backlink yang satu ini mungkin sudah sering kali kamu lakukan, yaitu dengan menyebarkan link ke beranda facebook kamu.

Jika kamu memiliki banyak teman, maka kamu akan di untungkan. Karena kemungkinan besarnya link blog kamu akan di klik oleh mereka.

Terlebih lagi kalo tulisan kamu menarik, ada kemungkinan mereka membagikannya dan orang yang berteman dengannya bisa mengunjungi blog kamu juga.

Mungkin filosofinya seperti kamu melempar jaring ikan, tetapi banyak ikan yang terperangkat oleh jaring itu.

Untuk membuat backlink dari update status facebook, kamu cukup membuat kata-kata yang unik agar teman facebook kamu tertarik melihatnya. Setelah itu tambahkan link blog kamu di dalamnya.

Mendapatkan Backlink Facebook Melalui Update Status

Kesimpulan:

Dengan memanfaatkan situs-situs besar seperti facebook untuk menanam sebuah backlink, kamu tidak perlu lagi membeli backlink dengan harga yang mahal. Setidaknya kamu bisa menghemat uang kamu dengan memanfaatkan beberapa situs besar untuk mendapatkan backlink dofollow yang berkualitas.

bm

Writter

Posting Komentar

Komentar anda sangat berpengaruh untuk kemajuan blog sederhana ini, silahkan berikan saran, kiritik atau apapun itu untuk perkembangan blog kedepannya. Bijaklah dalam berkomentar untuk melihat seberapa bijak anda.

avatar
Admin Blog Wendy Online
Welcome to Blog Wendy theme